ON LINE

Followers

MIEKO NAGAOKA MASIH MAMPU BERENANG DI USIA 100 TAHUN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 20 Juni 2015

Tua-tua keladi, sebutan itu memang pantas diberikan kepada Mieko Nagaoka, perempuan Jepang berusia 100 tahun. Ia menjadi orang pertama berusia 100 tahun yang mampu menyelesaikan renang gaya bebas 1.500 meter, 20 tahun setelah ia menjalani olahraga ini.Nagaoka memerlukan waktu 1 jam 16 menit untuk menyelesaikan lomba untuk kategori usia 100-104 tahun di sebuah kolam di Ehime, Jepang barat, Sabtu ( 4/4 ) bulan lalu.
 
" Saya akan terus berenang sampai usia 105 tahun jika saya berumur panjang, " kata Nagaoka kepada Kyodo News. Pencapaian Nagaoka tersebut kemungkinan dicatat dalam Guinness World Recors. Yang lebih mengagumkan lagi, catatan waktu Nagaoka tersebut hanya berbeda sedikit dengan perenang perempuan asal AS, Katie Ledecky, berusia 18 tahun yang memegang rekor dunia untuk 1.500 gaya bebas, yakni hanya selisih 15 menit 28,36 detik.

Mieko Nagaoka wanita Jepang berusia 100 tahun, mampu menyelesaikan lomba renang gaya bebas 1.500 meter.
Mieko Nagaoka wanita Jepang berusia 100 tahun, mampu menyelesaikan lomba renang gaya bebas 1.500 meter.
Nagaoka yang tahun lalu memublikasikan buku berjudul Saya Berusia 100 Tahun dan Perenang Aktif Terbaik di Dunia tak terlalu asing dengan lomba renang 1.500 meter. Ia pernah menyelesaikan nomor 1.500 meter tersebut pada usia 99 tahun dalam kolam renang ukuran olimpiade. Nagaoka baru mulai berenang ketika berusia 80 tahun.

Ia merupakan salah seorang dari kaum lanjut usia Jepang yang menikmati usia panjang dan hidup yang lebih sehat. September 2014, Pemerintah Jepang memaparkan bahwa ada sekitar 59.000 warga yang berusia di atas 100 tahun di Jepang . Itu berarti dari 100.000 warga Jepang, 46 orang di antaranya berusia di atas 100 tahun.
Misao Okawa , dunia orang hidup tertua , yang terlihat pada perayaan ulang tahun ke-116 nya di  celebration at Kurenai Nursing Home on March 5, 2014 in Osaka, Japan. Okawa, born in Tenma, Osaka, on March 5, 1898 to a family of Kimono merchants, married in 1919 and had three children, of which a daughter and a son are still alive, and has four grandchildren and six great-grandchildren.  (Photo by Buddhika Weerasinghe/Getty Images)
Misao Okawa , wanita tertua Jepang yang masih hidup dalam usia 116 tahun. Ia tengah merayakan ulang tahun usia panjangnya itu di sebuah klinik Kurenai Nursing Home, Maret 2014 lalu. Photo by Buddhika Weerasinghe/Getty Images.
Di antara mereka banyak yang secara fisik masih aktif, sementara banyak juga yang secara fisik juga telah renta. Salah seorang yang masih aktif adalah Hidekichi Miyazaki, yang berusia 103 tahun. Dia memegang rekor dunia lari 100 meter untuk kategori usia 100-104 tahun.

AFP / LOK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.