ON LINE

Followers

VAKSIN MALARIA PERTAMA DI DUNIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 23 Agustus 2015 2 komentar

Badan Kedokteran Eropa alias EMA telah memberi pendapat ilmiah tentang keamanan dan efektivitas vaksin malaraia pertama di dunia. Mosquirix buatan GlaxoSmithKline ( GKS ). Namun, penggunaan vaksin itu masih harus menunggu pertimbangan Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ), akhir tahun ini.

Read More..

Seorang pejabat kota di Massachusetts, Amerika Serikat dikenai dakwaan pidana, Selasa lalu. Kesalahannya, mengecat penyeberangan jalan yang telah pudar dengan warna hijau. George Simolaris, anggota dewan kota di Billerica, 40 kilometer dari Boston mengatakan, dia mendengar warga kota menanyakan kapan cat putih penyeberangan jalan akan diperbarui.

Jawaban belum diperoleh tapi anggota dewan itu langsung membeli beberapa kaleng cat hijau, warna resmi kota. Akhir pekan lalu anggota dewan itu langsung turun ke jalan, kerja bakti mengecat enam penyeberangan jalan. Karena belum ada izin resmi dari pemerintah kota dan dianggap aksi ini ilegal, maka anggota dewan kena tegur.

Read More..

Para peternak di Lembah Po, dekat Milan, Italia, merasa perlu memperlakukan ternak-ternak dengan manusiawi. Mereka perlu memasang pancuran air dan AC di kandang sapi dan babi mereka untuk menghindarkan diri dari sengatan udara panas. Demikian diungkapkan kelompok peternak Lembah Po, Kamis lalu. Ternak di Italia, terutama di pusat pertanian dekat Lembah Po, berada dalam tingkat stres yang tinggi saat puncak musim panas tiba bulan Juli.

Read More..

KEPLER TEMUKAN PLANET MIRIP BUMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Misi Kepler dari Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat alias NASA menemukan Kepler-452b yang kemungkinan berada pada zona bisa dihuni, area di seputar bintang yang memiliki air dalam bentuk cair di permukaan planet. Dengan temuan terbaru itu, jumlah planet yang terkonfirmasi jadi 1.030 planet. " Pada ulang tahun ke-20 dari penemuan yang membuktikan keberadaan matahari yang menjadi pusat planet, Kepler, pencari planet di luar sistem tata surya, menemukan planet dan bintang mirip Bumi dan Matahari, " ujar John Grunsfeld, pengelola Direktorat Misi Sains NASA di Washington.

Read More..

Seorang perempuan pasien yang membuat guyonan bahwa ia menginginkan disambut oleh seluruh marching band ketika menjalani kemoterapi terakhirnya ternyata benar-benar diberi kejutan. Guyonannya itu menjadi kenyataan ketika marching band Universitas Wisconsin, Madison, AS, menyambut dirinya. Media UPI melaporkan, unggahan di Facebook oleh Pusat Kanker Carbone Universitas Wisconsin menyebut bahwa Ann Trachtenberg membuat guyonan kepada keponakannya bahwa sebuah marching band harus menyambutnya setelah ia selesai menjalani kemoterapi terakhir.

Read More..

LAYAKNYA MANUSIA, SIMPANSE MENGENALI WAJAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 22 Agustus 2015 0 komentar

Pengenalan wajah sesama salah salah satu kunci kehidupan sosial manusia. Tampaknya, itu juga berlaku pada simpanse. Ini setelah sekelompok peneliti melatih tiga simpanse dewasa, Chloe, Pendesa, dan Ai, untuk menemukan gambar wajah simpanse, pisang, mobil, dan rumah di antara sekelompok gambar lain pada peranti layar sentuh digital. " Simpanse cepat menemukan gambar wajah di antara berbagai obyek lain, " kata pemimpin tim peneliti Masaki Tomonaga, ahli primatologi dan studi kognitif komparatif pada Primate Research Institute University Kyoto, Jepang.
Simpanse Pendesa sedang dilatih untuk menyentuh layar digital, untuk menemukan gambar dirinya di layar monitor.
Simpanse Pendesa sedang dilatih menyentuh layar digital, untuk menemukan gambar dirinya di layar monitor.
Simpanse betina Chloe melakukan tugas pencarian visual.
Simpanse betina Chloe melakukan tugas pencarian visual pada monitor televisi.

Kedua spesies mengembangkan kemampuan khusus untuk memproses wajah, yang berarti simpanse dan manusia mungkin sama-sama menggunakan informasi wajah untuk kehidupan sosial. Hasil riset itu jalan untuk meneliti lebih lanjut terkait evolusi kecerdasan sosial. Selain wajah, simpanse juga mengenali gambar pisang di antara obyek lain, tetapi kesulitan menunjuk pisang saat gambar hitam putih.

