ON LINE

Followers

GIPS PALSU LARIS MANIS TERJUAL JELANG PERAYAAN CHUSEOK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 08 November 2014

Menjelang festival musim gugur Chuseok di Korea Selatan, akhir  pekan ini, mendadak penjualan cetakan gips palsu melonjak di negeri Ginseng itu. Gips palsu itu dipasang di tangan sehingga pemakainya terlihat sedang menderita patah tulang atau luka parah lainnya. Tujuannya agar si pemakai tak dilibatkan dalam acara masak memasak  untuk santapan hari raya tersebut.

" Kami sudah menjual benda ini selama 10 tahun terakhir. Penjualannya melonjak drastis sejak minggu lalu,  " tutur seorang penjual cetakan gips palsu yang enggan disebut namanya. Selama rangkaian festival Chuseok tersebut, warga Korsel mendapat jatah  libur tiga hari.

Memasak itu melelahkan apalagi membuat masakan untuk sebuah festival Chu-seok. Karena itulah, wanita Korsel menyiasati dengan berpura-pura memakai gips palsu di lengannya, agar bebas dari tugas memasak. Images : Ilustrasi.
Memasak itu melelahkan apalagi membuat masakan untuk sebuah festival Chuseok. Karena itulah, wanita Korsel menyiasati dengan berpura-pura memakai gips palsu di lengannya, agar bebas dari tugas memasak. Images : Ilustrasi.
Hari  libur dimanfaatkan masyarakat untuk merayakan pesta syukur. Sudah menjadi tradisi pula, hampir semua aktivitas memasak dan menyiapkan berbagai sajian untuk upacara dilakukan kaum perempuan. Saat mereka sibuk di dapur, kaum lelaki sibuk mengobrol, minum-minum, dan nonton televisi bersama.

Tradisi yang bias jender ini membuat istilah sindrom menantu perempuan populer di saat-saat ini. Banyak perempuan muda di Korsel mengalami stres dan kelelahan setelah liburan. Agar terhindar dari stres setiap kali perayaan Chuseok  diadakan, terbersit ide cemerlang kaum perempuan muda Korsel menyiasati keadaan.
Berbagai lomba ketangkasan diadakan sambut perayaan Chuseok yang meriah di Korsel.
Berbagai lomba ketangkasan diadakan sambut perayaan Chuseok yang meriah di Korsel.
Berbagai jenis masakan tradisional Korsel terhidang di meja makan saat sambut perayaan Chuseok.
Berbagai jenis masakan tradisional Korsel terhidang di meja makan saat sambut perayaan Chuseok.
Ritual sembahyang sambut perayaan Chuseok Korsel.
Ritual sembahyang rasa syukur sambut perayaan Chuseok Korsel. Kamu pria Korsel saat ini mulai dilibatkan juga dalam menyiapkan masakan tradisional negeri Ginseng itu.
Karena itulah seorang  pekerja kreatif merancang gips palsu cegah stres bagi perempuan muda Korsel. Sekalipun saat ini kaum pria Korsel sudah dilibatkan turun ke dapur dalam acara memasak, banyak di antaranya mengeluh kecapaian dan ingin mentahnya  saja, yaitu tinggal menikmati masakan jadi. Akhirnya banyak kaum pria muda Korsel ikut-ikutan membeli  gips palsu alias bohong-bohongan.

Reuters / DHF.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.