ON LINE

Followers

KORBAN PERUNDUNGAN RENTAN MENGALAMI DEPRESI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 08 November 2014

Anak korban perundungan saudaranya lebih rentan depresi, cemas, dan menyiksa diri saat beranjak dewasa. Demikian hasil riset sejumlah universitas di Inggris, seperti Universitas Oxford, Warwick, Bristol, dan Universitas College London. Jumlah reponden penelitian 7.000 anak umur 12 tahun  pada tahun 2003 -  2004 yang mengalami hal-hal menyakitkan, dipukul, diabaikan, ataupun dibohongi semasa anak-anak.

Saat berusia 18 tahun, kesehatan jiwa mereka dipantau. Hasilnya, dari total jumlah anak yang tak mengalami perundungan, hanya 6,4 persen mengalami depresi, sebanyak 9,3 persen  mengalami kecemasan, dan7,6 persen menyakiti diri. Adapun anak yang jadi korban perundungan mengalami depresi ( 12,3 persen ), kecemasan ( 16 persen ), dan menyakiti diri sendiri sebanyak  14 persen.

Anak mengalami perundungan.
Anak mengalami perundungan sering cemas, depresi dan suka menyendiri.
Artinya anak korban perundungan lebih rentan dua kali terhadap depresi, kecemasan, dan menyakiti  diri ketika dewasa. Korban perundugan lebih banyak pada anak laki-laki dibandingkan perempuan, kakak tertua adalah  pelaku utama, dan perundungan umumnya mulai terjadi saat anak berusia 8 tahun.

Pemimpin penelitian, Lucy Bomes dari Departemen Kebijakan dan Intervensi Sosial Universitas Oxford, Senin ( 8/9 ) mengatakan, perundungan menyebabkan kerusakan jangka panjang. Karena itu, orangtua perlu lebih memperhatikan dan mendengar keluhan anak mereka.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.