Simpanse tetap mudah menemukan gambar wajah meski dalam versi hitam putih. Hasil rinci riset dipublikasikan secara daring, Kamis ( 16/7 ) di Scientific Reports.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / JOG / Image by : Nature com.

Read More..

PRIA ITU MENCURI MOBIL JENAZAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 1 komentar

Tindakan orang ini betul-betul keterlaluan. Bayangkan, ia mencuri mobil jenazah yang sedang membawa jenazah. Media UPI melaporkan, Minggu ( 28/6 ) lalu, polisi Atlanta, Amerika Serikat menangkap seorang pria yang dituduh mencuri sebuah mobil jenazah yang di dalamnya masih ada satu jenazah. Tersangka melarikan mobil dari rumah duka Willie A Watkins setelah para petugas rumah sakit Grady Hospital Atlanta memindahkan jenazah dari kamar mayat ke dalam mobil tersebut.
Mobil jenazah rusak kap mesinya setelah menabrak pintu gerbang kamar mayat. Pria
Mobil jenazah rusak kap mesinnya setelah menabrak pintu gerbang kamar mayat.
Henry Lyles (Credit: Douglas County Sheriff’s Office)
Henry Lyles terpaksa berurusan dengan polisi Atlanta setelah dirinya melarikan mobil jenazah dari rumah duka Willie A Watkins. ( Credit: Douglas County Sheriff’s Office)

Miturut polisi, tersangka merusak mobil jenazah saat ia menabrak pintu gerbang kamar mayat sebelum akhirnya berlari meninggalkan mobil jenazah itu. Tersangka lantas membajak mobil Ford Explorer beberapa blok dari lokasi kamar mayat. Polisi segera mengepung tersangka dan akhirnya menangkapnya.

Polisi berujar, pria tersebut tidak membawa senjata api ketika mencuri mobil jenazah. Peristiwa yang sama terjadi pada Desember 2014. Saat itu, seorang pria yang diduga mengalami sakit mental mencuri mobil jenazah yang berisi jenazah di luar gereja baptis di Los Angeles.

UPI / LOK / Picture and credit title by : .

Read More..

Tatapan dari bayi baru lahir kemungkinan bisa menunjukkan perilakunya beberapa tahun kemudian, termasuk si bayi nantinya hiperaktif atau tidak. Demikian hasil studi yang dipublikasikan pada Jumat ( 26/6 ) di jurnal Scientific Reports. Para peneliti mempelajari 80 bayi berusia 1-4 hari dan menghitung berapa lama bayi memfokuskan tatapan pada gambar yang ditunjukkan kepada mereka.

Setelah mereka berusia 3 - 10 tahun, peneliti meminta para orangtua mengisi kuesioner terkait perilaku anak. Hasilnya, bayi yang melihat gambar lebih singkat cenderung hiperaktif dan impulsif saat tumbuh besar dibandingkan dengan mereka yang melihat gambar lebih lama. Di sisi lain, bayi yang menatap gambar lebih sebentar rata-rata paunya lebih banyak masalah perilaku saat masa kanak-kanak.
 Tatapan bayi yang baru lahir dapat memberi petunjuk, tentang apakah mereka akan mengalami masalah perilaku sebagai anak. (Getty images/ Thinkstock/MaxRiesgo)
Tatapan mata bayi yang baru lahir dapat memberi petunjuk kepada orangtuanya,  apakah ia akan mengalami masalah perilaku sebagai anak hiperaktiv di kemudian hari.

Perbedaan itu diyakini dipengaruhi faktor genetika atau lingkungan selama bayi ada dalam rahim. " Riset ini menunjukkan, kemampuan bayi memperhatikan sesuatu secara visual tak sepenuhnya bergantung pada bimbingan orangtua atau dampak lingkungan seusai lahir, " kata Angelica Ronald, penulis utama studi ini yang juga dosen di Birkbeck, University of London.

Namun, peneliti menekankan, tak ada satu tipe sifat lebih baik terhadap tipe lain. " Mungkin orang yang mudah berganti atensi bisa sukses dalam balap mobil dan yang fokus lebih lama akan bagus di bidang seni, " kata Angelica.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / JOG /Getty images / Thinkstock/MaxRiesgo .

Read More..

GAMBARAN PLUTO TERUS DIPERJELAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Wahana antariksa tak berawak milik NASA, New Horizons, kembali mengirim gambar Pluto yang lebih jelas, Jumat ( 17/7 ). Gambar itu mencakup pemandangan dataran es yang aneh di planet kerdil itu. Obyek permukaan bernama Sputnik itu berupa medan datar seperti terpecah-pecah. Miturut para ilmuwan, bisa menjadi bukti fenomena permukaan mengembang akibat pemanasan yang muncul dari bawah secara perlahan.
Ini adalah Pluto - tembakan dari NASA New Horizons pesawat ruang angkasa . Patch berbentuk hati terlihat di sisi kanan
Ini adalah Pluto - Foto yang diambil pesawat ruang angkasa , NASA, New Horizon. Bayangan kurang fokus alias kabur berbentuk hati terlihat di sisi kanan bawah.

