ON LINE

Followers

MELAWAN VIRUS POLIO DENGAN VAKSIN GANDA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 10 November 2014

Eradikasi atau pengurangan kasus polio pada anak memasuki tahun baru. Kombinasi vaksin tetes dengan vaksin suntik memberi harapan menuju dunia bebas polio. Selama ini, dunia mengenal pemberian vaksin dua tetes pada anak untuk melindungi mereka dari virus polio. Vaksin yang melemahkan virus polio itu murah dan memberi kekebalan pada sistem pencernaan, sementara vaksin suntik bekerja di aliran darah.

Namun, " Vaksin oral kurang efektif di tempat yang kami inginkan untuk bekerja, " kata Nicholas Grasslyk, peneliti dari Imperial College London, Inggris, Kamis ( 21/8 ). Di India, kombinasi vaksin itu mengurangi temuan kasus  polio. Suntikan itu menonaktifkan virus yang pada saat bersamaan meningkatkan kekebelan tubuh.

"Dosis tambahan dari vaksin yang disuntikkan lebih efektif dalam meningkatkan kekebalan terhadap infeksi daripada vaksin oral saja," kata Nick Grassly, profesor epidemiologi dari Imperial College London.
" Dosis tambahan dari vaksin yang disuntikkan lebih efektif dalam meningkatkan kekebalan terhadap infeksi daripada vaksin oral saja," kata Nicholas Grasslyk, profesor epidemiologi dari Imperial College London.
Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) menyebut temuan yang dipublikasikan di jurnal Science itu sebagai sungguh bersejarah. " Dalam konteks eradikasi polio global, " kata Asisten Direktur Jenderal WHO Bruce Aylward.

Studi itu merevolusi pemahaman dunia soal vaksin polio dan memastikan anak-anak terlindungi dari ancaman polio. Kini, pemakaian kombinasi vaksin tetes dan suntikan diberikan di sebagian wilayah Nigeria.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / GSA.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.