ON LINE

Followers

BAKTERI PENDETEKSI TUMOR HATI DIKEMBANGKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 Juni 2015

Dengan kode genetik tertentu, bakteri bisa diprogram mirip pemrogaman komputer untuk mendeteksi tumor di hati. Namun, studi pemrograman bakteri itu masih tahap awal. Penelitian bakteri pendeteksi tumor itu dipaparkan ahli biologi dan komputasi Institut Teknologi Massachusetts, Amerika Serikat, Tal Danino, pada konferensi Teknologi, Entertainment and Design di Vancover, Kanada, Selasa ( 17/3 ).

Pemanfaatan bakteri itu dikembangkan, karena bakteri dalam jumlah besar sering ditemukan dalam tumor, khususnya pada usus. Bakteri suka bersembunyi di tumor, karena tempat itu tak bisa diserang sistem kekebalan tubuh. " Sistem ini bisa dikembangkan untuk mengidentifikasi kanker lain, " katanya seperti dikutip BBC.

Tal Danino ahli biologi.
Tal Danino ahli biologi.
Tahap awal, uji dengan memberti makan tikus berupa bakteri probiotik yang belum diprogram. Ketika menemukan tumor, bakteri itu akan menghasilkan enzim tertentu dan mengubah warna urine seseorang. Sejauh ini, model ini akurat mendeteksi kanker hati.

" Kanker hati sulit dideteksi dan butuh teknologi baru, " katanya. Data Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, 745.000 orang meninggal di dunia akibat kanker hati. Menjadikan kanker kedua paling mematikan.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.