Namun, bisa juga itu merupakan hasil dari beberapa proses kontraksi bahan yang menguap ke atmosfer, tidak seperti retakan lumpur di Bumi. Anggota tim sains berusaha untuk tidak melompat pada kesimpulan awal hingga mereka memperoleh lebih banyak data dari New Horizons yang kini bergerak kian menjauhi Pluto.

" Pertama kali melihat gambar Sputnik, saya pastikan tidak mudah menjelaskan medan ini, " ujar Jeff Moore, yang memimpin tim geologi, geofisika, dan pencitraan tim New Horizons saat temu media di kantor pusat NASA di Washington DC, AS, seperti dikutip BBC.  New Horizons akan kembali mengirim data sekitar 50 gigabit dalam bentuk terkompresi, mulai September 2015.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / GSA.

Read More..

SI KEMBAR TIDAK TAKUT ULAR PITON.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Pada umumnya orang akan takut jika melihat ular. Namun, berbeda dengan dua boch si kembar cantik dari Summerdali, Alabama, AS, ini. UPI melaporkan, si kembar pirang Scarlet dan Fiona Mallory ini justru bermain-main dengan ular piton di Alligator Alley di Summerdale.

Kembar identik berusia lima tahun ini tengah berkunjung melihat atraksi di Alligator Alley tersebut ketika seekor ulat piton membuat kusut masai rambut mereka. Piton itu dipegang oleh pelatih ular tersebut, tetapi ekor ular itu diarahkan ke rambut kedua boch kembar itu. Akibatnya, si ular piton langsung bergerak membelit rambut panjang mereka.
Sekalipun ular piton itu membelit rambut pirang si kembar, keduanya tetap tenang menghadapi situasi menegangkan ini.
Sekalipun ular piton itu membelit rambut pirang si kembar, keduanya tetap tenang menghadapi situasi menegangkan ini.

Salah seorang dari si kembar tersebut berhasil melepaskan belitan ular tersebut, tapi seorang lainnya rambutnya telanjur terbelit ekor ular. Bagusnya, bocah kembar itu tak menangis ketakutan. Atraksi tersebut videonya direkam oleh ibu mereka, Stephanie Mallory, yang kemudian mengunggahnya ke media sosial.

UPI / LOK.

Read More..

NYAMUK MENDETEKSI AROMA MANGSA TERLEBIH DULU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 21 Agustus 2015 0 komentar

Sudah menjadi pengetahuan umum peneliti bahwa nyamuk melihat, mencium aroma, dan mendeteksi panas tubuh mangsa saat mencari makan. Namun, bagaimana seluruh sensor itu bekerja merupakan temuan baru, yang dikemukakan para ahli biologi lewat jurnal Current Biology. Tim peneliti menyimpulkan strategi nyamuk berburu adalah melalui tiga tahap.

Read More..

Mungkin baru kali ini ada perampokan bank yang dilakukan dengan menggunakan kursi roda. Peristiwa itu terjadi ketika seorang lelaki berusia sekitar 30 tahun, Kelvin Dennison, Senin ( 29/6 ) lalu memasuki cabang Bank Santander di Queens, New York City, Amerika Serikat. Pelaku mengenakan baju berpenutup kepala ( hoodie ) abu-abu dan naik kursi roda, dengan tenang mendekati petugas teller.

Tanpa ragu pelaku menyerahkan catatan bertuliskan tuntutan agar dirinya diberi uang. Si petugas panik dan memberinya 1,212 dollar AS atau Rp 16 juta kepada pelaku alias perampok. Saat beraksi perampok tak memperlihatkan senjata dan tidak dihentikan ketika bergerak keluar kantor bank.

Read More..

MOG WILDE DAN FREYA DANISE KENA TEGUR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kebebasan tidak selalu harus diumbar. Polisi Cardiff menegur pasangan sesama jenis Mog Wilde ( 35 ) dan Freya Dansie ( 35 ) yang tengah asyik berciuman di depan pengunjung Festival Makanan Cardiff. Polisi menyebut tindakan mereka sebagai cabul dan menjijikkan.

Read More..

APAKAH BUMI MEMILIKI DUA INTI DALAM ?

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Selama ini para ahli meyakini bahwa Bumi memiliki inti luar ( outher core ) yang terdiri atas besi cair, yang mengelilingi inti dalam yang terdiri atas besi padat. Kristal besi di inti dalam ( inner core ) yang selaras dengan kutub berpenunjuk utara-selatan. Mirip dengan cara dokter yang menggunakan sonogram untuk melihat bagian dalam tubuh, para geolog dan peneliti mengkaji gelombang seismik yang melewati inti Bumi untuk menentukan ukuran dan struktur Bumi.

