ON LINE

Followers

KATA SALJU DALAM BAHASA SKOTLANDIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 27 Januari 2016

Bahasa Skotlandia ternyata memiliki 421 kata yang menggambarkan salju. Jumlah ini jauh lebih banyak daripada bahasa Inuit, bahasa yang dipakai bangsa Eskimo yang mendiami Kutub Utara dan setiap hari bertemu salju. Peneliti dari Glasgow University mengungkapkan, kata-kata yang digunakan untuk menyebut salju, antara lain, snaw, sneesl, dan skelf. Kata lainnya adalah flindrikin yang berarti hujan salju ringan, feefle ( salju yang berputar tertiup angin ), dan spitters ( serpihan salju ).

Salju diterjemahkan dalam bahasa yang ada di dunia, tetaplah dingin saat musim dingin tiba.
Salju diterjemahkan dalam bahasa Skotlandia, skelf , tetap terasa dingin saat musim dingin tiba.
Semua tercatat dalam kamus thesaurus pertama dalam bahasa Skotlandia yang diterbitkan oleh Glasgow University. Adapun bahasa Inuit diketahui hanya memiliki sekitar 50 kata untuk menggambarkan salju.

AFP / WAS.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.