ON LINE

Followers

NEGARA BAGIAN AS PALING DATAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 Juni 2015

Untuk menjawabnya, dibutuhkan hitungan matematis dan juga persepsi. Banyak yang menduga, Kansas merupakan negara bagian di AS yang paling datar, tetapi ternyata tidak. Bahkan, tidak masuk dalam lima besar sekalipun. Sebaliknya juga sama, orang akan menganggap Colorado atau mungkin Utah sebagai negara bagian yang paling bergunung-gunung.

Tak ada satu pun negara-negara bagian di wilayah barat yang berpredikat seperti itu. Sesuai dengan namanya, West Virginia adalah the Mountain State. Kansas memang datar, tetapi berada dalam kemiringan, yang dimulai dari 207 meter di sisi sebelah timur ke ketinggian 1.230 meter di sisi sebelah barat.
Peta Negara Bagian Amerika Serikat.
Peta Negara Bagian Amerika Serikat.
Seorang profesor bidang geografi di Universitas Kansas, bersama dengan seorang kandidat doktor, mengukur tingkat kedataran tersebut dan melaporkannya dalam The Geographical Review. Hasilnya, mengukur kedataran beda dengan mengukur topografis tinggi dan rendah. Mereka mengembangkan algoritma dan data GIS alias geographic information system dan mengukur kira-kira apa yang dipersepsi seseorang apabila ia melihat horizon dari titik 360 derajat.

Alhasil, setelah menganalisis kedataran 48 negara bagian, mereka menemukan bahwa lima negara bagian paling datar adalah Florida, Illionis, Nort Dakota, Louisana, dan Minnesota. Sedangkan Kansas berada di urutan ketujuh.

Sumber : Geoweek.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.