Para ahli dari University of Illinois dan sejumlah ilmuwan dari Nanjing University of Tiongkok baru-baru ini mempelajari bagaimana gelombang gempa beresonansi melewati Bumi. Hasilnya, ternyata mengejutkan. Dengan menggunakan teknik baru untuk memperoleh hasil yang lebih terperinci, mereka menemukan bahwa di dalam inti Bumi ternyata terdapat inti lainnya.

Read More..

Seorang petugas kepolisian di Austin, Texas, AS, Dustin Clickscales, menyelamatkan jiwa seorang pengemudi mobil yang tersedak biskuit. Kok bisa ? Peristiwa tak enak yang dialami pengemudi malang ini, diam-diam dimonitor petugas kepolisian Dustin lewat kamera yang terletak di atas dasbor mobil polisi.

Read More..

PESERTA LOMBA LARI DI LUMPUR SAKIT PERUT AKUT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 20 Agustus 2015 0 komentar

Peserta lomba lari di lumpur barangkali harus mulai mengkhawatirkan tak hanya soal pergelangan kaki yang terkilir atau lutut yang tergores. Di Lelvens, Perancis, lebih dari 1.000 peserta lomba lari di lumpur mengalami sakit di bagian perut setelah berpartisipasi dalam laga yang berlangsung pada akhir pekan lalu. Media UPI melaporkan, Dewan Kesehatan Wilayah Perancis Selatan mengatakan, 1.000 dari 8.400 peserta yang ikut serta dalam The Levens Mud Day pada 20 Juni 2015 mengalami gejala gastroenteritis akut.
Lari gembira melewati genangan lumpur, membuat peserta terengah-engah saat medan mulai menanjak terjal melewati kawasan semak belukar.
Peserta lari gembira melewati genangan lumpur, membuat peserta terengah-engah saat lintasan mulai menanjak terjal melewati kawasan semak belukar.
Sebagian peserta masih bertahan melewati kubangan lumpur. Sebagian lainnya mulai merayap pagar besi untuk selanjutnya berlari melewati kubangan lumpur berikutnya.
Sebagian peserta masih bertahan melewati kubangan lumpur. Sebagian lainnya mulai merayap pagar kayu untuk selanjutnya berlari melewati kubangan lumpur berikutnya.
Pelari yang terjebak kubangan lumpur dalam dengan susah payah berusaha keluar dari jebakan lumpur pekat.
Pelari yang terjebak kubangan lumpur dalam dengan susah payah berusaha keluar dari jebakan lumpur pekat yang membenamkan kaki pelari.

Sakit perut yang umumnya berupa diare, muntah, dan deman itu disebabkan oleh norovirus. Penyakit infeksi ini merupakan penyebab utama radang lambung atau usus. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menyatakan, norovirus ditransmisikan melalui air atau makanan yang terkontaminasi. Atau karena penderita sebelumnya memegang, menyentuh, permukaan yang terkontaminasi.

Pejabat Kesehatan mengaku tidak mengetahui pasti bagaimana para pelari terkontaminasi norovirus. Ada kemungkinan peserta lomba lari menelan lumpur yang terkontaminasi virus sepanjang lomba berlangsung.

UPI /LOK / Images : Dans la boue avec les.
 

Read More..

Dalam hidup ini, ada saja orang-orang yang beruntung. Sepasang pengantin baru di Cape Cod, Massachusetts, Amerika Serikat, termasuk kelompok orang yang beruntung itu. Adalah David dan Stacy Foster pasangan itu, mendapat kejutan hadiah pernikahan mereka. Media UPI melaporkan, sebelumnya mereka membeli lotre seharga 30 dollar AS atau Rp 400.000 dari Supreme Million.

David dan Stacy Foster yang menikah pada 1 Mei 2015 pertama-tama mencoba membeli tiket lotre dari sebuah loket. Namun petugas mengatakan loket telah tutup. Mereka pun disarankan untuk membeli lotre di tempat lain yang masih buka.
Pasangan pengantin baru yang berbahagia karena menang undian lotre.
Pasangan pengantin baru yang berbahagia karena menang undian tiket lotre, Stacy Foster ( kiri ) dan David ( kanan ).

Gara-gara pindah loket, pasangan itu pun bisa mendapatkan tiket lotre yang berisi hadiah utama. Mereka memang betul-betul beruntung. Bayangkan, dari 30 juta tiket lotre yang dicetak, hanya empat tiket yang berisi hadiah utama.

" Ini benar-benar awal pernikahan yang menyenangkan, " kata Stacy. David dan Stacy akan menerima uang sebesar Rp 90,7 miliar alias 6,8 juta dollar AS setelah dipotong pajak dan mereka berencana akan membeli sebuah rumah baru, truk, dan membayar pinjaman dana mahasiswa. Kisah sedih dan bukannya bahagia bagi orang menang undian lotre kerap menginspirasi orang lain yang belum beruntung untuk mencobanya, barangkali nasib sedih karena tak punya, uang akan berganti bahagia.

