ON LINE

Followers

TRADISI RABU ABU SAMBUT PASKAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 02 April 2015

Rabu Abu yang jatuh pada Rabu ( 18/2 ) silam tradisi Kristen merupakan awal puasa 40 hari yang akan diakhiri dengan Paskah. Saat Rabu Abu, umat pergi ke gereja dan pastor atau pendeta memberikan abu di dahi mereka. Tanda abu berbentuk salib ini dimaksudkan sebagai pengingat bahwa manusia berasal dari abu dan nantinya kembali menjadi abu.

Tanda salib dari abu diberikan kepada anak saat merayakan Rabu Abu. Rabu Abu adalah hari pertama Masa Prapaska, yang menandai bahwa kita memasuki masa tobat 40 hari sebelum Paska.
Tanda salib dari abu diberikan kepada anak pada dahinya saat umat merayakan Rabu Abu di Gereja Westminster, AS. Rabu Abu adalah hari pertama Masa Prapaska, yang menandai bahwa kita memasuki masa tobat 40 hari sebelum Paska.
Mungkin menyadari kesibukan umat sehingga banyak dari mereka tak sempat pergi ke gereja untuk menerima abu. Beberapa gereja di Amerika Serikat melakukan pemberian abu di pinggir jalan alias drive-thru. Upi.com melaporkan, di New Orleans, Negara Bagian Louisiana, Gereja Methodist Munholland United menggelar pemberian abu drive-thru di tempat parkir umum sejak pukul 07.00 hingga 13.00.

Pengemudi dan penumpang mobil yang hendak meninggalkan tempar parikir ditawari menerima abu. Jika bersedia, dahi mereka pun diberi abu. Di Negara Bagian Pennsylvania, Gereja Westminster Presbyterian juga menggelar pemberian abu secara drive-thru. Bahkan usatoday.com melaporkan, disediakan pula secangkir kopi.

UPI / ATO.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.