ON LINE

Followers

TIKUS JADI SAHABAT WARGA KOTA NEW YORK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 30 November 2014 0 komentar

Cerita turun-temurun di New York  yang mengatakan bahwa ada 8 juta tikus di kota  itu atau satu tikus untuk satu penduduk mungkin hanya dongeng. Hasil penelitian para ahli statistik Universitas Columbia yang merilis laporan, tikus di Bigg Apple hanya berjumlah 2 juta ekor. Jonathan Auerbach, mahasiswa doktoral Universitas Columbia yang menulis esai dan dipublikasikan di majalah Significance mengatakan, tikus menjadi teman akrab warga perkotaan sudah terjadi paling tidak seabad terakhir.

Miturut Auerbach,  sangat sulit menentukan populasi tikus meski warga New York hampir tiap hari menyaksikan tikus di subway. Atau mendengar suara tikus di sudut-sudut jalan. "Binatang adalah responden survei yang payah, " tulis Auerbach.

Read More..

JACK DOVEY KALAH SAAT PENGHITUNGAN SUARA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Jack Dovey, politisi Partai Republik di kota mungil Federal Way, Negara Bagian Washington, Amerika Serikat, pasti tak pernah mengira akan dikalahkan orang yang sudah meninggal dalam pemilu. Namun, dari perkiraan sementara hasil Pemilu Sela 2014 yang berlangsung Selasa ( 4/11 ) lalu, ia bakal gagal menjadi anggota DPR Negara Bagian Washington. Pasalnya perolehan suaranya lebih sedikit daripada politisi Demokrat, Roger Freeman.

Read More..

Teknologi pirolisis ( pengarangan ) dinilai prospektif dikembangkan untuk menghasilkan energi alternatif. Namun, masih diperlukan penelitian mendalam. Demikian disampaikan Dwi Aries Himawanto, pengajar Ilmu Konservasi Energi pada Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret  ( UNS ) Solo, Jawa Tengah, Kamis ( 6/11 ).

" Pirolisis salah satu alternatif pengolahan bahan bakar padat yang cukup prospektif karena memiliki beberapa keunggulan,  " katanya. Keunggulan itu antara lain memiliki kandungan energi tinggi. Selain itu, produk yang dihasilkan juga dapat ditingkatkan menjadi bahan dasar keperluan lain.

Read More..

GEN BARU PEMICU SKIZOFRENIA DITEMUKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sebuah konsorsiom ilmuwan dari 35 negara menemukan lebih dari 100 gen pemicu skizofrenia, 83 di antaranya belum pernah diidentifikasi. Gen itu ditemukan melalui studi genetika terhadap 37.000 penderita skizofrenia. Sebagian gen terlibat dalam penyampaian pesan zat kimia di otak dan sebagian lain berperan dalam sistem kekebalan tubuh yang melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Read More..

RASA BAHAGIA TURUNKAN HASRAT MENGONSUMSI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Gaya hidup selalu dipertentangkan dengan kelangsungan lingkungan karena barang konsumsi memeras sumber daya lingkungan yang bisa memacu pemanasan global. Peneliti Miriam Tatzel dari Empire State College mengatakan, materialisme ternyata tak hanya buruk bagi lingkungan. Selain lingkungan faktor buruk berdampak bagi kesejahteraan jiwa ( well-being ).

Read More..

RUMAH TUA ANGKER YANG TAK PERNAH MATI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 29 November 2014 0 komentar

Pengurus kompleks rumah tua yang dianggap sebagai rumah paling berhantu di Beijing, Tiongkok, makin pusing tujuh keliling dari hari ke hari. Pasalnya, makin banyak orang yang berbondong-bondong ingin melihat penampakan hantu di rumah besar dari era akhir Dinasti Qing itu. Menurut The Beijing News, yang dikutip laman Globaltimes.en, dulu hanya ada satu-dua pemburu hantu yang suka mendatangi rumah tersebut.

Namun, sejak penayangan film horor lokal berjudul Rumah yang Tak Pernah Mati alias The House That Never Dies, Jumat pekan lalu, minat masyarakat awam bertambah. Pengambilan gambar film 3D itu memang dilakukan di rumah dua lantai tersebut. "Akhir pekan lalu, ada ribuan pengunjung datang ke rumah itu sampai kami harus minta mereka baris dan masuk bergiliran dalam grup-grup kecil, " ujar seorang pegawai penjaga rumah itu.

Read More..

BAYAR SEWA HOTEL SESUKANYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kabar gembira buat orang yang suka plesir. Saat ini ada cara hemat plesir ke Paris. Lima hotel berbintang tiga dan empat di Ibu kota Perancis itu mulai awal pekan ini meluncurkan promosi menginap dan bayar sesukamu. Para pengelola hotel itu berjanji, jika percobaan itu sukses, promo tersebut akan diperpanjang.

Untuk sementara, penawaran istimewa ini akan berlangsung sampai 10 Agustus. Syaratnya, calon tamu hotel harus memesan kamar di laman bayar sesukamu. Tamu yang sudah mendapatkan kamar kemudian diperbolehkan membayar sewa kamar sesukanya.

Read More..

Senin ( 8/9 ) pukul 01.18 WIB, asteroid berdiameter 20 meter melintas di dekat Bumi.  Asteroid yang  ditemukan pada 31 Agustus lalu dan dinamai 2014 RC itu akan melintas pada jarak 34.000 kilometer dari permukaan Bumi. Artinya, lintasan asteroid berada di bawah orbit satelit geostasioner yang berada di ketinggian 36.000 km dari Bumi.

Satelit geostasioner  adalah satelit yang mengorbit di atas khatulistiwa dan periode revolosinya sama  dengan periode rotasi Bumi. Umumnya berupa satelit komunikasi dan cuaca.  Meski demikian Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat  ( NASA ) memastikan asteroid itu tidak akan menghantam Bumi.

Read More..

XIAO YU AKHIRNYA DITEMUKAN KEMBALI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Seorang anak yang dilaporkan hilang di Feidong, Provinsi Anhui, Tiongkok timur, ditemukan polisi di sebuah halte bus di kota Hefei, ibu kota provinsi tersebut, Selasa ( 2/9 ). Miturut Anhui Business  Daily, yang dikutip laman Global Timess.cn, gadis bernama samaran Xiao Yu (  13 ) itu awalnya mengaku diculik seorang pria. Pria yang menculik gadis itu memakai topeng namun gadis itu bisa meloloskan diri dan terdampar di Hefei.

Read More..

RUANG JELAJAH BURUNG ROBIN BERKURANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Foto yang diterbitkan Badan Kehidupan Liar dan Perikanan Amerika Serikat, Selasa ( 9 / 9 ), menunjukkan, burung robin Amerika. Penyempitan ruang jelajah separuh lebih dari 588 jenis burung di Amerika Utara akan terus bertambah secara signifikan.

Read More..

KURANGI RISIKO KANKER PROSTAT DENGAN MAKAN TOMAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 28 November 2014 0 komentar

Penelitian pada 20.000 pria Inggris berumur 50-69 tahun menunjukkan, makan tomat lebih dari 10 porsi tiap minggu mengurangi risiko kanker prostat hingga 18 persen. Tomat yang dimakan bisa dalam bentuk apa saja, seperti tomat segar, jus tomat, atau olahan berbahan tomat. Sementara mengonsumsi 5 porsi buah dan sayur sehari bisa mengurangi risiko kanker prostat 24 persen lebih tinggi dibandingkan hanya 2,5 porsi sehari.

Itulah khabar baik bagi pria tentang menjaga kesehatan cegah terkena resiko kanker prostat. Untuk itulah peneliti pada Sekolah Kedokteran Sosial dan Komunitas Universitas Brisbol, Inggris, Vanessa Er, Rabu ( 27/8 ), mengatakan, " Tomat berperan penting dalam mencegah kanker prostat." Kenapa tomat begitu diperhatikan dalam penelitian ini ?

Read More..

HORMON ERYTHROPOLETIN LINDUNGI OTAK BAYI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Penelitian pada 500 bayi berumur 26 - 31 bulan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Geneva, Swiss, menunjukkan, pemberian tiga dosis hormon erythropoletin ( EPO ) segera setelah lahir pada bayi lahir prematur bisa mengurangi risiko cedera otak. EPO adalah hormon yang merangsang produksi sel darah merah dan sering dipakai secara ilegal oleh atlet untuk meningkatkan stamina saat bertanding. Hingga kini, EPO diberikan pada bayi untuk mengobati anemia atau mengurangi kebutuhan transfusi darah pada bayi prematur.

Read More..

PRIA WARGA GUANGHAN INGIN IBU TIRI BARU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Seorang warga Guanghan, Provinsi Sichuan, Tiongkok barat daya, menghebohkan dunia maya di negeri Tirai Bambu itu setelah menjanjikan hadiah 1 juta yuan ( Rp 1,9 miliar ) bagi siapa pun yang bisa menjadi ibu tirinya. Miturut laman harian Global Times, foto-foto pria berusia 30 tahun itu mulai beredar sejak Sabtu pekan lalu.

Ia terlihat membawa lampion merah bertuliskan nomor teleponnya dan baskom berisi tumpukan uang kertas di salah satu sudut Taman Fanghu, Guanghan. Sejumlah saksi mata melaporkan uang-uang itu asli. Di depan pria itu ada papan bertuliskan syarat-syarat menjadi ibu tirinya, yakni berusia setidaknya 57 tahun.