UPI /LOK

Read More..

Hari Raya Idul Fitri yang berlalu seminggu lalu, identik dengan halalbihalal dan kumpul keluarga. Merayakan lebaran identik pula dengan mudik lebaran di kampung halaman. Identik yang berikutnya tentang lebaran, adalah menyantap makanan dan minuman, di antaranya sambal goreng ati, opor ayam, ketupat, beragam jenis kue, dan minuman hangat temu lawak atau minuman dingin es sirup.

Bagi yang masih sehat, menyantap makanan dan minuman di hari lebaran tentu menggembirakan. Akan tetapi bagi saudara kita yang sudah teridentifikasi sebagai penyandang diabetes alias diabetesi, menjaga pola makan dan minum harus taat azas dan tak boleh sembarangan menyantap hidangan lebaran itu. Kenapa demikian ?
Merayakan Idul Fitri jika tak pandai mengontrol diri terhadap makanan, boleh jadi kadar gula akan melonjak atau merosot. Lantas apa kiatnya untuk menjaga tubuh tetap sehat paska menyantap makanan di hari lebaran ? Soal jumlah, diabetesi perlu memperhatikan jumlah asupan kalori total harian ideal, menyangkut aspek jenis kelamin, berat badan, dan tinggi badan.

Pengetahuan mengenai kandungan kalori dalam makanan juga perlu diketahui. Miturut Laras Kesehatan, dicontohkan soal makanan yang disantap, 1 mangkuk nasi putih mengandung sekitar 200 kilokalori. Sebaiknya makanan mengandung gizi yang dibutuhkan tubuh.
Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri merupakan hari besar yang paling dinantikan bagi umat muslim setelah sebulan penuh mereka menjalankan ibadah puasa. Tentunya, banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk menyambut datangnya hari kemenangan tersebut. Nah, kegiatan di bawah ini wajib kamu lakukan menjelang lebaran selain berbelanja atau sekedar membeli baju baru untuk dipakai pada saat hari lebaran.
Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri merupakan hari besar yang paling dinantikan bagi umat muslim setelah sebulan penuh mereka menjalankan ibadah puasa. Bagi diabetesi perlu memperhatikan jumlah asupan kalori yang masuk tubuh, agar kadar gula tetap terkontrol setelah menikmati hidangan lebaran.

Misalnya, karbohidrat, protein, vitamin, mineral, lemak, dan serat. Komponen ini sebaiknya berasal dari sumber-sumber seperti nasi merah, sayur, lauk ( daging atau telur ), dan buah-buahan. Jika perlu, diabetesi sangat disarankan mengonsumsi nasi merah yang mengandung karbohidrat kompleks, di mana komponen ini tak akan menaikkan kadar gula darah secara cepat karena kandungan kalori di dalamnya diserap perlahan.

Akan halnya buah-buahan yang perlu dikonsumsi, sebaiknya buah segar, bukan es buah atau es koktail. Bila buah mengandung kalori tinggi, misalnya nangka atau duren, makan sedikit saja sebagai tombo kangen. Layaknya orang sehat, diabetesi perlu memperhatikan jumlah makanan yang dikonsumsi.

Banyak jenis makanan dan minuman terhidang di meja makan, menggoda untuk mencoba mencicipi, boleh-boleh saja, asalkan sesuai dengan dengan kebutuhan tubuh dan program diet sehat. Hal penting untuk mencermati agar tak tergoda dengan semua makanan dan minuman di hari lebaran dan paska lebaran, adalah komitmen kuat dalam menjalankan pola makan yang tepat. Menyadari untuk memilih jenis makanan, porsi makanan, dan jam makan harus selalu diingat oleh diabetesi, agar ke depannya bisa mengontrol kadar gula darah agar tak melonjak atau menurun.

Read More..

Seorang perempuan di kota Deland, Florida, Amerika Serikat, tak sadar kalau dirinya tertembak peluru nyasar dari sebuah senjata api. Selama lima hari, Heather Charlebois mengeluh kakinya nyeri. Dia mengaku baru sadar tentang apa yang menimpa dirinya saat dokter memeriksa menemukan sebutir peluru kaliber 38 milimeter tertanam di salah satu kakinya.

Charlebois hanya ingat dirinya duduk-duduk di sebuah kedai kopi Cafe Da Vinci di DeLand, Sabtu ( 4/7 ) sore. Saat itu ia tengah menikmati hari libur memperingati Hari Kemerdekaan AS. Kepada surat kabar The Daytona Beach News-Journal, Charlebois hanya mengira kakinya diterjang kembang api.
Heather Charlebois ( kiri ) merasakan ada yang tak nyaman pada kaki kirinya. Ia baru eling setelah dokter mengatakan,bahwa ada peluru nyasar bersarang dalam kakinya.
Heather Charlebois ( kiri ) merasakan ada yang tak nyaman pada salah satu kaki nya. Ia baru eling setelah dokter mengatakan,bahwa ada peluru nyasar bersarang dalam kakinya. Rasa senut-senut nyeri membuatnya tak bisa tidur semalaman.

