ON LINE

Followers

LAYAR MONITOR TURUNKAN KEMAMPUAN BACA EMOSI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 07 November 2014

Waktu anak memakai  tablet, telepon pintar, atau peranti  bermonitor lain perlu dibatasi. Hasil riset tim Universitas California, Los Angeles, Amerika Serikat, menunjukkan, interaksi dengan layar monitor pada gawai menyulitkan kemampuan anak membaca emosi  orang lain.  Emosi ini mencakup perasaan senang, sedih, maupun takut.

" Banyak orang  melihat media digital sebagai alat pendidikan baik. Mereka lupa sisi buruknya, yakni menurunnya sensivitas anak pada isyarat emosional yang ditunjukkan orang lain, " kata penulis utama studi Patricia Greenfield kepada Livescience,  Selasa( 2/9 ).

Di era digital saat ini, anak sudah dikenalkan telepon pintar untuk main game, selain untuk menjalin komunikasi di dunia maya.
Di era digital saat ini, anak sudah dikenalkan telepon pintar untuk main game, selain untuk menjalin komunikasi di dunia maya. Anak semakin terasing dengan lingkungan sekitarnya dan cenderung acuh.
Uji dilakukan terhadap 105 anak kelas VI sekolah  dasar yang menghabiskan 4,5 jam sehari di depan monitor di hari sekolah. Responden dibagi dua kelompok, yaitu menggunakan  serta tak memakai telepon, televisi,  dan komputer.

Tingkat kesalahan menilai  emosi pada anak yang tak memakai peranti elektronik dengan layar monitor turun dari 14,02 menjadi 9,41 kesalahan. Sedangkan anak yang memakai peranti monitor turun dari 12,24  menjadi 9,81 kesalahan.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.