ON LINE

Followers

MENARIK KOPER SAMBIL DUDUK DI JOK BELAKANG SKUTER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 14 Januari 2016

Menarik koper sambil berjalan kaki adalah hal biasa. Sering pemandangan itu kita lihat di bandara, stasiun kereta api dan di rumah saat seseorang hendak bepergian. Namun ada yang tak biasa dari objek menarik koper ini. Untuk mencari perhatian orang lain, maka pasangan turis di Barcelona, Spanyol ini terpaksa menarik koper sembari menaiki skuter.

Kenapa demikian ? Sebab pasangan turis tersebut mengendari skuter di mana yang lelaki menyetir, sementara yang perempuan tangan kanannya menarik koper beroda sambil duduk di jok belakang skuter. Tentu saja perhatian ini menarik UPI untuk melaporkan hal lucu tetapi unik ini. UPI melaporkan, dalam video yang diunggah Kamis pekan lalu, kegiatan ini memunculkan kosakata baru di Spanyol, yakni maleting.

Images, duduk di boncengan skuter sambil menarik koper.
Images  Kompas print, duduk di boncengan skuter sambil menarik koper.
Kata maleting merupakan kombinasi dari kata dalam bahasa Spanyol, malet yang berarti koper dan akhiran ing dalam bahasa Inggris. Aksi menarik koper dengan menaiki skuter lumayan populer di Spanyol. Pada 2014, sepasang turis juga terekam kamera tengah menarik koper mereka sambil menaiki skuter menyusuri jalan raya di Spanyol.

Ketika mereka memergoki ada orang merekam aktivitas tersebut, pasangan turis itu kemudian memberi salam pada kamera dengan mengacungkan jempol dan tetap memegang koper mereka. Itu sebabnya pengamat lokal mengatakan, menggabungkan terminologi Spanyol dan Inggris taik hanya pada kata maleting.Di samping itu ada terminologi lain, seperti ketika turis mabuk alkohol, kemudian melompat dari balkon dan terjatuh di kolam, warga Spanyol menyebutnya, balconing.

UPI / LOK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.