Setelah kejadian itu, Charlebois merasakan salah satu kakinya sakit saat berada di kamar mandi dan mendapatkan sedikit luka berdarah di kakinya itu. Tak ada luka serius atau tanda-tanda dirinya tertembak senjata api. Kepolisian setempat menyebut, tak ada laporan tembakan senjata api pada malam Charlebois diperkirakan tertembak senjata api.

Pihak kepolisian hanya mengira-ngira tembakan terjadi dari tempat yang jauh dan diarahkan ke udara. Kasus wanita kena tembak tapi masih tertolong jiwanya karena ada benda yang melindungi pernah terjadi beberapa waktu lalu. Dia selamat karena kawat bh yang dikenakannya mencuat keluar.

AP.

Read More..

Sebuah reuni mantan teman sekolah masa kecil terjadi di satu lokasi yang sama sekali tak terduga, yakni ruang pengadilan. Adalah hakim pengadilan Florida, Miami, AS, Mindy Glazer, mengenali mantan teman sekolah menengah pertamanya saat tengah memimpin sidang kasus perampokan, Kamis ( 2/7 ), seperti diwartakan harian The Daily Mail. Glazer mengorfirmasi hal itu secara langsung, sang terdakwa, Arthur Booth terkejut dan membenarkan.
Hakim Mindy bertemu dengan sahabat masa kecilnya saat tengah menyidangkan kasus kriminal
Hakim Mindy Glazer ( kiri ) bertemu dengan sahabat masa kecilnya, Arthur Booth ( kanan ) saat tengah menyidangkan kasus kriminal yang menimpa Booth. Kedua sahabat itu berbeda kedudukan, namun tangis haru Booth mewarnai jalannya sidang.

Namun, senyum lebar Booth sejurus kemudian berubah menjadi isak tangis penuh rasa malu. Kenapa bisa terjadi ? Pasalnya dia harus bertemu dengan teman semasa kecilnya yang saat ini menjadi hakim dalam kondisi seperti itu. " Oh, Tuhanku!, Tuhanku! " ujar Booth berkali-kali sambil memalingkan dan menutupi wajah dengan kedua tangannya.

Booth lalu menunduk dan menangis. Sepupu Booth, Melisa, menyebut saudaranya itu pernah menjadi atlet dan sarjana berprestasi. Namun, narkotika mengubah jalan hidupnya menjadi pelaku kriminal.

DWA.

Read More..

Obesitas jadi faktor risiko kanker usus besar dan muncul kembalinya kanker itu pada mantan penyintas. Namun, hasil studi terbaru dari Duke University menunjukkan, pasien kanker usus besar dengan indeks massa tubuh ( IMT ) minimal 25 bisa bertahan 2,5 bulan lebih lama setelah memulai pengobatan dibandingkan pasien dengan IMT di bawah 25. IMT 25 ke atas termasuk gemuk.
Dr. Yousuf Zafar.
Dr. Yousuf Zafar.

" Hasil ini mengejutkan kemungkinan ada kaitan IMT dengan jumlah obat yang mampu ditoleransi pasien, " kata Yousuf Zafar, Associate Professor of Medicine di Duke University yang memimpin studi itu. Riset tersebut melibatkan lebih dari 6.000 pasien kanker usus besar stadium empat yang mendapat obat bevacizumab selama kemoterapi. Hasilnya, pasien dengan IMT 20-24,9 rata-rata bertahan 21,1 bulan setelah mulai mendapat terapi.

Pasien dengan IMT 25-29 bertahan 23,5 bulan dan pasien dengan IMT 30-35 bertahan 24 bulan. Hal itu disampaikan Zafar dalam Konggres Internasional Perhimpunan Onkologi Medis Eropa untuk Gastrointestinal Cancer, di Barcelona, Rabu ( 1/7 ).

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / ADH.

Read More..

Tujuh siswa kelas akhir SMA Chopticon di Morganza, Negara Bagian Maryland, Amerika Serikat, ditangkap polisi. Miturut foxnews.com, mereka didakwa melakukan tindakan kriminal, antara lain merusak bangunan. Ketujuh siswa awalnya hanya ingin menciptakan kehebohan di sekolah sebagaimana sudah menjadi tradisi bahwa sisa yang akan lulus perlu menciptakan kegemparan ( senior prank ) di sekolah yang sebentar lagi ditinggalkan.
Gedung sekolah megah tempat ketujuh siswa kena skorsing karena ulah mereka membuat onar.
Gedung sekolah SMA Chopticon yang megah tempat ketujuh siswa kena skorsing karena ulah mereka membuat onar dengan melepas ribuan kepik.