Read More..

DAVID J FRIES DIGIGIT ANJING PELACAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sudah melanggar aturan masih sombong pula. Itulah kelakuan David J Fries ( 31 ), warga Manchester, New Hamphire, AS. Fries ditahan polisi karena mengendarai sepeda motor hingga kecepatan 204 kilometer ( km ) per jam, Sabtu ( 30/ 8 ) dinihari. Bukannya menyesal pria sombong ini malah berkoar bahwa saat dikejar mobil polisi, kecepatan motornya mencapai 298 kilometer  per jam.

Read More..

KURANGI MAKAN DAGING DEMI NASIB BUMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Masyarakat dunia diharapkan menurunkan konsumsi daging untuk menekan laju pemanasan global dan kerusakan lingkungan. Riset dari Universitas Cambridge and Aberdeen menyebutkan, emisi gas rumah kaca dari produksi makanan akan naik hingga 80 persen jika konsumsi daging dan susu terus bertambah seperti saat ini. Riset itu juga memotret perkembangan tren konsumsi masyarakat dunia yang kian mirip orang Amerika, ditandai tingginya konsumsi daging dan susu.

Read More..

SURVEI ARKEOLOGI LAUT DI RAJA AMPAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 27 November 2014 0 komentar

Tim peneliti dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Laut dan Pesisir Kementerian Kelautan dan Perikanan memaparkan hasil survei arkeologi bawah laut di perairan Pulau Wai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Survei itu dilakukan tim yang dipimpin Rainer Troa dan menemukan antara lain, dua bangkai pesawat tempur tipe Fighter-Bomber P-47 Thunderbolt milik Sekutu dari masa Perang Dunia II.

Pesawat itu jatuh pada 21 Oktober 1944 akibat cuaca buruk. Pesawat sepanjang 13 meter itu jatuh seusai menyerang basis tentara Jepang di Ambon. Bangkai pesawat pertama ditemukan di lereng pantai di kemiringan 45 derajat dan kedalaman 30 meter. Saat ditemukan pesawat itu diselimuti beragam jenis karang dan biota laut.

Read More..

PERMUKAAN LAUT ANTARTIKA NAIK LEBIH CEPAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Mencairnya lapisan es membuat permukaan air laut di sekitar Benua Antartika lebih tinggi 1,4 milimeter dibandingkan ketinggian permukaan air laut rata-rata di Samudra Antartika pada 1992 - 2011. Melelehnya gletser dan penipisan lapisan es membuat 350 miliar ton air terbuang ke laut setiap tahun. Penambahan air tawar itu membuat permukaan lapisan es terdorong ke atas.

Read More..

Jangan pernah ambil uang di ATM dalam keadaan mabuk. Pesan singkat ini seharusnya dimengerti Cheng Kao, pemuda asal Zhejiang, Tiongkok. Karena ulah perbuatannya itu, terpaksa Cheng merogoh kocek dalam-dalam untuk mengganti bilik ATM yang rusak.

Peristiwa berawal saat Cheng yang sedang mabuk masuk bilik ATM. Entah kenapa tiba-tiba pintu bilik ATM itu menutup rapat sehingga tidak bisa dibuka. Saat itu Cheng tengah memasukkan kartu ATM dan memencet nomor PIN miliknya sebanyak tiga kali, tetapi salah nomernya. Akhirnya  kartu ATM nya tertelan mesin.

Read More..

Sepotong kue dari pesta pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana pada 1981 laku terjual di sebuah pelelangan dengan harga 1,375 dollar AS atau sekitar Rp 16 juta. Kue berusia 33 tahun itu terjual Kamis ( 28/8 ) di balai lelang Nate D Sanders Auctions di Los Angeles, Amerika Serikat. Potongan kue masih tersimpan dalam kotak aslinya yang berwarna putih dan perak.

Di dalam kotak itu juga terdapat kartu ucapan dari Prince and Princess of  Wales, gelar bangsawan resmi Pangeran Charles dan Putri Diana saat mereka masih menikah.  Seperti kita tahu, pasangan kerajaan itu akhirnya bercerai pada 1996. Diana, yang tetap menjadi idola dunia setelah bercerai, kemudian tewas dalam kecelakaan  mobil di Paris, Perancis pada 1997.

Read More..

Menstimulasi bagian otak tertentu dengan gelombang magnet dari arus listrik tanpa bedah bisa memulihkan ingatan. Demikian hasil riset para pakar dari Norhtwestern University, AS, yang dipublikasikan majalah Science, Jumat ( 29/8 ). Para peneliti yang dipimpin Prof Joel Voss menstimulasi saraf penghubung tertentu pada otak yang disebut hippocampus.

Selama ini hippocampus berperan sentral memproses ingatan dasar yang mengompilasi sejumlah fakta bersama. Sebanyak 16 sukarelawan diperlihatkan gambar sambil mendengar kata tertentu yang tak relevan untuk tiap wajah.

Read More..

MEHDI DITOLAK NAIK PESAWAT KARENA BADANNYA BAU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 26 November 2014 0 komentar

Seorang warga negara Perancis mengadukan maskapai penerbangan AS, American Airlines, kepada polisi karena menurut dia melakukan diskriminasi. Miturut harian Inggris, Daily Mail, mengutip pemberitaan kantor berita Perancis, AFP, pria bernama Mehdi ( 27 ) itu mengaku diusir dari pesawat American Airlines karena bau badannya. Insiden tak mengenakkan itu terjadi saat Mehdi naik pesawat tersebut di Bandar Udara Charles de Gaulle, Paris, pekan lalu.

Ia naik pesawat ingin berjalan-jalan ke Dallas dan Los Angeles, AS. Namun, sialnya sebelum pesawat tinggal landas, seorang awak kabin yang peka hidungnya karena mencium bau tak sedap, mendekatinya dan memintanya turun. Bahkan penumpang yang sudah duduk manis di tempat duduknya juga sama-sama mencium bau tak sedap dan mengeluhkan hal itu.

Read More..

Tim dokter Rumah Sakit St Vincent's Sydney, Australia, berhasil mencangkokkan jantung dari donor yang sudah mati. Setelah dicangkokkan, jantung yang berhenti berdetak 20 menit itu bisa berdetak lagi. Penerima donor jantung orang mati pertama ke penderita gagal jantung bawaan, bernama Michelle Gribilas ( 57 ).

Selama ini cangkok jantung berasal dari penderita dewasa yang otaknya sudah mati, tetapi jantungnya masih berdetak. Jantung mereka lalu diambil, disimpan empat jam dalam suhu beku, baru dicangkokkan. Jantung dianggap satu-satunya organ tubuh yang tak bisa ditransplantasikan setelah organ itu mati.

Read More..

INOVASI BARU KEMASAN MINUMAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Penggemar bir di Texas semakin dimanjakan dengan inovasi produsen bir lokal, bir X. Perusahaan itu meluncurkan kemasan baru yang terdiri atas 99 kaleng bir. Kotak kemasan itu panjangnya mencapai 2,13 meter, berisi tiga baris kaleng bir dengan setiap baris terdiri atas 33 kaleng.

Berat total kemasan itu 37 kilogram. Kemasan raksasa itu dijual dengan harga 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta. Bir X mulai memasarkan kemasan itu di toko pekan ini. " Semua ini hanya gurauan, " kata Michael Graham, salah seorang pendiri perusahaan yang bermarkas di Austin tersebut.

Read More..

BONGKAR MAKAM DAN JUDI SABUNG AYAM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 1 komentar

Inilah pagar makan tanaman terjadi di Macedonia. Seorang penjaga kuburan di kota Tetovo, yang oleh polisi diidentifikasi sebagai JK ( 52 ), ditahan dengan tuduhan membongkar sejumlah makam dan mencuri gigi emas dari para pemiliknya. JK ditangkap di luar sebuah mal, pekan lalu, dengan barang bukti 12 pasang gigi palsu dan 4 mahkota gigi terbuat dari emas.

Read More..

Seorang pilot pesawat sewaan milik perusahaan Australia by Air terpaksa mendarat darurat setelah penumpangnya, pria berusia 82 tahun, berusaha merebut kendali kemudi pesawat di tengah perjalanan. Inspektur polisi Mark Wall mengatakan, pria tua yang tak disebut namanya itu menyewa pesawat dengan empat kursi Beechcraft Duchese untuk perjalanan bisnis. Tujuan perjalanan Bankstown, daerah pinggiran Sydney, menuju Cowra sejauh 186 kilometer.

Setelah pesawat mengudara, pria itu mulai bersikap aneh dan tak mau diam duduk manis menikmati indahnya pemandangan alam dari udara. Pria itu lalu berdiri menuju kokpit dan mematikan mesin pesawat. Ia berusaha merebut kemudi dari tangan pilot.

Read More..

PESAWAT ITU TERBANG LAGI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 25 November 2014 0 komentar

Sebuah pesawat penumpang milik maskapai China Easttern Airlines Corp membatalkan pendaratan di bandar udara di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, Tiongkok tengah. Ia membatalkan pendaratan pesawat setelah tahu petugas pengatur lalu lintas di bandara itu tertidur. Ia tidak merespon panggilan pilot dari kokpit pesawat untuk minta izin mendarat.

