ON LINE

Followers

JANGAN MALAS BEROLAHRAGA SEKALI PUN ANDA PRAKTISI REIKI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 06 November 2014

Banyak orang merasa dirinya sehat dan tak perlu olahraga yang hanya membuang waktu saja. Padahal alasan ini kurang tepat mengingat banyak penyakit diam-diam masuk tubuh yang lalu berkembang menjadi penyakit serius. Setelah bertahun-tahun ternyata penyakit serius ini mulai membuka tabir dirinya dan si empunya tubuh yang malas berolahraga, baru sadar dengan penyakitnya.

Penyakit yang diam-diam menjadi pembunuh ternyata penyakit jantung. Hal ini  terjadi karena dipicu kolesterol  yang sangat tinggi karena gaya hidup tidak sehat si pemilik tubuh. Selain itu penumpukan kolesterol jahat pada dinding pembuluh darah semakin menebal mengingat tubuh tidak pernah dipacu untuk bergerak sehat.

Karena itulah manfaat olahraga selain tubuh sehat dan bugar, juga efektif untuk meredakan stres atau depresi. Saat tubuh melakukan aktivitas fisik dalam olahraga,  terjadi proses relaksasi. Tubuh menjadi ringan dengan terbakarnya kalori yang muaranya peredaran darah menjadi lancar.
Sebelum aktivitas berolahraga, sebagai pemanasan, ada baiknya  praktisi reiki melakukan meditasi gerak pribadi. Ikuti gerak energi yang muncul, entah senam, menari, atau silat.
Sebelum aktivitas berolahraga, sebagai pemanasan, ada baiknya praktisi reiki melakukan meditasi gerak pribadi. Ikuti gerak energi yang muncul, entah senam, menari, atau silat.
Menurut riset Universitas Duke di AS sebagaimana diulas info klasika, menunjukkan sebanyak 60 persen penderita depresi yang rajin berolahraga selama tiga kali seminggu, masing-masing selama 30 menit, dapat meredakan depresi. Saat peredaran darah lancar karena terjadi pembakaran kalori, jantung pun ikut sehat. Kolesterol jahat yang menempel pada dinding arteri pun dihancurkan karena efek berolahraga.

Selain itu berolahraga dapat menghindarkan seseorang dari serangan berbagai  penyakit seperti diabetes, obesitas, dan  imunitas tubuh tetap terjaga. Daya tahan tubuh pun meningkat berkat olahraga yang rutin dilakukan pemilik tubuh.  Olahraga juga efektif membakar lemak sebagai salah satu cara terbaik membakar lemak jahat.
Setelah lelah berolahraga, lakukan rileksasi dengan mengatur pola pergerakan napas dengan lembut. Pilih rileksasi tempat vaforit yang meneduhkan pikiran. Akses energi hijau rerumputan sembari melakukan rileksasi.
Setelah lelah berolahraga, lakukan rileksasi dengan mengatur pola pergerakan napas dengan lembut. Pilih tempat vaforit yang meneduhkan pikiran. Akses energi hijau rerumputan sembari melakukan rileksasi.
Bagi yang tidak terbiasa berolahraga berat, sebaiknya tidak memaksakan diri berolahraga dengan cara memaksakan fisik bergerak. Lebih baik awali dengan pemanasan fisik, misalnya 20 menit pada minggu pertama. Untuk minggu berikutnya tingkatkan menjadi 30 menit.

Setelah tubuh beradaptasi dengan gerakan berolahraga, imbangi pula dengan asupan makanan bergizi. Jangan lupa minum air putih yang  cukup untuk mencegah dehidrasi. Asupan makanan harus terjaga dengan baik dan menghindari dari makanan goreng-gorengan, jeroan,  atau makanan berkadar kolesterol dan gula tinggi lainnya. Karena itu sehat dengan reiki ajak Anda semua cinta berolahraga sebagai bagian gaya hidup sehat.

Tukarkan pengalaman hidup sehat kepada orang sekeliling Anda. Bagi praktisi reiki sekalipun energi reiki mampu menghadang dan menghalau penyakit, jika tidak diimbangi dengan olahraga rasanya hidup sehat kurang pas.  Sebab manfaat olahraga tidak dinikmati hari ini saja, akan tetapi juga masa yang akan datang, demi tubuh sehat dan bugar. Selamat menjalankan olahraga apa pun jenisnya yang Anda sukai.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.