ON LINE

Followers

TERUMBU KARANG BERGERAK BUKAN DIAM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 08 November 2014

Terumbu karang tampak tak bergerak meski diterpa gelombang. Namun, para ilmuwan menemukan aktivitas pergerakan di permukaan karang. Itu ditunjukkan ilmuwan dari Massachusetts Institute of  Technology dan Welzmann Institute of  Science yang meneliti perkembangan karang di laboratoriom.

Dengan memakai mikroskop canggih dan kamera kecepatan tinggi, mereka merekam pergerakan semacam rambut tipis atau silia pada permukaan karang untuk mengaduk air di sekelilingnya. Dalam pembesaran 1.000 kali, silia itu bergoyang-goyang sepanjang 2 milimeter dari permukaan karang.

Pengamatan Ilmuwan Massachusetts menemukan bahwa ada aktivitas pergerakan di permukaan karang. Foto : Invisible Coral Flows, the winning photography entry.
Pengamatan Ilmuwan Massachusetts  bahwa ada aktivitas pergerakan di permukaan karang. Foto : Invisible Coral Flows, the winning photography entry.
Aktivitas itu diduga untuk mendapat nutrisi dan mengusir produk limbah beracun. Temuan itu dipublikasikan di jurnal Proceedings of the National Academy of  Sciences, sebagaimana dikutip, Selasa ( 2/9 ). " Anggapan umum, karang hanya bertahan dari gelombang, " kata Orr Shapiro dari WIS.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / ICH.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.