ON LINE

Followers

WILAYAH DI BUMI YANG PALING AKHIR DIEKSPLORASI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 17 Juni 2015

Hampir seluruh areal dataran di Bumi sudah ditemukan seiring semakin meluasnya pengaruh Eropa di berbagai belahan dunia, atau sering disebut dengan Masa Penjelajahan atau Age of Exploration. Di akhir abad ke-19 satu-satunya wilayah yang belum tereksplorasi ada di kawasan kutub.

Area terakhir yang belum terjelajahi adalah Severnaya Zemlya di Arktik. Area ini tercatat pada 1913 ketika berlangsung exspedisi yang dilakukan tim Rusia. Ekspedisi yang dipimpin Aleksander Kolchak dan Boris Vitisky itu, mengklaim areal tersebut sebagai milik Rusia dan menamainya Kaisar Nicholas II.

Severnaya Salin adalah sekelompok pulau Rusia di transisi dari laut Kara ke laut Laptev.
Severnaya Zemlya adalah sekelompok pulau Rusia terletak di pertemuan dari laut Kara ke laut Laptev.
Pada 1926 wilayah itu diubah namanya menjadi Severnaya Zemiya oleh anggota Komite Pusat Soviet. Severnaya Zemiya yang tidak dihuni terpisah dari Semenanjung Taymyr. Kepulauan  ini memiliki empat pulau utama dan lebih dari 70 pulau kecil.

Severnaya Zemiya di sebelah utara berbatasan dengan Samudra  Arktik, di sebelah barat dengan Laut Kara dan di Timur dengan Laut Laptev. Ekspedisi yang dilakukan Georgy Ushakov dan Nikolay Urvantsev ( 1930-1931 ) menghasilkan peta yang rinci tentang kepulauan itu.

Namun,  baru pada 1954 peta geologi yang komprehensif tentang Severnaya  Zemiya berhasil diselesaikan.  Selama periode ekspedisi, Severnaya Zemiya tercatat didatangi oleh airship Italia pada 1928 dan Graf Zeppelin pada 1931.

Sumber : Geo Week.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.