Insiden konyol itu terjadi setelah petugas pengatur lalu lintas udara ( ATC ) tak menjawab panggilan dan itu artinya ada apa-apa dengan petugas itu. Peristiwa itu terjadi 8 Juli lalu, tetapi baru terungkap Selasa ( 19/8 ) saat transkip rekaman penerbangan tersebut diumumkan kepada publik oleh Badan Penerbangan Sipil Tiongkok ( CAA ).  Laporan CAA menyebutkan, pesawat itu bersiap mendarat di Bandara Wuhan Tianhe pukul 02.00 - 03.00.

Read More..

UJI NYALI BERANI MENCUBIT PERUT SINGA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Anda penasaran ingin mencubit perut singa liar atau sekedar mengelus-elus cakarnya yang perkasa ? Tak usah takut karena hasrat itu kini bisa dipenuhi di Taman Safari Parque yang baru dibuka di kota Rancagua, Cile tengah. Pengelola taman safari itu menyediakan kerangkeng khusus yang kokoh, diletakkan di bak truk.

Pengunjung yang ingin uji nyali berkawan dengan raja hutan ini, langsung masuk ke dalam kerangkeng itu dan dibawa ke dalam taman tempat enam singa liar hidup. Teknis pelaksanaan uji nyali, di atas kerangkeng akan diberi umpan sepotong daging segar. Dengan adanya potongan daging segar, enam singa tersebut akan naik berebut makanan segar sambil berbaring leyeh-leyeh setelah kenyang.

Read More..

Asal-usul di permukaan bumi terus menjadi pertanyaan besar ilmuwan. Prof  Steven Jacobsen dari Northwestern University memiliki hipotesis, batuan di lapisan mantel bumi berperan terkait adanya air di atas permukaan bumi. Hal itu terutama karena adanya kandungan silikat kaya magnesium alias ringwoodite. " Saya mengajukan pertanyaan besar, darimana air di permukaan bumi berasal, " katanya.

Alasan dia memperlajari temuan itu karena kita bisa menelusuri masa silam, kata Jacobsen, pekan lalu. Ia mereplikasi ringwoodite, elemen yang terbentuk ratusan kilometer di bawah permukaan bumi. Upaya itu berhasil jika dia menambahkan air.

Read More..

CHATERINE BUTLER DANDAN ALA ZOMBIE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Dandan ala zombie pada hari Halloween sih boleh-boleh saja tak ada yang melarang, asal jangan menyetir mobil sambil mabuk. Yang dandan ala zombie adalah seorang wanita asal Rochester, New York, AS terpaksa ditahan polisi karena mabuk. " Dia ditahan selama 3 jam, " miturut perwira polisi Rochester, pekan lalu.

Seperti dikutip UPI, polisi menahan Chatherine Butler setelah perempuan itu menyalakan lampu saat meninggalkan pesta Halloween. Dalam foto polisi, Butler terlihat merias wajahnya ala Zombie. Tak lama kemudian temannya menjemput setelah penahanan pertama.

Read More..

JIM TULLY DAPAT SUMBANGAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Gara-gara tampangnya mirip buronan pembunuh polisi, Jim Tully ( 30 ) mendapat kesialan, tapi juga sekaligus berkah. Sehari-hari, Tully yang bekerja sebagai buruh pabrik di Pocono Mountain, Pennsylvania, Amerika Serikat, berjalan berjam-jam menuju tempat kerja sekaligus balik kembali ke rumahnya di sore hari. Dalam perjalanannya yang penuh perjuangan, dia dicegat polisi sampai 20 kali.
 
Polisi mencegat Tully karena dikira Eric Frein, buronan polisi yang menembak mati seorang petugas pada 12 September lalu. Kabar pencegatan Tully oleh polisi segera beredar di kalangan masyarakat setempat. Keruan saja mereka lalu mengumpulkan sumbangan sukarela bagi Tully guna membelikannya sebuah  mobil.

Read More..

SEL PUNCA BISA MEMBUNUH SEL KANKER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 24 November 2014 0 komentar

Khalid Shah, peneliti Sekolah Kedokteran Harvard, Amerika Serikat, dan Rumah Sakit Umum Massachusetts, AS, berhasil memakai sel punca untuk membunuh sel kanker otak. Percobaan pada tikus itu dengan memodifikasi genetika sel punca sehingga menghasilkan racun yang bisa membunuh tumor otak. Sel tumor otak bisa dibunuh tetapi tak membunuh sel normal di sekitarnya dan tak mematikan sel punca.

Read More..

MAINAN UNIK EBOLA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Bagi sebagian orang kata ebola tentu mengerikan alias menakutkan mengingat wabah virus ini sedang mengganas di Afrika Barat dan sudah menjalar Benua Biru alias Eropa dan Amerika dengan total korban tewas 4.500 orang. Namun, bagi sebagian lain, ebola justru masuk dalam daftar hal yang diinginkan. Sebagian terakhir itu adalah masyarakat yang terhubung dengan perusahaan pembuat mainan, X Inc, yang memproduksi mainan unik.

Mainan unik ini dibuat dengan bahan dasar kain beludru halus dan busa sintetis, berbasis bentuk-bentuk virus dan aneka organisme mikor. Sebulan terakhir, menurut laman perusahaan, X kebanjiran pesanan mainan ebola. Mainan ini  diproduksi dalam tiga bentuk, yakni boneka ebola kecil seharga 9,95 dollar AS, boneka ebola raksasa seharga 29,95 dollar AS dan ebola petri dish, yang dikemas di dalam tabung seharga 14,95 dollar AS.

Read More..

Seorang pria asal Sydney, Australia, ternyata secara tidak sadar memelihara laba-laba di dalam tubuhnya selama tiga hari. Dokter harus melakukan operasi untuk mengangkat sang laba-laba yang menghuni tubuh Dylaan Maxwell tanpa izin lebih dulu. Laba-laba mungil itu masuk ke tubuh Maxwell saat pemuda itu berlibur di pulau wisata Bali, Indonesia.

Hewan itu masuk dari bekas luka jahitan operasi usus buntu Maxwell dan menembus jaringan kulit sehingga menimbulkan semacam jalur merah seperti bekas cakaran dari pusar hingga ke dada. Berbicara kepada Australian Television Network, Maxwell membuka bajunya dan menunjukkan letak laba-laba itu pernah masuk tubuhnya selama tiga hari. " Di situlah laba-laba itu pernah tinggal di bawah jaringan kulit saya, " kata Maxwell, Kamis lalu.

Read More..

REZA BALUCHI MINTA BANTUAN USCG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Masih ingat gelembung plastik raksasa di tempat-tempat rekreasi air, ketika orang bisa masuk ke dalamnya dan berlari di atas air ? Reza Baluchi ( 42 ) warga AS keturunan Iran, punya ide gila berlari dalam gelembung semacam itu dari pantai timur Florida, AS, menuju Kepulauan Bermuda yang berjarak sekitar 1.600 kilometer ke timur. Pasukan Penjaga Pantai AS ( USCG ) yang bertemu Baluchi di tengah laut sudah menyarankan agar dia membatalkan niat itu.

Pertimbangan saran itu mengingat bekal yang dibawa Reza Baluchi sangat kurang untuk mengarungi lautan. Ia hanya membawa makanan batangan kaya protein, air minum, telepon satelit, dan perangkat GPS. Namun, seperti dikutip UPI, pelari marathon itu menolak berhenti dan meneruskan larinya melintasi samudra dengan satu alasan.

Read More..

MITOS ANGKA SIAL DI BERBAGAI NEGARA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Angka 13 ada yang menganggapnya sebagai angka sial. Di sejumlah negara, termasuk di Amerika Serikat yang kental akan logika masih saja percaya angka 13 sebagai angka pembawa sial. Lalu hari Jumat yang jatuh pada tanggal 13 dianggap sebagai hari sial dan gedung-gedung tinggi di sana sering menghapus lantai ke - 13.

Sebaliknya di Italia, angka 13 dianggap sebagai angka keberuntungan. Takhayul terkait angka 13 memang berbeda-beda di sejumlah negara. Hal ini banyak dikaitkan dengan cerita rakyat setempat.

Read More..

NUNEZ FIGUEROA TERJEPIT CEROBONG ASAP.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 23 November 2014 0 komentar

Berniat menyelidiki kawan baru yang dikenalnya melalui situs pertemanan daring, Genoveva Nunez Figueroa ( 30 ) malah ditolong petugas pemadam kebakaran karena terjebak di cerobong asap. Polisi California, AS, mengatakan, Nunez-Figueroa memasuki rumah kenalan barunya itu melalui cerobong asap. Tindakan  ini tanpa disadari Nenez mengundang bahaya, tetapi dia nekat saja melakukan aksi konyol itu.

Saat aksi dramatis ini tengah berlangsung, Nunez terjepit dan tak bisa bergerak lalu berteriak minta tolong pada orang yang lewat. Petugas pemadam kebakaran yang dihubungi langsung datang dan melakukan aksi penyelamatan. Petugas harus menggunakan sabun cuci piring untuk membantu melepaskan perempuan itu dari jepitan dinding cerobong asap setinggi 2 meter.

Read More..

ANNABELLE MILLER MELAWAN WANITA BERTOPENG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Tak ada rotan akar pun berguna. Itulah peribahasa yang menggambarkan jika dalam kondisi darurat, benda lain jika disentuh bisa berubah fungsi. Misalnya, galah bambu panjang untuk tempat menjemur pakaian, bisa dipakai untuk nyengget layangan saat layangan itu jatuh menimpa dahan ranting pohon.

