ON LINE

Followers

AIR DI BULAN BERASAL DARI ANGIN MATAHARI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 21 November 2014

Setelah perdebatan bertahun-tahun, air di Bulan dipastikan ada. Air itu terjebak pada bebatuan Bulan meskipun permukaan Bulan lebih kering dari gurun pasir di Bumi. Adanya air di Bulan diharapkan dapat menopang kehidupan di Bulan atau mendukung misi manusia ke Mars suatu saat nanti. Lalu, dari mana air di Bulan berasal ?

Penelitian ahli kosmokimia dari Museum Sejarah Alam Nasional di Paris, Perancis, Alice Stephant, dan rekan yang dipublikasikan daring di Proceedings of the National Academy of  Science pada Senin ( 6/10 ) menunjukkan bahwa air itu berasal dari angin Matahari. Angin Matahari adalah aliran partikel energetik yang bersumber dari ledakan di Matahari. " Tak ada tanda-tanda air tersebut berasal dari batuan meteroit atau komet seperti dugaan selama ini, " kata Alice kepada space.com, Rabu ( 8/10 ).

Gambar inframerah - dekat dari permukaan Bulan oleh Indian Space Research Organization Chandrayaan - 1 misi . Gambar kredit : . ISRO / NASA / JPL - Caltech / Univ Brown / USGS
Gambar inframerah  dari permukaan Bulan oleh misi Indian Space Research Organization Chandrayaan - 1 misi . Gambar kredit :  ISRO / NASA / JPL - Caltech / Univ Brown / USGS
Kawah bulan sebagaimana dicitrakan oleh NASA Moon Mineralogy Mapper . Gambar Kredit : SRO / NASA / JPL - Caltech / USGS / Brown Univ .
Kawah bulan sebagaimana dicitrakan oleh NASA Moon Mineralogy Mapper . Gambar Kredit : SRO / NASA / JPL - Caltech / USGS / Brown Univ.
Simpulan diperoleh setelah peneliti meneliti 45 butir debu mikroskopis Bulan yang dibawa antariksawan NASA dari misi Apollo 16 dan 17. Dugaan awal, air di dalam debu berasal dari batuan meteroit dan air di luar debu dari batuan meteroit dan angin Matahari. Setelah menganalisa rasio deuterium dan lithium-6 pada air di debu Bulan, peneliti menyimpulkan air di dalam dan di luar debu Bulan semuanya berasal dari angin Matahari.

Sumber : Kilas Iptek / Space / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.