ON LINE

Followers

GAS DALAM LAMBUNG NAIK BISA SESAK NAPAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 14 Januari 2016

Penyakit yang berkaitan dengan jantung memang bukan pemicu utama sesak napas selain asma. Gangguan pernapasan seperti sesak napas juga bisa mengindikasikan permasalahan pada paru-paru. Di antaranya adalah edema paru-paru, tumor/kanker paru-paru, dan infeksi paru-paru.

Untuk memastikan ada tidaknya permasalahan paru bila sesak  napas terjadi berulang, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Sesak napas pun bisa terjadi karena masalah sepele, misalnya asam lambung yang naik. Gangguan lambung tidak jarang diikuti dengan gejala sesak napas.

Sesak napas karena asam lambung naik.
Sesak napas karena asam lambung naik ada rasa tak enak pada bagian dada.
Hal ini dipicu dengan adanya gas yang terjebak dalam lambung lalu mendesak ruang jantung sehingga berpengaruh  pada pernapasan. Desakan pada tubuh atas dengan sendirinya memicu sesak napas. Penyebab  sesak napas bisa juga dipicu gangguan sinusitis, tekanan darah terlalu rendah, patah tulang, paru-paru basah, hingga pilek.

Ada baiknya kita mengenal gejala sesak napas sejak dini dengan cara meneliti riwayat penyakit dalam keluarga. Apabila sesak napas terjadi dalam frekuensi tinggi, ada baiknya segera memeriksakan kondisi kesehatan pada ahlinya. Lebih cepat memeriksakan gangguan sesak napas, diharapkan dapat diatasi dengan segera penanganannya.

Sumber : Kesehatan / ( * MIL )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.