ON LINE

Followers

SEHAT BUGAR JELANG PUASA BERKAT OLAHRAGA LARI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 Juni 2015

Tubuh yang sehat dan bugar memang tak bisa didapatkan dengan cara instan. Perlu usaha yang rutin dilakukan setiap orang yang ingin hidup sehat, salah satunya rajin berolahraga setiap hari. Olahraga tak perlu mahal sarananya, yang murah pun ada dan tersedia di sekitar kita.

Salah satu sarana olahraga adalah tempat, misalnya di lapangan berumput, jalan raya, taman, lintasan jalan setapak di areal perbukitan dan banyak tempat lain yang bisa dijadikan tempat melakukan olahraga. Salah satu fasilitas umum yang bisa kita jadikan tempat olahraga adalah jalanan di areal perumahan atau di trotoar yang mengelilingi lapangan sepakbola. Nah olahraga yang sekiranya cocok dengan sarana itu adalah lari atau jalan  cepat.

Berlari mampu mengurangi berat badan dengan cepat bila diimbangi dengan diet yang sehat. Orang yang punya masalah obesitas dianjurkan melakukan olahraga ini.
Berlari mampu mengurangi berat badan dengan cepat bila diimbangi dengan diet yang sehat. Orang yang punya masalah obesitas dianjurkan melakukan olahraga ini.
Dengan rutin melakukan olahraga lari, ada banyak manfaat yang bisa dipetik untuk tubuh sehat, yaitu untuk kesehatan jantung. Dengan berlari atau jalan cepat, kapasitas sirkulasi darah dan sistem pernapasan akan jauh lebih baik dibandingkan orang yang malas berolahraga. Tidak itu saja manfaat dari olahraga lari, diharapkan pelakunya mempunyai jantung kuat dan sehat.

Manfaat selanjutnya dari olahraga lari, adalah kesehatan pencernaan dibarengi dengan mengonsumsi makanan sehat kaya serat. Sistem dan kesehatan pencernaan pun diharapkan bebas dari masalah bab yang terkadang sering dialami orang yang kurang mengonsumsi buah dan sayur. Selain jantung sehat, masalah berat badan bisa diatasi dengan cara berlari, sebab dengan berlari kalori tubuh ikut dibakar, sehingga berat badan turun menuju normal sesuai dengan usia pelakunya.
 Setiap olahraga memang baik, tetapi jika tujuannya untuk menurunkan berat badan, tak ada yang bisa mengalahkan olahraga lari. Bahkan, berlari adalah cara paling efisien untuk membakar kalori tanpa harus diet ketat. Jika Anda sudah hobi berlari, silakan lanjutkan. Namun, jika Anda belum menyukai lari tetapi menargetkan untuk menurunkan berat badan pada tahun ini,
Setiap olahraga memang baik,  jika tujuannya untuk menurunkan berat badan, tak ada yang bisa mengalahkan olahraga lari. Bahkan, berlari adalah cara paling efisien untuk membakar kalori tanpa harus diet ketat. Foto : Shutterstock. 
Itulah manfaat ketiga dari olahraga lari mengingat pembakaran kalori tubuh yang disumbang cukup besar sehingga mempercepat  proses penurunan berat badan. Miturut Gerai Fit, kegiatan berlari efektif mengurangi lemak perut yang membandel.  Sudah jadi rahasia umum bahwa lemak perut merupakan masalah utama wanita yang risi dengan tubuh gembrot alias mekar, menjadikannya tubuh melar tak enak dilihat lawan jenisnya.

Setelah berat badan bisa diatasi dengan berlari, maka diharapkan tidur pun akan pulas. Rasa letih karena habis berlari akan membuat kualitas istirahat menjadi sempurna. Tidur lelap akan membuat penggemar olahraga lari merasa bugar  saat bangun tidur keesokan harinya.

Jika Anda ingin mendapatkan kebugaran secara optimal, tak ada salahnya mencoba olahraga lari atau jalan cepat sebagai bagian dari gaya hidup sehat di jaman modern ini. Esok atau lusa semua sahabat sehat dengan reiki akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 2015, tentu sudah mempersiapkan diri  dengan sebaik-baiknya dengan modal utama tubuh sehat berkat olahraga lari atau jalan cepat. Ditambah ibadah puasa selama 29 atau 30 hari setiap tahunnya, semoga tubuh pun semakin sehat, amin.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.