ON LINE

Followers

HIDEKICHI MIYAZAKI PELARI TERTUA DI DUNIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 25 Januari 2016

Hidekichi Miyazaki mencatat rekor sebagai sprinter tertua di dunia saat turun dalam lomba lari 100 meter bagi atlet senior di Tokyo, Jepang, satu hari setelah ulang tahunnya ke-105. Namun, Miyazaki yang mengenakan kaus dan celana pendek merah terlihat kecewa karena hanya mencatat 42,22 detik. " Saya ingin lebih cepat lagi karena pernah mencatat 36 detik saat latihan, " ujarnya.

Catatan waktu terbaiknya, yakni 34,10 detik yang dibukukannya dua tahun lalu pada usia 103 tahun, tercatat sebagai yang terbaik bagi sprinter usia 100 tahun ke atas. Lahir pada 23 September 1910, Miyazaki telah berusia 8 tahun saat Perang Dunia I berakhir dan 34 tahun saat Jepang kalah dalam Perang Dunia II. Namun, dia baru mulai berlari pada usia 90 tahun.

Hidekichi Miyazaki pelari tertua di dunia, finish dengan catatan waktu 42,22 detik dalam lomba lari 100 meter.
Hidekichi Miyazaki pelari tertua di dunia, finish dengan catatan waktu 42,22 detik dalam lomba lari 100 meter.
Dengan julukan Golden Bolt, Miyazaki kerap meniru pose khas Usain Bolt.
Dengan julukan Golden Bolt, Miyazaki kerap meniru pose khas Usain Bolt.
Dia kini dijuluki Golden Bolt karena kerap meniru pose khas Usain Bolt, manusia tercepat di dunia setiap usai pertandingan. Miyazaki mengatakan, dia menantikan saat beradu lari dengan Bolt. Tentang rahasia suksesnya, Miyazaki mengatakan, dirinya berlatih setiap hari, makan secukupnya, dan mengunyah makanan dengan baik.

Jepang yang pada 21 September lalu memperingati Hari Penghormatan pada Warga Usia Lanjut, merupakan negara dengan jumlah penduduk di atas usia 65 tahun terbanyak di dunia. Kementerian Dalam Negeri Jepang mencatat, populasi warga berusia 80 tahun ke atas mencapai 10 juta jiwa dan sekitar 60.000 orang berusia di atas 100 tahun.

Reuters / WAS.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.