ON LINE

Followers

LINDA GEORGE MENELITI ORANG BERCERAI .

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 Juni 2015

Perempuan bercerai berisiko mengalami serangan jantung lebih tinggi 24 persen daripada yang tak bercerai. Risiko naik hingga 77  persen jika mereka bercerai lebih dari sekali. Pada pria, perceraian sekali meningkatkan risiko serangan jantung 10 persen dan 30 persen lagi yang bercerai lebih dari sekali.

Wanita yang bercerai memiliki risiko terkena serangan jantung lebih tinggi dibanding dengan laki-laki, kata sebuah penelitian
Wanita yang bercerai memiliki risiko terkena serangan jantung lebih tinggi dibanding dengan yang tidak bercerai. Apapun alasannya, bercerai akan berdampak pada kejiwaan pasangan suami istri menyangkut kesehatan mental, emosional, juga  fisik keduanya.
Setelah menikah lagi, risiko pada laki-laki hilang tetapi risiko pada perempuan turun amat sedikit. Hasil itu diperoleh tim peneliti Universitas Duke, Durham, Carolina Utara, AS, setelah menganalisis 15.827 orang, sepertiga di antaranya pernah bercerai minimal satu kali. " Risiko sebanding dengan akibat hipertensi atau jika kena diabetes. Jika dialami perempuan bercerai, risiko amat besar, " kata Linda George, peneliti, Rabu ( 15/4 ).

Riset yang dipublikasikan jurnal Circulation tersebut menyebutkan, stres kronis akibat bercerai berdampak jangka panjang pada tubuh. "Tekanan psikologis akibat perceraian menyebabkan stres konstan pada sistem kekebalan tubuh sehingga meningkatkan radang dan hormon stres, " ujarnya.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.