ON LINE

Followers

JANTUNG BERHENTI BERDETAK BERHASIL DICANGKOKKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 26 November 2014

Tim dokter Rumah Sakit St Vincent's Sydney, Australia, berhasil mencangkokkan jantung dari donor yang sudah mati. Setelah dicangkokkan, jantung yang berhenti berdetak 20 menit itu bisa berdetak lagi. Penerima donor jantung orang mati pertama ke penderita gagal jantung bawaan, bernama Michelle Gribilas ( 57 ).

Selama ini cangkok jantung berasal dari penderita dewasa yang otaknya sudah mati, tetapi jantungnya masih berdetak. Jantung mereka lalu diambil, disimpan empat jam dalam suhu beku, baru dicangkokkan. Jantung dianggap satu-satunya organ tubuh yang tak bisa ditransplantasikan setelah organ itu mati.

.Heart Penerima transplantasi Michelle Gribilas ( L ) dan Jan Damen ( R ) berbicara tentang operasi inovatif mereka .
Penerima transplantasi jantung orang mati, Michelle Gribilas ( L ) dan Jan Damen ( R ) berbicara kepada media tentang operasi inovatif mereka .
Kepala Unit Transplantasi Jantung RS St Vincent's Peter Mac Donald kepada BBC, Jumat ( 24/10 ) mengatakan, jantung mati itu diambil dari pendonor, lalu ditempatkan dan dihidupkan di mesin jantung dalam kotak.  Tempat itu memungkinkan jantung tetap hangat.  Detak dipulihkan dan diberi cairan nutrisi pengurang kerusakan otot jantung.

" Terobosan ini dapat mengurangi kurangnya donor jantung, " kata Peter Mac Donald. Mesin itu sedang diuji dan diperkirakan mampu menyelamatkan 30 persen hidup mereka yang butuh jantung donor.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.