Para siswa ini melepas 72.000 kepik di sekolah mereka pada Rabu pekan lalu pukul 03.40. Harapannya kehebohan akan terjadi saat siswa-siswa berdatangan untuk memulai pelajaran beberapa jam kemudian. Kehebohan memang terjadi karena kehadiran 72.000 kepik yang dibeli lewat internet itu.

Namun, kehebohan tidak berhenti di situ. Ketujuh siswa malah ditangkap polisi karena dinilai membongkar gedung sekolah agar bisa masuk diam-diam. Bahkan, ketujuh siswa terancam tidak diwisuda saat lulus nanti.

UPI / ATO.

Read More..

Anak-anak singa laut yang ketakutan dan kelaparan tercecer di pantai California setiap musim dingin. Mereka terpisah dari induknya yang harus berjuang mencari makan. Anak-anak singa laut itu biasanya menunggu kepulangan induknya di Kepulauan Channel dan Meksiko.

Namun, ketika para induk ini gagal mencapai tempat penantian, anak-anak singa laut tersebut mencoba berenang sendiri. Arus mendorong mereka sampai ke pesisir California. Karena hal tersebut terus terjadi setiap musim dingin para penyelamat binatang yang berada di antara San Francisco dan San Diego berjuang menyelamatkan anak-anak singa laut ini agar bisa bertahan hidup di kawasan ini.
 Pusat mamalia laut di California telah merawat sekitar 940 singa laut yang terdampar, kebanyakan anak-anaknya, sepanjang tahun ini.
Pusat mamalia laut di California telah merawat sekitar 940 singa laut yang terdampar, kebanyakan anak-anaknya, sepanjang tahun ini.

Setelah kondisi mereka pulih, anal-anak singa laut itu dikembalikan ke laut. Sejak 2013 terdapat sekitar 1.500 singa laut yatim piatu yang berkeliaran di pesisir California. Pada 2015 ini fenomena tersebut terus berlangsung sementara kapasitas para penyelamat binatang terbatas.

Para peneliti meyakini semakin hangatnya termperatur laut menyebabkan para induk singa laut berenang lebih jauh untuk mencari makanan dan meninggalkan anak-anaknya dalam waktu yang lebih lama. Namun, sebaliknya, kondisi itu berdampak positif bagi populasi singa laut California yang jumlahnya sempat menurun drastis. Kini jumlah anak-anak singa laut meningkat sampai 200.000 ekor.

Sumber : Geo Week.

Read More..

Mayor Nikolai Grozev, Wali Kota Nova Zagora, Bulgaria, memilih tradisi rakyat untuk mengusir bahaya di jalan-jalan sekitar kotanya. Dia menaburkan 50 kilogram gula di empat jalan masuk kota itu. Televisi nasional Bulgaria, mengutip Grovez yang menyebutkan, ide itu disarankan seorang guru taman kanak-kanak.

Read More..

Sekelompok peneliti berhasil mengembalikan ingatan yang hilang dari sejumlah tikus. Ingatan dihilangkan dengan obat Anisomycin yang menghalangi penguatan memori. Saat sel-sel saraf yang menyandikan memori dirangsang cahaya, memori kembali muncul.

Studi dipublikasikan dalam jurnal Science, Kamis ( 28/5 ). " Temuan ini bisa bermanfaat untuk beberapa kondisi amnesia manusia, misalnya pada pasien alzheimer tahap awal, " kata Susumu Tonegawa, Direktur RIKEN Brain Science Institute, Jepang sekaligus penulis pendamping studi ini. Dalam riset, Tonegawa dan kolega menarget sel-sel engram ( jalinan sinaps antarsel saraf ) pada hipokampus di otak tikus dengan teknologi optogenetika.

Read More..

FELIK KIPRONO INGIN MELAMAR MALIA OBAMA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 19 Agustus 2015 0 komentar

Seorang pengacara Kenya, Felix Kiprono, tergila-gila dengan kecantikan Malia Obama ( 16 ), putri Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ia mulai kepincut dengan kecantikan gadis itu sejak 2008. Sejak itu pula ia tidak pernah berpacaran.

Ia lalu ingin meminangnya dengan mas kawin berupa lebih dari 20 sapi, 70 domba, dan 30 kambing. Rencana peminangan akan disampaikannya kepada Obama yang akan mengunjungi Kenya, Juli ini. Miturut Kiprono,ia mulai tertarik kepada Malia, yang dinobatkan sebagai remaja paling berpengaruh oleh majalah Time pada 2014, sejak Obama melakukan kampanye untuk pencalonan presiden periode pertama.
Ketika itu, Malia masih berusia 10 tahun. " Saya mulai tertarik kepadanya pada 2008. Sejak itu, saya tak pernah berpacaran dan berjanji setia kepadanya. Saya telah mengungkapkan hal tersebut kepada keluarga saya. Mereka mendukung saya untuk menggapai tujuan itu, " kata Kiprono kepada harian The Nairobian.
From left: Ann Kioko, lawyer Felix Kiprono and Malia Obama.
Dari kiri ( Ann Kioko ), tengah ( Felix Kiprono ) saat ini tengah jatuh cinta pada Maima Obama ( kanan ).  Foto : Nairobi News.
Kiprono berharap Obama membawa Malia dalam lawatan ke Kenya, Juli ini, sehingga ia bisa bertemu dan membicarakan niatnya. Kenya adalah negara kelahiran Obama. Nenek Obama yang kini berusia 90 tahun masih tinggal di Kogelo, Kenya barat, bersama beberapa kerabat Obama.

