ON LINE

Followers

BADAK PUTIH AFRIKA TIMUR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 19 Juni 2015

Badak putih dari utara alias Ceratotherium simun cottoni dulu berkeliaran bebas dalam jumlah besar di Afrika Timur dan Tengah. Sekitar tahun 1960 lebih dari 2.000 badak putih hidup di alam bebas. Bersamaan dengan badak putih dari selatan alias Ceratotherium simun simun, keduanya mewakili spesies terbesar dari badak ( Rhinoceros ).

Saat ini jumlah badak putih selatan masih sekitar 20.000 ekor, tetapi badak putih utara nyaris punah. Sampai tahun 2011, badak putih utara yang diketahui masih hidup tinggal delapan ekor. Perinciannya, enam ekor berada di kebun binatang Ceko dan dua ekor di kebun binatang San Dieogo, California.

Populasi badak Afrika kembali terancam oleh kegiatan pemburuan yang makin gencar.
Populasi badak Afrika kembali terancam oleh kegiatan pemburuan liar yang makin gencar, termasuk badak putih semakin berkurang populasinya.
Pada akhir 2014, satu badak putih di kebun binatang San Diedo, Angalifu yang berusia 44 tahun, mati karena umur tua. Angalifu tidak menghasilkan keturunan meskipun ia punya pasangan bernama Nola,  keduanya sama-sama berusia tua. Tiga dari empat badak putih di kebun binatang Ceko telah dipindahkan ke tempat konservasi di Kenya.

Di sini para ilmuwan berharap bisa mengembangbiakkan binatang langka ini untuk mencegah kepunahan. Badak putih utara diburu karena tanduknya yang banyak digunakan untuk pengobatan dan untuk membuat pegangan pisau.

Sumber : Geo Week / Foto by : BBC.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.