Demikian pula dengan kondisi seseorang jika kepepet akan bertindak secara reflek untuk melindungi diri. Seorang penjaga toko di Berlin, Pennsylvania, AS, memanfaatkan sekaleng obat pembasmi serangga X untuk melawan seorang wanita bertopeng yang diduga hendak merampok tokonya. Annabelle Miller, penjaga toko minimarket minggu lalu mengatakan pada UPI, saat dirinya sedang jaga toko, didatangi seorang perempuan bertopeng.

Read More..

Seniman selalu punya cara unik, terkadang ekstrem, untuk menyampaikan pendapat. Artis Rusia, Pyotr Pavlensky, memotong cuping telinganya di atas tembok kota Kiev, Ukrania untuk memprotes Pemerintah Rusia yang memasukkan Mikhail Kosenko, aktivis antipemerintah, ke rumah sakit jiwa. Tahun lalu, Pavlensky juga memaku kantong buah zakarnya ke tanah sebagai bentuk protes.

Read More..

Polisi di Swedia tak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga membantu mengerjakan pekerjaan rumah alias PR anak sekolah. Pasalnya bocah sekolah ini kesulitan mengerjakan soal-soal pelajaran yang diberikan gurunya, khususnya pelajaran matematika. Saat bocah ini tengah mengerjakan soal-soal matematika di rumahnya, mendadak ada suara benturan cukup keras di sekitar rumah.

Karena takut suara itu berasal dari luar rumah dan boleh jadi ada perampok tengah menyatroni rumahnya, bocah laki-laki berusia 11 tahun ini pun menelepon polisi. Ia takut karena tinggal sendirian di rumahnya dan begitu mendapat laporan, dua polisi patroli Distrik Sodermalam, Stockholm pun bergerak ke rumah bocah itu. Polisi lalu memeriksa sekitar rumah itu dan memastikan tak ada hal mencurigakan.

Read More..

MICHAEL LOPEZ KABUR DARI RUMAH SAKIT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Seorang pasien Rumah Sakit ( RS ) West Valley di kota Goodyear, Negara Bagian Arizona, AS, tiba-tiba melarikan diri dari kamar perawatan, Sabtu ( 11/10). Seperti diwartakan UPI, dia lalu mencuri mobi ambulans yang sedang parkir di depan RS itu. Tujuan dia melarikan mobil ambulans pulang ke rumah barangkali sudah bosan tinggal di rumah sakit.

Michael Lopez, nama pasien berusia 30 tahun itu sempat kejar-kejaran dengan polisi sebelum berhsil meloloskan diri. Polisi mengaku belum paham alasan Lopez dirawat di RS itu dan mengapa dia kemudian nekat melarikan diri dengan membawa ambulans. Yang jelas, aksinya itu membuat kaget seorang petugas pemadam kebakaran yang duduk di kursi belakang ambulans itu.

Read More..

DENG DAN LIU TIDUR DI RUMAH SHEN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 22 November 2014 0 komentar

Dua pencuri di kota Yujao, Provinsi Zhejiang, Tiongkok timur, tertidur di rumah korbannya dan baru melek setelah dibangunkan polisi keesokan harinya. Seperti diwartakan surat kabar Modern Gold Express, yang dikutip laman harian Global Times pekan lalu, peristiwa aneh itu terjadi 23 Juni silam. Shen, nama pemilik rumah kaget setelah menemukan jendela dapurnya terbuka.
 
Jejak-jejak kaki berlumpur juga memenuhi rumahnya. Ia pun menelepon polisi yang tak berapa lama polisi datang dan menangkap dua pencuri itu. Saat ditangkap dua pencuri itu tengah tertidur ngorok begitu keras sehingga dengan mudah ditangkap. Polisi kemudian membangunkan dua pencuri yang diidentifikasi sebagai Deng ( 22 ) dan Liu ( 26 ).

Read More..

Sekelompok sel otak ( neuron ) pada korteks prefrontal di otak bagian depan yang merespons hormon oksitosin merupakan pengendali perilaku seksual tikus betina. Jika neuron itu dimatikan, hormon oksitosin tak akan direspons. Akibatnya, tikus betina tak tertarik lagi pada pasangan seksualnya.

Jika neuron dimatikan dan suplai oksitosin dihentikan, tikus betina akan kehilangan minat kawin selama masa birahi atau masa aktif seksual. Namun, selama masa birahi itu, tikus betina tetap berperilaku sosial aktif  terhadap tikus jantan. Itu menunjukkan oksitosin mengatur beberapa korteks yang berbeda.

Read More..

Kapsul berisi tinja beku mengatasi infeksi bakteri Clostridium difficile pada usus yang mengakibatkan diare parah. Metode itu dilakukan karena penelitian sebelumnya menunjukkan transplantasi tinja dapat mengatur ulang keseimbangan bakteri di dalam usus. Namun, para ahli mengingatkan masyarakat untuk tidak membuat kapsul itu sendiri.
 
C difficile hidup alami dalam usus berebut tempat dan makanan bersama ratusan spesies lain. Namun, beberapa antibiotik dapat membunuh kompetitor C difficile sehingga bakteri itu justru tak terkendali. Penelitian ilmuwan AS dan Israel itu diuji pada 20 orang dengan infeksi kronis C difficile, masing-masing diberi 15 kapsul selama dua hari berturut-turut.

Read More..

NIGEL SI BURUNG BEO TELAH PULANG KE RUMAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Empat tahun menghilang, burung beo yang tadinya pandai berbicara bahasa Inggris dengan aksen British yang kental, kembali dengan tutur bahasa yang sama sekali berbeda, yakni Spanyol. Si beo ini kembali ke pemiliknya, Darren Chick, penduduk Los Angeles, Amerika Serikat. Si burung beo bahkan sibuk memanggil-manggil seseorang dengan nama Larry. 

Harian Southern California, seperti dikutip Reuters, Senin lalu, mengabarkan, sang pemilik, Chick tidak pernah tahu ke mana si beo Afrika berwarna abu-abu itu pergi selama empat tahun. Meski sudah berganti tutur bahasanya, Nick mengaku sangat senang Nigel bisa kembali berkumpul di rumahnya dalam keadaan selamat. " Dia melakukan hal sempurna, " ujar Chick sumringah bertemu kembali dengan Nigel. Saya tahu burung itu adalah Nigel saat pertama kali datang dan melihatnya.

Read More..

EXPO FINLANDIA 2014.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sejatinya, ini adalah pekan dagang wiski, tetapi tidak bisa disebut demikian. Otoritas Finlandia, Senin ( 13/10 ), memerintahkan penyelenggara Beer anda Whisky Exp Finland 2014 mengganti nama kegiatan ini karena tidak sesuai dengan hukum negara itu tentang iklan produk minuman keras. Menurut penyelenggara kegiatan yang sedianya akan digelar pekan depan itu akan disebut dengan Beer Expo.

Read More..

EDMOND ALEXANDRE MARAH PADA PRAMUGARI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 21 November 2014 0 komentar

Pesawat American Airlines dari Miami menuju Paris harus mendarat darurat di Boston setelah terjadi kekacauan dalam penerbangan akhir pekan lalu. Adalah Edmond Alexandre ( 60 ), penumpang asal Haiti, terpaksa diturunkan dengan paksa dengan kawalan polisi sebelum diajukan ke pengadilan Boston. Dia terpaksa diturunkan karena menyerang pramugari yang bertugas sebagai awak kabin, saat melerai Edmond bertengkar dengan penumpang yang duduk di depannya.

Edmond merasa terganggu oleh pramugari saat dirinya bertengkar dengan penumpang wanita yang menurunkan sandaran kursi membuatnya duduk tidak nyaman. Pria yang tinggal di Paris itu lalu beradu mulut dengan penumpang wanita itu. Keruan saja pramugari berusaha melerai pertengkaran itu tapi Edmond malah merenggut tangan pramugari itu.

Read More..

TEATER DAN ANDROID.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Aktris Perancis, Irene Jacob, tampil bersama Android Repliee S1 buatan Guru Besar Universitas Osaka Jepang Hiroshi Ishiguro, pada geladi resik di Yokohama, Selasa ( 7/10 ). The Metamorphosis karya Kafka adalah tema yang terkenal tentang keterasingan, absurditas, dan kini Android, yakni robot yang menjadi pusat perhatian di panggung pada adaptasi teatrikal terbaru yang dibuka pada 9 Oktober lalu.

Read More..

WASPADAI PAPARAN BISPENOL A SAAT HAMIL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Studi terbaru menunjukkan, anak yang dilahirkan dari ibu yang terpapar bispenol A ( BPA ) selama hamil berisiko mengalami gangguan paru. Penelitian dilakukan pada 398 ibu dan anak dengan memeriksa konsentrasi BPA pada urine mereka. Penelitian itu telah dimuat dalam jurnal JAMA Pediatrics.

Penelitian juga menguji apakah anak itu mengalami mengi pada usia lima tahun atau tidak, serta mengukur volume udara yang diembuskan anak BPA adalah bahan kimia untuk membuat lapisan polikarbonat. Bahan ini juga dipakai pada berbagai produk konsumen, seperti cakram kompak, helm, termasuk wadah plastik makanan dan minuman. Peneliti menemukan, setiap sepersepuluh kenaikan kandungan BPA pada urine ibu menyebabkan penurunan fungsi paru 14.2 persen saat usia anak empat tahun.

Read More..

