ON LINE

Followers

KAPSUL BERISI TINJA BISA HENTIKAN INFEKSI USUS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 22 November 2014

Kapsul berisi tinja beku mengatasi infeksi bakteri Clostridium difficile pada usus yang mengakibatkan diare parah. Metode itu dilakukan karena penelitian sebelumnya menunjukkan transplantasi tinja dapat mengatur ulang keseimbangan bakteri di dalam usus. Namun, para ahli mengingatkan masyarakat untuk tidak membuat kapsul itu sendiri.
 
C difficile hidup alami dalam usus berebut tempat dan makanan bersama ratusan spesies lain. Namun, beberapa antibiotik dapat membunuh kompetitor C difficile sehingga bakteri itu justru tak terkendali. Penelitian ilmuwan AS dan Israel itu diuji pada 20 orang dengan infeksi kronis C difficile, masing-masing diberi 15 kapsul selama dua hari berturut-turut.

bakteri penyebab diare sangat resisten antibiotik. Sekarang, para ilmuwan mengunakan trik unik untuk memerangi bug: kotoran manusia dalam bentuk pil. Hohmann dan rekan mengemas kotoran beku dalam 1,6 gram pil sintetis aman dan efektif.
Bakteri penyebab diare sangat resisten antibiotik. Ilmuwan mengunakan trik unik untuk memerangi diare  bersumber dari kotoran manusia dalam bentuk pil kapsul. Seorang peneliti,  Hohmann dan rekan mengemas kotoran beku dalam 1,6 gram pil sintetis  yang aman dan efektif  untuk digunakan.
Hasilnya, 14 orang sembuh total dan tak kambuh. Meski demikian, para peneliti yang memublikasikannya pada Journal of  the American Medical Association itu mengingatkan, metode ini tak nyaman, tidak praktis, dan berisiko pada pasien. Salah satu peneliti, Elizabeth Hohmann  dari Sekolah Kedokteran Harvard kepada BBC,  Sabtu ( 11/10 ) mengatakan, butuh penelitian lebih lanjut.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.