ON LINE

Followers

WARISAN BUKU LANGKA MILIK JOHN EMMERSON QS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 Juni 2015

Koleksi buku sangat tua dan bersejarah senilai 8 juta dollar Australia atau Rp 79 miliar diwariskan kepada Perpustakaan Negara Victoria, Australia. Koleksi yang berasal dari abad ke-15 hingga abad ke-17 meliputi, antara lain, buku-buku yang dimiliki Raja Inggris Charles I, Alkitab Nuremberg yang bertanggal tahun 1485 serta pamflet berisikan berita harian penundaan eksekusi Charles I pada 1640-an. Karya perdana penulis Inggris, John Milton, yang hidup pada abad ke-17 juga termasuk dalam koleksi langka tersebut.

Tulisan-tulisan yang dikumpulkan dari King James , yang telah diselenggarakan oleh kedua raja Inggris .
Tulisan-tulisan di buku langka yang dikumpulkan dari Raja James , Inggris, dikoleksi  John Emmerson SQ saat dirinya belajar fisika nuklir di Inggris.
Pemilik koleksi adalah pengacara Australia, John Emmerson QC, yang meninggal pada Agustus 2014, dan mewariskannya kepada Perpustakaan Victoria. Buku-buku langka mulai dikumpulkan Emmerson pada 1960-an saat menempuh studi fisika nuklir di Universitas Oxford, Inggris.

Selain mewariskan koleksi buku langka, almarhum Emmerson memberikan dana abadi kepada perpustakaan itu 1 juta dollar Australia atau Rp 9 miliar. " Koleksi buku ini akan menjadi pemberian tunggal warisan buku langka terbesar dalam sejarah 160 tahun berdirinya Perpustakaan Victoria, " kata kepala bagian buku-buku langka Perpustakaan Victoria, Des Cowley, seperti dikutip abc.net.au.

ABC Net / ATO.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.