AIR DI BULAN BERASAL DARI ANGIN MATAHARI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Setelah perdebatan bertahun-tahun, air di Bulan dipastikan ada. Air itu terjebak pada bebatuan Bulan meskipun permukaan Bulan lebih kering dari gurun pasir di Bumi. Adanya air di Bulan diharapkan dapat menopang kehidupan di Bulan atau mendukung misi manusia ke Mars suatu saat nanti. Lalu, dari mana air di Bulan berasal ?

Penelitian ahli kosmokimia dari Museum Sejarah Alam Nasional di Paris, Perancis, Alice Stephant, dan rekan yang dipublikasikan daring di Proceedings of the National Academy of  Science pada Senin ( 6/10 ) menunjukkan bahwa air itu berasal dari angin Matahari. Angin Matahari adalah aliran partikel energetik yang bersumber dari ledakan di Matahari. " Tak ada tanda-tanda air tersebut berasal dari batuan meteroit atau komet seperti dugaan selama ini, " kata Alice kepada space.com, Rabu ( 8/10 ).

Read More..

BINTANG FILM DAN TELEVISI DILARANG TAMPIL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Bintang film atau televisi yang terlibat pemakaian narkoba, prostitusi, dan pelanggaran hukum dicabut haknya tampil di layar apa pun oleh Pemerintah Tiongkok. Demikian harian pemerintah mengumumkan hal tersebut, Kamis ( 9/10 ) lalu. Keputusan itu setelah Pemerintah Beijing gerah dengan banyaknya skandal yang dilakukan para selebritas di negeri komunis tersebut.

Read More..

SAUSAGE SENANG IKUT DEMONSTRASI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 20 November 2014 0 komentar

Sausage, anjing yang menjadi terkenal karena terlihat dalam demonstrasi menentang pemotongan anggaran di Yunani beberapa tahun lalu, Kamis ( 9/10 ), mati akibat serangan jantung. Sausage, anjing liar yang di Yunani dikenal dengan sebutan Loukanikos,  menjadi sensasi di media dan kesayangan publik karena secara rutin muncul sebagai garda terdepan dalam demonstrasi besar-besaran menentang pemotongan anggaran kesejahteraan setelah Yunani dilanda krisis utang pada 2011. Sausage juga menjadi demonstran yang paling berani karena dia selalu menyalak persis di depan pasukan anti huru-hara yang menembakkan gas air mata.

Sausage juga tampil sebagai runner-up dalam pemilihan Animal of the Year majalah Time tahun 2011. Sausage hanya kalah dari anjing militer yang menyertai tim Navi Seal AS saat menyergap Osama bin Laden di Pakistan. " Dia adalah Yunani tulen. Seperti halnya hewan liar lain, Loukanikos sering kali menunjukkan keteguhannya tidak mau menyerah, " kata Anna Makri, penyayang binatang yang menampung anjing-anjing liar dan merawat Sausage sejak 2 tahun lalu.

Read More..

LINGKUNGAN MIRIP MARS DI BUMI DITELITI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Untuk mempermudah pencarian kehidupan di Mars menggunakan wahana terbaru NASA yang akan diluncurkan pada 2020, peneliti pada Search fo Extraterrestrial Intelligence ( SETI ) Institute dan Institute Astrobiologi di Pusat Penelitian Ames, California, Amerika Serikat, meneliti sejumlah tempat ekstrem di Bumi dengan kondisi mirip Mars. " Data yang ada diharapkan mempermudah pengarahan wahana untuk mencari kehidupan di Mars, " kata Nathalie Cabrol, pimpinan penelitian dan peneliti senior di SETI Institute kepda live science com, Kamis ( 9/10 ).

Sejumlah tempat di Bumi yang akan diteliti adalah sumber air panas di California dan Taman Nasional Yellowstone, AS. Ada pula Pulau Axel Heiberg di wilayah Arktik, Kanada, yang memiliki sumber air asin yang mengalir sepanjang tahun meski wilayah sekitarnya beku abadi sehingga memungkinkan berkembangnya mikroba. Kondisi itu mirip keadaan Mars kuno.

Read More..

Kandungan perklorat yang tinggi pada ibu selama kehamilan trismester pertama memengaruhi tingkat kecerdasan intelektual ( IQ ) anak menjadi cenderung rendah. Tingginya zat perklorat mengganggu fungsi hormon tiroid yang pengting bagi perkembangan otak anak. Bukti itu diperoleh dengan memeriksa kekurangan yodiom dan disfungsi tiroid terhadap 487 wanita hamil di Cardiff, Inggris, dan Turin, Italia.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap IQ anak mereka saat berusia tiga tahun. Hasilnya, 10 persen ibu hamil dengan kandungan perklorat tertinggi dalam tubuh punya potensi tiga kali lebih besar memiliki anak dengan IQ termasuk 10 persen terendah. Perklorat sering ditemukan pada air minum dan makanan.

Read More..

ROBOT PEMANDU SORAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Perusahaan Jepang Murata Manufacturing meluncurkan 10 robot mini pemandu sorak. Murata Cheerleaders, kepada pers di Tokyo, Jepang, Kamis ( 25/9 ). Robot itu dilengkapi dengan sejumlah sensor yang memampukan membuat formasi melalui teknologi pengindraan nirkabel.
Robot pemandu sorak tengah beraksi di panggung.
Robot pemandu sorak tengah beraksi di panggung.

Read More..

Seorang ibu asal Selbyville, Delaware, Amerika Serikat, Senin ( 6/10) ditahan setelah putrinya yang berusia 4 tahun secara tidak sengaja membawa tas berisi 250 paket heroin. Paket itu dia bagikan kepada teman-temannya karena dikira permen. Kepolisian Delaware menjelaskan, Ashley Tull ( 30 )  nama ibu itu dikenai tuduhan kepemilikan obat-obatan terlarang dan narkoba yang bisa membuatnya mendekam bertahun-tahun di penjara.

Namun, bukan itu saja dosa Tull. Ibu rumah tangga itu juga dituduh membahayakan putri dan teman-temannya di Hickory Tree Child Care Center. Beberapa anak yang menerima hadiah permen dari putri Tull langsung dilarikan ke rumah sakit karena dikhawatirkan sudah mengonsumsi heroin itu. Beruntung tidak satu pun di antara mereka yang sempat mencicipi permen itu.

Read More..

GANGGUAN JANTUNG PADA KAUM MUDA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 19 November 2014 0 komentar

WASPADA PADA USIA PRODUKTIF.

Serangan penyakit jantung kian mengarah ke kalangan muda usia. Hampir 50 persen orang dengan gangguan jantung berusia 30-50 tahun. Konsumsi makanan yang tidak sehat, jarang berolahraga, dan kebiasaan merokok menjadi faktor risiko utama. " Angka kematian akibat penyakit jantung pada usia di bawah 60 tahun lebih dari tiga juta, " kata Pelaksana Tugas Dirjen Pengendalian Penyakit ( PP & PL ), kementerian Kesehatan Agus Purwadianto, saat membuka seminar Hari Jantung Sedunia 2014 di Jakarta, Selasa ( 7/10 ).
Hal ini diprediksi makin meningkat pada 2030. Jika tidak diatasi, bisa memengaruhi bonus demografi. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar 2013, proporsi penduduk usia 15 - 40 tahun dengan kebiasaan mengonsumsi makanan/minuman manis melebihi batas ideal mencapai 52,9 persen, makanan berlemak 40,7 persen, dan makanan asin 26,3 persen. Idealnya, konsumsi gula dalam sehari hanya 50 gram atau setara empat sendok makan, untuk natrium atau garam 2.000 miligram atau satu sendok teh, dan lemak tak boleh lebih dari 67 gram atau setara empat sendok makan.
Dulu, penyakit-penyakit tertentu dicap sebagai penyakit orangtua. Mirisnya, penyakit-penyakit ini kini malah mengincar masyarakat dari negara berpendapatan rendah dan anak muda. Tapi, siapapun bisa mencegahnya jika tahu apa penyebabnya dan bagaimana melawannya.
Dulu, penyakit-penyakit tertentu seperti jantung, gula, darah tinggi dicap sebagai penyakit orangtua. Namun kini penyakit-penyakit itu  malah mengincar masyarakat dari negara dimana anak muda masih produktif dalam kerja. Tapi, siapapun bisa mencegahnya jika tahu apa penyebabnya dan bagaimana melawannya.
CANTUMKAN INFORMASI.
Direktur Penyakit Tidak Menular Direktorat Jenderal PP&PL Kementerian Kesehatan Ekowati Rahajeng mengatakan, masyarakat terutama anak muda, hendaknya cermat memilih makanan. Untuk itu, ketersediaan makanan sehat dengan kandungan rendah gula, garam, dan lemak serta informasi harus terjamin. Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 30 Tahun 2013 tentang Pencantuman Informasi Kandungan Gula, Garam, dan Lemak, serta Pesan Kesehatan untuk Pangan Olahan dan Pangan Siap Saji, industri dan gerai pangan siap saji diwajibkan mencantumkan informasi tersebut. Aturan itu efektif berlaku pada tahun 2016.