" Orang-orang mungkin mengatakan saya mengincar uang, sesungguhnya bukan itu. Cinta saya nyata. Saat ini saya menulis surat kepada Obama dan berharap ia membawa Malia selama lawatannya, " katanya.

Kiprono bahkan merencanakan hendak melamar gadis itu di Bukit Kapkatet ( kemenangan ) di Bureti, dekat lahan pertanian ayahnya. Pada saat pesta pernikahan, akan disuguhkan mursik, susu asam tradisional Kalenjin, Kenya. Ia akan mengajarkan Malia memerah susu sapi, termasuk ugali alias bubur jagung, dan membuat mursik seperti wanita Kalenjin lain.

UPI / AFP / CAL.

Read More..

KIPER SUI WEIJIE DIDENDA 50 RIBU YUAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kasihan betul nasib kiper asal Tiongkok ini. Mungkin setelah kejadian tragis yang dialaminya, Sui Weijie, demikian nama kiper itu, akan ganti profesi. Nasib naas Sui diawali ketika ia bermain memperkuat timnya, Chongqing Lifan, melawan kesebelasan Lianoning Whowin, dalam pertandingan Liga Super Tiongkok, beberapa waktu lalu.

Setelah babak pertama berakhir, Chongqing unggul 1-0 atas Lianoning. Kemenangan tampaknya akan dikantongi Chongqing karena hampir 6 menit menjelang laga selesai, Chongqing masih unggul 1-0. Namun, pada menit ke-84 itu, seorang pemain Lianoning mendapat kesempatan tendangan bebas karena pelanggaran yang dilakukan pemain Chongqing.
Gol masuk ke gawang yang dijaga kiper
Gol Lianoning masuk ke gawang Chongqing yang dijaga kiper Sui Weijie.

Mungkin karena mengetahui waktu hampir habis, tendangan bebas dilakukan dengan cepat. Bola pun digiring dengan kilat oleh pemain Lianoning ke arah bawah Chongqing dan gol secara mudah dicetak karena gawang tidak dijaga kiper. Saat bola masuk ke gawang, sang kiper, Sui berdiri santai meminum air dari botol.

Dalam tayangan rekaman video, wajahnya kelihatan keheranan saat pemain lawan bergembira ria setelah wasit mengesahkan gol itu. Sui didenda 50.000 yuan atau Rp 107 juta oleh timnya. " Saya melakukan kesalahan yang fatal, " kata Sui seperti dikutip theguardian.com.

Youtube : ITV News

[embed]https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Gnp3bWxkx58[/embed]

UPI / ATO.

Read More..

Kelebihan berat badan saat remaja meningkatkan risiko kanker usus saat dewasa. Kesimpulan itu diperoleh sejumlah tim seusai mengamati 240.000 pria di Swedia. Perkembangan mereka diikuti sejak berusia 16-20 tahun sampai 35 tahun. Semula, mayoritas responden berbobot normal serta 6 persen yang kegemukan dan 1 persen yang obesitas.
Gaya hidup pada usia remaja meningkatkan risiko kesehatan pada usia dewasa.
Gaya hidup pada usia remaja meningkatkan risiko kesehatan pada usia dewasa.

Riset yang dipublikasikan di jurnal Gut itu menunjukkan, saat dewasa orang gemuk berisiko dua kali lebih tinggi terkena kanker usus. Selain itu, mereka yang obesitas berpeluang 2,38 kali terkena tumor usus daripada yang berbobot normal. " Akhir remaja ialah masa transisi dari kanak-kanak jadi dewasa, " kata peneliti dari Rumah Sakit Universitas Orebro, Swedia dan Universitas Harvard, AS.
Mereka yang mengalami obesitas, ditemukan 2,38 kali lebih besar menderita kanker usus.
Menurut hasil penelitian, remaja dengan bobot berlebih dan jarang berolahraga cenderung mengalami obesitas, besar kemungkinan 2,38 kali lebih besar menderita kanker usus.

Dikatakan pula oleh peneliti saat pertumbuhan lebih cepat, terutama pria. Oleh karena itu,akhir remaja menjadi titik kritis memahami kanker usus besar. Miturut Rachel Thompson dari Yayasan Riset Kanker Dunia, Selasa ( 26/5 ), riset tersebut menunjukkan, kanker usus dipengaruhi gaya hidup sepanjang hayat.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW /Foto : BBC Com.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.