ON LINE

Followers

PASIEN KANKER YANG GEMUK BERTAHAN LEBIH LAMA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 20 Agustus 2015

Obesitas jadi faktor risiko kanker usus besar dan muncul kembalinya kanker itu pada mantan penyintas. Namun, hasil studi terbaru dari Duke University menunjukkan, pasien kanker usus besar dengan indeks massa tubuh ( IMT ) minimal 25 bisa bertahan 2,5 bulan lebih lama setelah memulai pengobatan dibandingkan pasien dengan IMT di bawah 25. IMT 25 ke atas termasuk gemuk.
Dr. Yousuf Zafar.
Dr. Yousuf Zafar.

" Hasil ini mengejutkan kemungkinan ada kaitan IMT dengan jumlah obat yang mampu ditoleransi pasien, " kata Yousuf Zafar, Associate Professor of Medicine di Duke University yang memimpin studi itu. Riset tersebut melibatkan lebih dari 6.000 pasien kanker usus besar stadium empat yang mendapat obat bevacizumab selama kemoterapi. Hasilnya, pasien dengan IMT 20-24,9 rata-rata bertahan 21,1 bulan setelah mulai mendapat terapi.

Pasien dengan IMT 25-29 bertahan 23,5 bulan dan pasien dengan IMT 30-35 bertahan 24 bulan. Hal itu disampaikan Zafar dalam Konggres Internasional Perhimpunan Onkologi Medis Eropa untuk Gastrointestinal Cancer, di Barcelona, Rabu ( 1/7 ).

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / ADH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.