" Tidak hanya pada bungkus makanan. Pada menu yang ada di resto siap saji juga akan kami minta ditampilkan informasi kandungan gula, garam, dan lemak. Kami juga akan melakukan pemetaan makanan yang beresiko mengakibatkan penyakit jantung, " ujar Ekowati. Tidak hanya makanan, aktivitas fisik seperti berolahraga dengan durasi dan waktu yang tepat sangat dianjurkan, terutama bagi masyarakat usia produktif.
Manfaat Olahraga dengan Rajin berolahraga ketika masih muda tak hanya bisa memberikan manfaat saat itu juga, melainkan juga hingga orang tersebut dewasa dan tua. Penelitian terbaru mengungkap bahwa berolahraga teratur di usia muda akan meningkatkan kesehatan tulang dan menguatkannya hingga usia tua.
Dengan rajin berolahraga ketika masih muda tak hanya bisa memberikan manfaat kesehatan tubuh saat itu juga, melainkan juga hingga orang tersebut dewasa dan tua. Penelitian terbaru mengungkap bahwa berolahraga teratur di usia muda akan meningkatkan kesehatan tulang dan menguatkannya hingga usia tua.
" Olahraga harus dibiasakan dan menjadi gaya hidup agar terhindar dari penyakit, terutama penyakit jantung. Tetapi, durasi dan waktu harus diperhatikan, " kata Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia Idrus Alwi. Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia Anwar Santoso, menambahkan, kebiasaan merokok juga berdampak pada munculnya penyakit jantung.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar 2013, prevalensi perokok usia 15 tahun ke atas naik menjadi 36,3 persen dari 34,7 persen pada 2010. Perokok juga masih didominasi pria yang mencapai 68,8 persen. Hal itu kian mengkhawatirkan, apalagi risiko penyakit jantung besar menyerang pria. Pria juga masih menjadi tulang punggung keluarga.

Sumber : Iptek / Kesehatan Kompas / A04

Read More..

Memperkenalkan air putih kepada anak-anak sejak bayi penting terkait pencegahan dehidrasi dan memberi kebiasaan positif  hingga dewasa. Memperkenalkan jus atau sari buah tak dilarang selama dilakukan setelah anak mengenal air putih. Begitu pentingnya air putih, pengenalannya disarankan segera setelah bayi bisa mengonsumsi selain air susu ibu.

Read More..

Dari kejauhan,  mereka seperti barisan semut sedang memanjat menara menuju langit. Belasan anggota Perhimpunan Pendaki Cerobong asal Ceko itu sedang mendaki cerobong asap setinggi 60 meter di bekas pabrik tekstil di Dolni Smrzokka, Ceko, Sabtu pekan lalu ( 2/10 ). Bagi mereka, olahraga luar ruang lainnya terlalu mainstream karena itulah memanjat cerobong asap punya sensasi ketegangan sendiri.

Selain menghadapi ketegangan saat memanjat cerobong asap, pendaki juga akan memperoleh bonus pemandangan alam yang juga luar biasa indahnya saat sudah sampai puncak cerobong asap. Rentang usia para pemanjat cerobong ini pun terbilang ekstrem tak mengenal fisik sesuai dengan usia si pemanjat. Ada yang telah berusia 76 tahun, mantan atlet atletik nomer track and field, sebagai pemanjat tertua dalam rombongan.

Read More..

BAWANG PUTIH SEMBUHKAN POHON SAKIT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Suntikan cairan bawang putih membantu menyelamatkan pohon dari kematian. Di Inggris, prototipe teknologi suntik bawang putih diuji coba di kawasan hutan di Northamptonshire. Teknologi itu tidak praktis dan mahal, tetapi membantu menyelamatkan pohon bernilai sejarah tinggi atau sentimental bagi pemiliknya.

Bawang putih dikenal sebagai agen anti bakteri dan anti jamur alam, berisi senyawa allicin. Cara menggunakan dengan alat suntik khusus dimana cairan bawang putih disuntikkan ke sistem getah pohon. " Empat tahun terakhir, kami perlakukan 60 pohon sakit parah, semua pohon sembuh, " kata konsultan pohon, Jonathan Cocking, seperti dikutip BBC, Selasa ( 7/10 ).

Read More..

KIMA EFISIENSIKAN SINAR MATAHARI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Siapa sangka warna-warni permukaan tubuh kima ( Tridacena sp ) ternyata menyimpan fungsi pemantul cahaya matahari yang sangat efisien. Pantulan cahaya itu bergelombang biru dan merah dengan sudut datang dan kekuatan yang pas dibutuhkan ganggang berfotosintesis. Itu kesimpulan penelitian para pakar di Univercity of  Pennsylvania, Univercity of  California, dan NASA di Amerika Serikat yang mengamati serta mengkaji secara molekuler dan fisika tubuh luar moluska bercangkang dua raksasa itu.

Penelitian dipublikasikan pada Journal of the Royal Society Interface dan dikutip Sciencedaily, 2 Oktober 2014. Ketertarikan para peneliti pada kimia atau keong laut raksasa didasarkan anggapan umum setiap warna-warni tubuh makhluk hidup terutama di laut, punya fungsi berbeda-beda. Misalnya, warna-warni pada karang atau gurita yang berfungsi menarik perhatian pasangan/kawin dan berkamuflase.

Read More..

TERAPI KANKER CIPTAAN WARSITO AKAN DIGUNAKAN DI JEPANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 18 November 2014 0 komentar

Saisei Mirai Clinics di Jepang dikabarkan akan menggunakan alat terapi kanker buatan peneliti Indonesia, Purwo Taruno, untuk penanganan pasien di Tokyo, Osaka, Kyoto, dan Keihan. Alat yang dinamai ECCT ( Electrical Capacitive Cancer Treatment ) itu dikembangakan di CTech Labs di Tangerang sejak tahun 2010. Prinsip alat itu memberikan medan listrik statis dari luar terhadap tubuh pasien yang mengidap kanker.

Read More..

Seorang ahli goa ( speleologist ) asal Spanyol yang terperangkap selama 12 hari di dalam sebuah celah goa di Amazon, Peru, akhirnya diselamatkan, Selasa pakan lalu. Cecilio Lopez Tercero terperangkap di dalam bagian goa Intimachay yang terletak di wilayah hutan Amazon bagian Peru. Saat kejadian suhu di dalam goa turun hingga 10 derajat celcius dengan kelembaban 100 persen.

Read More..

MARMOT CHUCK JATUH DARI GENDONGAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Gara-gara seekor marmot, karier politik seorang walikota bisa terancam. Kisah ini dialami Wali Kota New York, Amerika Serikat, Bill de Blasio. Kisahnya bermula Februari lalu saat perayaan Hari Marmot ketika marmot bernama Chuck jatuh dari gendongan De Blasio dalam sesi pemotretan. Miturut laporan The New York Post, Kamis ( 25/9 ), Chuck akhirnya mati sepekan setelah jatuh dari gendongan dan mengalami luka dalam yang serius.

Bagi sebagian masyarakat AS, marmot adalah hewan istimewa. Menurut cerita rakyat, jika marmot muncul dari kandang dan melihat bayangannya sendiri, musim salju akan berlanjut untuk enam pekan ke depan. Jika marmot tidak mendapati bayangannya, artinya musim semi segera tiba.

Read More..

Sekelompok mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan Telkom University, Bandung, mengembangkan sistem otomasi kebun hidropolik berbasis microcontroller lewat global system for mobil communication ( GSM ). Pemilik kebun bisa mengontrol kualias air berikut kadar nutrisinya melalui telepon seluler. Sistem ini memanfaatkan sirkulasi air untuk menutrisi tanaman.

Read More..

RADIOLOGI.

Beragam jenis peranti komunikasi kian banyak digunakan anak-anak sejak usia dini. Mereka memakai telepon seluler, telepon pintar, atau tablet untuk bermain. Padahal, radiasi dari perangkat itu berisiko tinggi pada kesehatan dan tumbuh kembang anak.

"Anak menyerap gelombang lebih banyak karena kulit dan tulang mereka lebih tipis. Selnya yang bertumbuh juga lebih mudah menyerap gelombang radiasi, " kata ahli saraf dari Universitas Katolik Atma Jaya, Yuda Turana, di Jakarta, Rabu ( 24/9 ). Untuk itu, orangtua perlu membatasi pemakaian berbagai peranti komunikasi pada anak.

Read More..

SHARON STANDIFIRD JENGKEL KEPADA ANAKNYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 17 November 2014 0 komentar

Seorang ibu dari Houston, Negara Bagian Texas, AS, jengkel dengan anak-anaknya yang selalu mengabaikan panggilan telepon dan pesan teks singkat dari dia. Ia pun menyelesaikan masalah ini dengan melibatkan teknologi masa kini. Sharon Standifird, nama ibu itu, mengembangkan aplikasi telepon pintar yang bisa memberi pelajaran kepada anak-anaknya dan anak-anak lain di seluruh dunia yang senang mengabaikan telepon orangtua mereka.

Aplikasi yang diberi nama Ignore No More ( Jangan Abaikan Lagi ) itu memungkinkan orangtua mengunci telepon seluler anak-anak mereka dari jauh. Si anak baru bisa menggunakan teleponnya kembali setelah menelepon balik orangtuanya dan meminta kata sandi khusus untuk membuka kunci tersebut. " Kita perlu mengembangkan sebuah aplikasi yang benar-benar akan melumpuhkan telepon mereka, " kata Standifird kepada CBS New York, seperti dikutip UPI, Senin ( 18/8  ).

Read More..

