ON LINE

Followers

KORNEEL RABAEY MENELITI KOTORAN PANDA BAO-BAO DAN XING HUI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 27 Januari 2016

Jangan sepelekan kotoran. Orang-orang di banyak pedesaan di Indonesia paham betul, kotoran tidak hanya dapat berfungsi sebagai pupuk andalan, akan tetapi bisa bernilai tambah jika dimodifikasi. Melalui rekayasa teknik sederhana, kotoran yang diambil dari hewan ternak dapat diolah menjadi sumber energi atau bahan bakar.

Kali ini, kajian teknik juga dilakukan sejumlah ilmuwan Belgia atas kotoran milik Xing Hui, panda berusia enam tahun, dan pasangannya, Hao Hao. Kedua panda raksasa itu berasal dari Tiongkok dan saat ini tinggal di taman Pairi Daiza, Brugelette, Belgia. Ilmuwan penasaran dengan kemampuan panda mencerna bambu yang menjadi makanan kegemaran panda-panda asal Tiongkok itu.



Xing Hui , panda raksasa 6 tahun lahir di Cina , makan bambu di taman satwa liar Pairi Daiza di Brugelette , Belgia 28 September 2015. peneliti Belgia yang meneliti kotoran panda raksasa untuk memahami bagaimana beruang dapat mencerna bambu sulit , berharap untuk petunjuk pada ... Reuters / Francois Lenoir.
Xing Hui , panda raksasa umur 6 tahun lahir di Cina, makan bambu di taman satwa liar Pairi Daiza di Brugelette , Belgia 28 September 2015. Peneliti Belgia yang meneliti kotoran panda raksasa itu ingin memahami bagaimana beruang dapat mencerna bambu keras, tetapi mudah dikunyah.
Reuters / Francois Lenoir.
Profesor Korneel Rabaey, peneliti Universitas Ghent. Ia berharapn hasil penelitian soal kotoran panda bisa membuka wawasan akan pengembangan generasi baru.
Profesor Korneel Rabaey, peneliti Universitas Ghent. Ia berharapn hasil penelitian soal kotoran panda bisa membuka wawasan akan pengembangan generasi biomassa baru.
Secara genetik, mereka telah beradaptasi dari karnivora menjadi pemakan bambu.  Para ahli berharap, dengan kajian tersebut, mereka dapat petunjuk tentang cara mengembangkan generasi biomassa baru. Dari kotoran Xing Hui dan Hao Hao, mereka ingin tahu lebih jauh tentang bagaimana proses pencernaan kedua panda itu dan mikroorganisme yang tingga di dalamnya.

" Kami ingin mencari enzim baru yang dapat digunakan untuk mendegradasi biomassa sulit, " kata Korneel Rabaey, profesor teknologi biokimia dan mikroba dari Universitas Ghent. Hasil penelitian ini mungkin akan memberi petunjuk baru untuk menghasilkan generasi kedua bahan bakar hijau yang terbuat dari tanaman dan biomassa, seperti batang jagung. Penelitian sekaligus untuk memahami mengapa panda hanya memakan bagian tertentu dari bambu yang mereka gemari.

Reuters / JOS.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.