ON LINE

Followers

TANAH BERPOTENSI MELEPAS EMISI LEBIH BANYAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 07 November 2014

Selama ini diketahui, penguraian sampah di dalam tanah melepas emisi ke atmosfer sehingga  berkontribusi pada perubahan iklim. Namun, riset terbaru pada jurnal Nature menyebutkan, mikroba di daerah  tertentu bisa mereduksi. Bahkan bisa menghilangkan terlepasnya karbon dioksida ( CO 2 ) dari tanah.

Sebagia lain justru melepas emisi  lebih banyak.  Ide kuncinya adalah uji coba perilaku mikroba pada kenaikan panas memakai  tanah yang dikumpulkan dari tingkatan panas berbeda. Mulai dari Antartika  hingga  hutan tropis di Amazon.

Kristiina Karhu, peneliti
Kristiina Karhu, peneliti di Universitas Helsinki.
Ketua tim peneliti Kristiina Karhu  dari Universitas Helsinki, Kamis ( 4/9 ), mengatakan, " Tanah menyimpan karbon dua kali lebih banyak dibandingkan atmosfer sehingga perubahan tingkat penguraian dan pelepasan CO2 dari tanah amat penting. " katanya.  Pemanasan global akan meningkatkan aktivitas mikroba tanah lebih besar dari perkiraan sehingga berdampak serius pada perubahan iklim.

Sumber : Kilas Iptek / Science Daily / AIK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.