MENANGKAP TOKEK DI TIONGKOK KENA PIDANA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Menangkap tokek sembarangan di Tiongkok bisa dipidanakan. Enam warga Fugou, Privinsi Henan, Tiongkok tengah, ditangkap polisi karena menangkap ratusan tokek, Selasa ( 9/10 ). Miturut surat kabar Dahe Daily yang dikutip laman harian Global Times, mereka dituduh berburu secara ilegal. Jumlah tokek buruannya 1.600 ekor dan tindakan ini dikategorikan sebagai penangkapan ilegal.

Polisi berdalih tokek tetap dilindungi hukum meski bukan binatang langka karena memiliki nilai ekonomi dan ekologi yang tinggi. Tokek hidup bebas di Negeri Tirai Bambu dan bisa dihargai 10 - 15 yuan atau Rp 19.300 - Rp 29.000 per ekor. Sedang produk yang mengandung tokek kering bisa berharga 500 yuan atau Rp 967.000 per kilogram.

Read More..

Aktivitas menyusui bisa menurunkan risiko depresi pasca melahirkan hingga 50 persen. Namun, ada kenaikan risiko depresi pada perempuan yang hendak menyusui bayinya, tetapi tak bisa melakukan hal itu. Studi yang dipublikasikan jurnal Maternal and Child Health itu menyebut ibu yang tak bisa menyusui perlu dukungan agar tak depresi.

Tim peneliti dari Universitas Cambridge menyatakan, dampak menyusui  bagi ibu kurang dimengerti, padahal dari 10 perempuan akan mengalami depresi seusai melahirkan. Miturut hasil analisis data dari 13.998 kelahiran di Inggris, risiko terkena depresi pasca melahirkan turun hingga 50 persen jika mereka mulai menyusui. " Menyusui punya efek melindungi, " kata Dr Maria Iacovou, salah satu peneliti, Rabu ( 20/8 ).

Read More..

ANTIBODI PARVOVIRUS DARI KUNING TELUR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Serangan parvovirus yang mematikan pada anjing bisa diatasi dengan antibodi dari kuning telur. Demikian dipaparkan I Gusti  Agung Suartini, dosen Universitas Udayana dalamd disertasinya berjudul Pemanfaatan Antibodi Kuning Telur Ayam untuk Meningkatkan Sintasan Hidup Anak Anjing yang Diinfeksi Canine Pardvovirus di Institut Pertanian Bogor, pekan lalu.

Disertasi dapat dipertahankan untuk meraih gelar doktor pada Program Studi Ilmu-ilmu Faal dan Khasiat Obat. Menurut Suartini, antibodi diperoleh dari kuning telur yang dihasilkan induk ayam dan diberi  vaksin pardvovirus.

Read More..

PEREMPUAN ITU MEMBAWA SEGEPOK UANG TUNAI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Seorang perempuan berusia 78 tahun asal Romulus, Michigan, AS, pekan lalu diadukan ke pengadilan akibat mencoba terbang ke Filipina dengan membawa uang tunai 41.000 dollar AS. Semula, perempuan yang tak disebutkan jati dirinya itu mengaku membawa 200 dollar AS. Namun dalam formulir pabean, dia mengisi 1.200 dollar AS.

Petugas kemudian menggeledah dan menemukan 8.000 dollar di dompetnya, 1.000 dollar AS di dalam amplop, 4,000 dollar AS di dalam wadah kain, 2,000 dollar AS di dalam lapisan BH, 3,000 dollar AS di bajunya, dan 21,000 dollar AS di dalam korsetnya. Kepada petugas, perempuan itu mengaku baru menjual rumah seharga 120,000 dollar AS dan telah mengirimkan sebagian lewat jasa perbankan Filipina. Ia ingin membawa sisanya secara tunai.

Read More..

SVITLANA SANGARY MENEMPELKAN FOTO DI LAMAN PRIBADINYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 16 November 2014 0 komentar

Seorang pengacara Los Angeles terpaksa ditangguhkan lisensinya setelah penyelidikan membuktikan, dia telah menempelkan foto sejumlah orang terkenal secara tidak sah pada laman pribadinya dengan tujuan publisitas. Dalam keputusan setebal 18 halaman, hakim pengadilan Los Angeles, pekan lalu, memutuskan, pengacara bernama Svitlana Sangary ditangguhkan lisensinya selama 6 bulan. Selanjutnya untuk pelanggaran etika, lisensinya mendapat ganjaran masa percobaan tambahan selama 2,5 tahun.

Dalam laman pribadinya tersebut, Sangary telah merekayasa beberapa foto dirinya seakan-akan sedang mejeng bersama sejumlah tokoh, antara lain, Presiden Amerika Serikat Barack Obama, mantan Presiden Bill Clinton, serta sejumlah aktor dan aktris, seperti George Clooney, Leonardo DiCaprio, dan Anne Hathaway. " Pengadilan mendapati banyak, bahkan mungkon semua foto, dibuat dengan mengambil foto asli para tokoh itu dan menempelkannya sehingga timbul kesan, dia Sangary selalu tampil dengan para tokoh terkenal itu, " ujar Donald Miles dalam opininya.

Read More..

BURUNG PEKAKAK JAWA MAKIN LANGKA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Untuk menentukan apakah seekor burung memiliki keunikan dibandingkan dengan burung lain dalam spesiesnya, itu menjadi tantangan tersendiri bagi para ahli biologi. Meski demikian, teknologi modern, seperti DNA, menjadi hal umum dilakukan. Burung pekakak alias Kingfisher Jawa yang memiliki lingkaran biru di tubuhnya telah naik pangkat di dalam daftar spesies burung.

Tadinya para peneliti menempatkan burung ini sebagai varian dari burung pekakak berlingkaran biru Melayu. Miturt Situs Geo Week dalam paparannya, Birdlife Internasional telah mengidentifikasi lebih dari 360 spesies burung baru untuk International Union for the Conservation of Nature. Sayangnya, tak semua kabar menggembirakan karena sekitar seperempat dari jumlah spesies baru itu terancam punah.

Read More..

Bagi orang dewasa muda, usia 18 - 35 tahun, tidur siang meningkatkan memori jangka pendek, misalnya lebih mudah mengingat kata-kata. Kemampuan itu lebih baik dibandingkan orang dewasa yang istirahat tapi tak tidur siang. Hal itu tak berlaku bagi orang dewasa tua ( usia 55 tahun ).

Meski demikian, tidur siang sebentar memberikan manfaat kesehatan lain bagi orang dewasa tua. Pada orang dewasa sehat, tidur siang menurunkan tekanan darah dari 140/80 milileter air raksa ( mmHg ) jadi 130/75 mmHg. Namun, bagi mereka dengan gangguan apnea tidur ( berhenti bernapas mendadak saat tidur ), tekanan darah naik seusai tidur siang dari 140/80 mmHg  menjadi 150/90 mmHg.

Read More..

PROTES SOAL UKURAN KONDOM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Produsen kondom yang memasok pasar Uganda bingung. Pasalnya kondom hasil pabriknya yang didesain kecil, sedang, dan besar mendapat kritik masyarakat Uganda pengguna kondom. Karena itulah demi memuaskan pengguna kondom, kritik membangun itu diterima dengan baik dan berusaha mendesain ulang ukuran kondom agar konsumen puas.

Pasalnya masyarakat Uganda telah kadung cinta dengan kondom demi keamanan dirinya dari tertular virus AID. Pekan lalu, anggota parlemen Uganda mendapat kecaman protes dari masyarakat setempat, karena kondom yang dijual di toko dan sudah beredar di masyarakat, ukurannya terlalu kecil atau pendek ukurannya. Mengingat lelaki di Afrika timur itu postur tubuhnya tinggi, besar maka untuk menggunakan kondom juga harus ukuran besar.

Read More..

BAYI PANDA KEMBAR TIGA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Bayi hidup panda kembar tiga yang merupakan kejadian langka ditunjukkan Kelompok Chimelong, Selasa ( 12/8 m), di dalam inkubator di Taman Safari Chimelong yang berada di selatan kota Guangzhou, Tiongkok. Menurut pihak pengelola, kelahiran bayi panda tiga sekaligus yang bertahan hidup itu, merupakan keajaiban dari satwa yang tingkat produktivitasnya terkenal rendah itu. Pemerintah Tiongkok, Selasa (12/8) mengumumkan kelahiran bayi panda kembar tiga, sebagai tindak lanjut keberhasilan program pengembangbiakan buatan di negara itu.

Read More..

SEMENANJUNG TSAWWASSEN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 15 November 2014 0 komentar

Sepotong daratan dari Semenanjung Tsawwassen melebar beberapa kilometer ke arah selatan Vancouver, Kanada. Satu hal yang membuat semenanjung ini janggal secara geografis adalah ujung selatannya, Pulau Roberts, letaknya tidak di Kanada, tetapi menjadi bagian dari Amerika Serikat. Bagian kecil itu adalah Whatcom County yang berada di Negara Bagian Washington DC yang berpenduduk 1.400 orang.

Read More..

Para petani di Provinsi Fujian, Tiongkok timur, mengklaim berhasil meningkatkan produktivitas dan kualitas padi mereka setelah memainkan musik religius yang menenangkan hati di sawah. Miturut surat kabar Southeast Morning Post, Minggu ( 7/9 ), seperti dikutip laman harian Global Times, para petani itu memasang 500 pelantang suara berbentuk bunga teratai di sawah seluas 26,7 hektar di Desa Liangshan, Fujian. Mereka kemudian memainkan alunan mantra Buddhis dan musik religius dari pelantang suara tersebut.
 
