ON LINE

Followers

JUDUL FILM DALAM BAHASA INGGRIS DILARANG DI BANGLADES.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 08 November 2014

Pemerintah Banglades melarang pembuat film di negara itu memberi judul film mereka dengan bahasa Inggris. Mushfiqur Rahman Gulzar,  Sekretaris Umum Asosiasi Sutradara Film Banglades, Rabu ( 3/9 ) membenarkan bahwa pemerintah telah mewajibkan para pembuat film memberi judul karya mereka dengan bahasa Bangla.

Tindakan itu, kata Gulzar, diambil setelah terjadi wabah pemberian judul film dengan bahasa Inggris. Empat film lokal terlaris di Banglades saat musim liburan Idul Fitri lalu, semua menggunakan judul bahasa Inggris. Film itu adalah The Hero-The Superstar, Honeymoon, Welcome 2, dan I Don't Care. " Ada mitos bahwa film dengan judul bahasa Inggris bakal laris, " kata Gulzar.

Aktor dan aktres Banglades Bangladeshi Actor Shakib Khan And Actress Purnima
Aktor dan aktris Banglades Shakib Khan dan Purnima adu akting dalam sebuah film lokal Banglades, berbahasa Bangla.
Semua pembuat film di Banglades harus menggunakan bahasa Banglay.
Membuat film di Banglades harus menggunakan judul dalam bahasa Banglay. Film dengan judul I Love You skenarionya ditulis Mushfiqur Rahman sekaligus merangkap sebagai sutradara.
Ia mengatakan, 90 persen film baru yang didaftarkan ke asosiasi tak memakai bahasa lokal sebagai judul. Pejabat Kementerian Informasi Banglades mengatakan,  kebijakan itu perlu diambil untuk melindungi budaya lokal. Wah...kalau begitu cinta kepada bahasa negeri sendiri perlu dipertahankan saat informasi dalam bahasa asing menyerbu sebuah negara.

AFP / DHF.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.