ON LINE

Followers

HO MENGELUH SAKIT PERUT SETELAH MAKAN TOFU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 Juni 2015

Hati-hati jika menggemari makanan tertentu. Jangan berlebihan, itu pesan orang bijak menyangkut hobi makan seseorang dikaitkan dengan kesehatan tubuh. Pesan bijak ini ternyata tak berlaku bagi warga Tiongkok bernama Ho ( 55 ) yang mengeluh sakit perut setelah menyantap makanan kegemarannya.

Pelajaran berharga khusus untuk Ho karena yang bersangkutan hobi makanan  tertentu saking  banyaknya. Akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan karena mengeluh sakit  perut  berkepanjangan.  Rumah Sakit Rakyat Kota Dongyang di Provinsi Zhejiang Tiongkok lantas memindai ginjal  kiri Ho,  hasilnya membuat kaget Ho karena organ ginjalnya berisikan 420 batu.

Menurut seorang dokter di Cina Dr Wei Yubin, Produk dari kacang kedelai, khususnya tahu, mengandung kadar kalsium yang tinggi. Kalsium yang begitu banyak ...
Menurut dokter di Cina Dr Wei Yubin, produk dari kacang kedelai, khususnya tahu, mengandung kadar kalsium yang tinggi. Kalsium yang begitu banyak tak baik untuk ginjal. Karena itu disarankan banyak minum air putih setelah makan tahu.
Dokter di rumah sakit mengatakan ratusan batu dalam ginjal He amat mungkin terbentuk karena dia sering makan tahu dan kurang minum air.
Dokter Wei Yubin mengatakan, ratusan batu dalam ginjal Ho mungkin terbentuk karena dia sering makan tahu yang mengandung kalsium tinggi tapi kurang minum air putih.
Dokter rumah sakit pun melakukan operasi dan berhasil mengeluarkan 420 butir batu ginjal tersebut. Pertanyaannya, apa penyebab munculnya batu ginjal dalam jumlah sebanyak itu ? Miturut Dokter Wei Yubin yang menjelaskan kepada media Qianjiang, mengatakan, bahwa Ho gemar makan tofu tapi kurang minum air.

Batu ginjal dalam jumlah besar itu terbentuk dari produk kedelai tapi tak diimbangi dengan minum air, jika masuk tubuh selama bertahun-tahun akan membuat kinerja ginjal terganggu. Itulah yang dialami Ho mengingat produk kedelai, seperti tofu mengandung  kalsium sangat tinggi. "Akibatnya kelebihan kalsium tidak dapat dikeluarkan dari tubuh tanpa asupan air yang cukup, " ujar Yubin, seperti dikutip upi.com

UPI / ATO.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.