ON LINE

Followers

SEHAT DENGAN MAKANAN ORGANIK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 08 April 2015

Sudah tahu arti peribahasa You are what you eat? Artinya apa yang kita makan akan menentukan siapa kita. Pengaruh makanan memang sangat besar terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh, bahkan pada penampilan diri.
 
Fakta ditemukannya makanan kurang baik membuat banyak orang pindah ke makanan sehat. Banyak orang kini menjalani laku  dengan menjalani hidup sehat vegetarian. Artinya mereka mengonsumsi sayur dan buah saja dalam menu hariannya.

Namun ada juga yang  masih mengonsumsi susu, telur untuk kebutuhan protein. Sayur dan buah pun dipilih yang organik dengan pertimbangan keamanan, karena makanan yang masuk tubuh bebas dari  bahan kimia. Tujuannya agar kita hidup  sehat setelah mengonsumsi makanan dan minuman dalam keseharian.
Makanan sehat bergizi tidak selalu mahal. Komposisi rendah lemak tinggi serat modal utama mencegah kolesterol tinggi. Sayuran dan buah sangat dianjurkan dikonsumsi sebagai menu harian.
Makanan sehat bergizi tidak selalu mahal. Komposisi rendah lemak tinggi serat modal utama mencegah kolesterol tinggi. Sayuran dan buah sangat dianjurkan dikonsumsi sebagai menu harian.
Bagaimana caranya ? Mengusahakan menu makanan seimbang dan meminimalkan masuknya bahan-bahan kimia ke dalam tubuh. Misalnya mengonsumsi sayuran dan  kacang-kacangan boleh jadi lebih sehat dibandingkan dengan daging-dagingan karena kolesterolnya rendah, bahkan tak ada sama sekali.

Selama ini kolesterol  hanya terdapat pada produk hewani, seperti daging, telur, dan susu. Miturut Sehat Pesona, hasil penelitian menunjukkan, makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks dan rendah kandungan lemaknya adalah resep yang paling baik untuk mengontrol diabetes. Selain itu riset terhadap vegetarian menunjukkan tingkat  kematian akibat kanker hanya 1/2 sampai 3/4 dibandingkan populasi umum.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.