ON LINE

Followers

TAMBAHAN DUA SATELIT NAVIGASI GALILEO DILUNCURKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 17 Januari 2016

Komisi Eropa, badan eksekutif dari Uni Eropa, mengirim dua tambahan satelit navigasi Galileo ke luar angkasa. Satelit itu diluncurkan  pada Jumat ( 11/9 ) pukul 09.08 WIB dari Pusat Antariksa Kourou di Guyana, Perancis, memakai roket  Soyuz. Setelah empat jam, kedua satelit lepas dari bagian atas roket.

Penambahan itu, ada 10 satelit Galileo yang mengangkasa dari rencana 30 satelit. Meski sistem satelit navigasi itu baru beroperasi jika ada minimal 14 satelit, sinyal yang dipancarkan bisa diterima dengan perangkat cip kompatibel. " Sejumlah perangkat cip dikembangkan melalui telepon pintar atau alat navigasi bagi mobil, " kata Javier Benedicto, manajer program Galileo dari Badan  Antariksa Eropa, ESA, Jumat.

Benedicto dengan latar belakang roket Soyuz.
Javier Benedicto dengan latar belakang roket Soyuz.
Galileo dirancang untuk melengkapi sistem satelit navigasi Amerika Serikat Globall Positioning System ( GPS ) agar memberi presisi hasil  lebih baik bagi pengguna. Selain Galileo dan GPS, sejumlah negara mengembangkan satelit navigasi, yakni Rusia dengan Glonass dan Tiongkok dengan Beidou.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.