ON LINE

Followers

MANUSIA ADALAH SUPERPREDATOR UNIK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 19 Januari 2016

Dalam alur rantai makanan, manusia adalah superpredator yang menundukkan predator-predator ganas di dunia hewan. Studi Chris Darimont dari Universitas Victoria, Kanada, dan rekan yang dimuat di majalah Science menunjukkan hal itu. Data global perburuan manusia menunjukkan, manusia mengeksploitasi ikan dewasa 14 kali lebih banyak daripada binatang laut lainnya. Sementara di darat, manusia membunuh karnivora puncak, seperti beruang, serigala, dan singa, sembilan kali lebih banyak ketimbang kemampuan binatang tersebut.

Seekor beruang grizzly menjelajah dekat Sungai Koeye di SM ' s Central Coast di foto file ini . ( Chris Darimont / University of Victoria ) ...
Seekor beruang grizzly yang sedang kelaparan, menjelajah dekat Sungai Koeye   sedang mencari mangsa untuk diburu. ( Chris Darimont / University of Victoria ) .
( Chris Darimont / University of Victoria ) .
Chris Darimont / University of Victoria.
Dengan peralatan yang digunakan, manusia mencari mangsanya dengan usaha minimal, tetapi hasilnya maksimal. Manusia bisa menangkap mamalia besar dengan peluru serta membunuh ikan dengan jaring. " Peralatan canggih itu juga membuat manusia lebih aman saat berburu mangsa, " kata Darimont kepada BBC, Kamis ( 20/8 ).

Penelitian juga menunjukkan manusia justru memburu binatang dewasa, bukan mangsa usia muda seperti dilakukan binatang. Tindakan itu membuat kepunahan binatang mangsa menjadi lebih cepat dan secara evolusi mengubah mangsa berukuran lebih kecil.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.