ON LINE

Followers

PEMICU TERJADINYA SESAK NAPAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 14 Januari 2016

Gejala sesak napas kerap identik dengan penyakit asma. Namun, tidak semua sesak napas merupakan indikasi asma yang tengah kumat. Lebih-lebih bila seseorang ternyata tidak memiliki riwayat penyakit asma.
Bisa jadi sesak napas yang dialami seseorang merupakan  masalah kesehatan yang serius. Jika sesak napas dikaitkan dengan penyakit asma, sebenarnya bisa terbagi menjadi dua jenis, yaitu asma turunaan dan asma akibat gangguan infeksi pada paru-paru.  Sesak napas yang terkat dengan asma juga merupakan salah satu reaksi alergi.

Untuk itu para penderita asma dianjurkan untuk menjauhi faktor pemicu alergi, misalnya debu, bulu binatang atau serangga tertentu. Hendrawan Nadresul dalam bukunya Serangan Jantung, Stroke, Gagal Ginjal Bisa Dicegah, sesak napas juga bisa menjadi salah satu indikasi permasalahan pada jantung. Salah satunya adalah pembengkakan jantung menyebabkan daya pompa jantung pada darah semakin menurun.

Terjadinya pembengkakan jantung bukanlah proses instan tetapi terjadi  selama bertahun-tahun. Pada orang yang mengalami pembengkakan jantung, sesak napas bisa  muncul akibat melakukan aktivitas yang lebih berat dibandingkan biasanya. Misalnya, berjalan kaki dalam jarak jauh.
Jantung berdebar dan sesak nafas adalah kombinasi penyakit yang mematikan. Bayangkan saja jika tiba tiba jantung kita berhenti di saat kita mengalami sesak ...
Jantung berdebar diikuti sesak nafas adalah kombinasi penyakit yang mematikan. Bayangkan saja jika tiba-tiba jantung kita berhenti di saat kita mengalami sesak napas.
Masalah jantung lainnya yang bisa memicu sesak napas adalah penyakit jantung koroner. Sesak napas terjadi akibat otot jantung mengalami kerusakan karena pasokan oksigen terhambat. Biasanya, sesak napas pada penyakit jantung koroner bersifat tiba-tiba.

Berbeda dengan pembengkakan jantung yang memakan waktu bertahun-tahun dan gejala sesak napas pada awal masalah jantung terjadi. Selain pembengkakan jantung dan penyakit jantung koroner, berbagai permasalahan jantung kerap dikenali dari gejala sesak napas dan diikuti nyeri dada. Begitu pentingnya  mengenali sesak napas  sejak awal, diharapkan serangan jantung tak terjadi, jika kita bisa menjaga kesehatan jantung.

Sumber : Kesehatan / ( *MIL )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.