ON LINE

Followers

PROF MARYAM MIRZAKHANI WANITA PERTAMA PERAIH FIELDS MEDAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 10 November 2014

Prof Maryam Mirzakhani mengukir sejarah dengan menjadi perempuan pertama yang meraih penghargaan bergengsi bidang matematika. Fields Medal, dalam Konggres Internasional Matematika di Seoul, Korea Selatan, Selatan (12/8 ). Ahli matematika dari Iran yang menjadi pengajar di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat, itu juga dikenal dengan karya-karyanya dalam bidang geometri kompleks.

Medali untuk Prof Mirzhani.
Medali untuk Prof Mirzhani, ahli matematika asal Iran.
Penghargaan itu diberikan empat tahun sekali sejak 1936 kepada dua hingga empat ilmuwan berusia di bawah 40 tahun. Prof Dame Frances Kirwan, anggota tim juri dari Universitas Oxford, Inggris, menyatakan, pandangan tradisional menganggap bidang matematika didominasi laki-laki, padahal perempuan berkontribusi di bidang itu sejak beberapa abad silam.

Sekitar 40 persen sarjana matematika di Inggris adalah perempuan, tetapi proporsinya turun drastis di level doktoral ke atas. " Saya berharap penghargaan ini menginspirasi kaum perempuan di seluruh dunia agar lebih percaya diri dengan kemampuan mereka dan memenangi Fields Medal di masa depan, " kata Kirwan.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / AIK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.