ON LINE

Followers

GAYA HIDUP SEHAT MENJADI DONOR DARAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 06 April 2015

Gaya hidup sehat ala donor darah boleh jadi akan jadi kenyataan seandainya kita mau mendonorkan darah, minimal tiga bulan sekali. Sebab, sekantong darah kita mampu membantu menyelamatkan orang yang kekurangan darah saat dirinya menjalani operasi di rumah sakit. Mendonorkan darah sebuah tindakan mulia, aksi sederhana bagi orang yang peduli dalam membantu sesama.

Karena itulah donor darah kita jadikan gaya hidup sehat setiap manusia yang sadar bahwa ada manfaat yang bisa dipetik dari mendonorkan darah. Beberapa manfaat antara lain, membantu menurunkan berat badan, membantu membakar kalori, mendeteksi dini resiko kesehatan, melindungi jantung, mencegah stroke, dan mengatur kontrol kesehatan. Manfaat lain yang tak kalah penting dari donor darah, adalah meningkatkan sel darah merah, membantu kapasitas paru-paru dan ginjal, dan memaksimalkan sirkulasi darah.

Sayang kegiatan donor darah masih jadi bahan ketakutan calon pendonor darah.  Semua berasal dari mitos yang beredar bahwa jarum suntik tajam dan membuat  nyiut nyali calon pendonor. Selain itu jadi donor darah membuat tubuh jadi gemuk.
Donor darah dapat mempercepat proses penggantian sel-sel darah. Hasilnya, tubuh kita akan menjadi lebih sehat. Sel-sel darah dalam tubuh hanya mampu bertahan selama 100 hari. Jika darah tidak didonorkan, sel itu akan terbuang sia-sia.
Donor darah dapat mempercepat proses penggantian sel-sel darah. Hasilnya, tubuh kita akan menjadi lebih sehat. Sel-sel darah dalam tubuh hanya mampu bertahan selama 100 hari. Jika darah tidak didonorkan, sel itu akan terbuang sia-sia.
Padahal kegemukan karena malas beraktifitas fisik diperparah dengan jumlah kalori yang  masuk lebih banyak dari yang dikeluarkan. Akibatnya orang gampang terkena diabetes jika tak pandai mengatur pola makan  sehat. Padahal dengan rutin mendonorkan darah, metabolisme jam biologis tubuh tak akan berubah.

Anda tertarik jadi donor darah, masih terbuka kesempatan untuk aksi sosial dalam membantu  sesama. Bagi wanita hamil dan menyusui atau sedang menstruasi tidak dianjurkan mendonorkan darahnya. Selain itu, selain menolong sesama, mendonorkan darah baik untuk kesehatan si pendonor.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.