ON LINE

Followers

UANG SIMPANAN MILIK CAI HOU DIMAKAN RAYAP.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 10 November 2014

Seorang perempuan berusia 70 tahun di Jinjiang, Provinsi Fujian, Tiongkok, miskin mendadak. Uang kertas simpanannya senilai 10.000 yuan atau Rp 19 juta di laci lemari habis dimakan rayap. Uang kertas itu dia simpan selama delapan tahun dan tak pernah dibuka apalagi ditengoknya. Akibatnya rayap pun datang dan memakan duit hasil kerja kerasnya.

Awal pekan lalu, perempuan itu mendadak ingat akan uang simpanannya itu dan ingin mengambilnya untuk suatu keperluan. Cai Hou nama perempuan itu lalu membuka laci tempat uangnya disimpan. Ia kaget melihat rayap menggerogoti uangnya.

Serpihan uang kertas milik Cai Hou dimakan rayap setelah selama delapan tahun tak pernah ditengok.
Serpihan uang kertas milik Cai Hou dimakan rayap setelah selama delapan tahun tak pernah ditengok.
Dengan tekun dan berhati-hati anak Cai Hou memadu-padankan kembali serpihan uang kertas milik Cai Hou, ibunya setelah kedapatan robek dimakan rayap.
Dengan tekun dan berhati-hati anak Cai Hou memadu-padankan kembali serpihan uang kertas milik Cai Hou, ibunya,  setelah kedapatan robek dimakan rayap.
Anak perempuan Cai mengatakan, keluarganya bersusah payah menyelamatkan uang yang tersisa dengan menyatukan bagian serpihan uang itu. Kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil dimana serpihan uang yang tersisa berhasil dikumpulkan senilai 5,900 yuan atau Rp 11,2 juta. Uang itu lalu dibawa ke bank yang hanya mau menukar senilai 1,950 yuan atau Rp 3,7 juta.


Pegawai bank yang menangani masalah ini mengatakan kepada keluarga Cai Hou, jika atasannya menolak serpihan uang kertas itu, maka Cai Hou harus mengembalikan uang itu segera. Begitu berharganya uang tabungan yang tersisa karena dimakan rayap, maka saran untuk nenek Cai Hou, lain kali menyimpan uang di bank saja ya ? Ini demi keamanan daripada uang dicuri, eh...bukan ding...dimakan rayap lagi.

Global Times / AP

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.