Hasilnya, produktivitas padi diklaim meningkat 15 persen dan bulir-bulir padi pun menjadi lebih besar. Para pakar dari Universitas Agrikultur Tiongkok mengakui, gelombang suara tertentu, seperti yang keluar dari lantunan mantra, bisa merangsang tumbuh-tumbuhan menyerap sinar matahari lebih banyak.

Read More..

NASIB SIAL MENIMPA ROMAN I RYAKHOVSKAYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sial betul nasib buronan polisi ini. Tanpa susah payah polisi menangkapnya, hanya gara-gara dia menabrak mobil polisi. Seorang saksi mata pada laman berita Spokesman-Review berkisah, mobil yang dikemudikan Roman I Ryakhovskaya ( 24 ) menabrak mobil detektif polisi di depannya yang berhenti karena lampu menyala merah di Spokane, Washington, Amerika Serikat, Selasa ( 19/9 ) tengah hari.

Read More..

Gempa bumi berkekuatan 8,8 skala Richter pada 27 Februari 2010 di Maule, Cile, yang berjarak 4,700 kilometer di utara Antartika, mampu menyentak lapisan es di Antartika hingga menimbulkan gempa es. Gempa es dipicu oleh getaran akibat gerakan tiba-tiba gletser atau lapisan es. Ini adalah bukti pertama bahwa gempa di belahan Bumi yang jauh bisa memicu gempa es di Antartika.


Sebelumnya, gempa dan tsunami di Tohoku, Jepang, 11 Maret 2011, yang berjarak 13.000 kilometer dari Antartika, berhasil merobek gunung es di daerah Sulzberger, Antartika. Studi yang dipublikasikan di jurnal Nature Geoscience, Minggu ( 10/8 ), menunjukkan gempa Cile meniumbulkan gempa es selama 1 - 10 detik. " Gempa es reguler terjadi sepanjang waktu di Antartika, " kata peneliti utama Zhigang Peng, seismolog dari Institut Teknologi Georgia, Atlanta, Amerika Serikat, kepada Livescience.

Read More..

Seekor ayam membuat repot kepolisian Portland, Oregon, AS, pekan lalu. Polisi mendapat telepon dari warga yang mengatakan terjadi kekacauan lalu lintas karena seekor ayam menyeberang jalan di Distrik Linnton pada jam sibuk. Meski penelepon memastikan insiden itu bukan gurauan, polisi kebingungan karena tidak berhasil menemukan ayam itu.

Polisi juga tak bisa menjawab pertanyaan mengapa ayam itu menyeberang jalan. Polisi pun mengeluarkan pernyataan resmi berjudul Petugas Tak Dapat Menentukan Maksud Ayam. Dikatakannya, insiden binatang menerobos ke jalan raya bukan hal biasa dan pasti ada penyebabnya.

Read More..

RUMAH TERSEMPIT DI INGGRIS AKAN DILELANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 14 November 2014 0 komentar

Salah satu rumah bersempit di Inggris akan dilelang dengan harga awal 235.000 poundsterling atau Rp 4,5 miliar. Rumah yang terletak di kawasan Haringay, London utara itu lebarnya hanya 2,1 meter, tetapi memiliki ruangan lengkap. Ada ruang tamu, dapur, dan kamar mandi di lantai dasar. Kemudian dua kamar tidur ada di lantai dua dan satu ruangan loteng di bawah atap.

Pokoknya benar-benar rumah idaman bagi penyuka koleksi rumah tinggal yang unik, aneh dan mengundang decak kagum orang yang melihatnya. Miturut agen lelang properti, Mc Hugh, kepada harian London Evening Standard, seperti dikutip UPI, rumah itu dibangun di gang sempit di antara dua rumah pada tahun 1996. Pemiliknya saat ini yakin rumah itu akan terjual dengan harga mahal.

Read More..

Bercanda kelewatan, apalagi sampai mengganggu konsentrasi pengemudi mobil, bisa mengakibatkan kecelakaan. Karena itu dilarang berbicara dengan sopir saat dia tengah mengendarai mobil. Jika terpaksa duduk di samping pengemudi, lebih baik jaga mulut agar tak berbicara yang tak berguna selama perjalanan. Namun, peringatan santun untuk penumpang ini tak diindahkan oleh lima orang remaja asal Bolse, Idaho, AS.

Salah satu remaja yang menumpang SUV dengan sengaja bercanda kelewat batas dengan cara membakar bulu ketiak sang pengemudi dengan pemantik rokok. Keruan saja si pengemudi kehilangan kendali dan mobil Ford Bronco yang dikendarai terbalik. Akibatnya, para penumpang termasuk dua gadis, terlempar keluar karena tidak memakai sabuk pengaman. B

Read More..

Seorang warga Kanada bernama Kai Xu ditangkap di perbatasan Kanada - Amerika Serikat karena ketahuan menyembunyikan 51 kura-kura di dalam celananya. Ia dituduh melakukan penyelundupan reptil. Upaya penyelundupan kura-kura tersebut terbongkar bulan lalu, tetapi baru disidangkan pekan ini di pengadilan federal AS.

Petugas perbatasan Kanada menangkap Xu saat ia mencoba masuk ke Windor, Ontario, dari Detroit, Michigan, AS, Agustus lalu. Petugas perbatasan Kanada kemudian menyerahkan Xu ke AS. " Xu ditemukan dengan 51 kura-kura hidup yang direkatkan ke badannya, kata petugas US Fish and Wildlife Services yang dikutip surat kabar Globe and Mail.

Read More..

HADIAH NOBEL MEMBUAT ORANG TERTAWA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Upacara penganugerahan Hadiah Ig Nobel digelar di Universitas Harvard di Cambridge, Massachusetts, AS, Kamis ( 18/9 ) malam. Penghargaan parodi Hadiah Nobel ini diberikan kepada sejumlah penelitian sains yang awalnya membuat orang tertawa, tetapi kemudian membuat orang berpikir. Para pemenang dari seluruh dunia adalah ilmuwan sungguhan yang melakukan penelitian sains, tetapi penelitiannya itu secara tidak sengaja lucu.

Hadiah kategori fisika diberikan kepada para ilmuwan Jepang yang meneliti tingkat gesekan ( friksi ) yang terjadi antara sepatu, kulit pisang, dan lantai, untuk menjelaskan mengapa orang bisa terpeleset saat menginjak kulit pisang. Di bidang neurosains, ilmuwan dari Tiongkok dan Kanada keluar sebagai pemenang setelah menyelidiki apa sebenarnya yang terjadi di dalam otak orang-orang yang mengaku telah melihat wajah Yesus di sepotong roti bakar.

Read More..

PENYIAR BERITA TELEVISI DIPECAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Seorang penyiar berita stasiun televisi milik Pemerintah India dipecat setelah membacakan nama Presiden Tiongkok Xi Jinping dengan Sebelas Jinping. Penyiar berita tersebut diduga salah mengartikan aksara X dan I di depan itu sebagai angka romawi. Penyiar dari stasiun TV Doordarshan itu melakukan kesalahan memalukan itu, Rabu malam saat membacakan berita tentang kunjungan pertama Presiden Xi ke India.

Portal berita Quartz, Jumak ( 19/9 ), mengutip CEO Doordarshan Jawhar Sircar yang menegaskan penyiar itu telah dipecat. Pihak stasiun televisi pemerintah itu juga telah mengambil langkah-langkah agar kesalahan sama tak berulang.

Read More..

AMPLOP BERISI SOAL DAN JAWABAN UJIAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 13 November 2014 0 komentar

Betapa kagetnya para mahasiswa di Austria saat hendak mengerjakan soal ujian. Bukan soal ujian yang didapat, akan tetapi jawaban lengkap soal ujian. Keruan saja mahasiswa jadi bingung, begitu juga para pengawas ujian yang terdiri dari dosen perguruan tinggi Universitas Salzburg.

Saat semua soal ujian dibagikan ke ruang kelas, amplop pembungkus soal ujian pun dibuka oleh masing-masing mahasiswa peserta ujian. Sebanyak 144 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Salzburg saat itu sedang mengikuti ujian menerima soal beserta jawaban lengkap materi ujian. Padahal amplop yang dibagikan kepada mahasiswa seharusnya khusus dibagikan kepada tim pengawas ujian yang terdiri dari dosen dan karyawan perguruan tinggi, dan profesor penguji.

Read More..

Sebuah jaringan televisi Swedia akhirnya meminta maaf kepada Kosta Rika karena telah menggunakan lagu kebangsaan negara di Amerika Tengah itu untuk mempromosikan sebuah acara komedi.  Dalam acara itu  TV4 menggunakan lagu Parlamentet untuk mempromosikan acara permainan populer yang diisi bintang-bintang komedi Swedia. Setelah menerima keluhan dari warga negara Kosta Rika di negara Skandinavia itu, Pemerintah Kosta Rika melayangkan nota diplomatik dengan mengatakan, jaringan televisi itu tidak menghormati simbol-simbol kenegaraan.

Read More..

Selama ini manusia dianggap penyebab utama kematian simpanse. Studi 30 ilmuwan pada jurnal Nature menunjukkan, kematian simpanse banyak karena pertarungan mematikan dari koloni berbeda. Simpanse adalah satu-satunya primata selain manusia yang bisa mengeroyok rekannya hingga mati.

" Itu adalah perilaku alami simpanse, " kata Susanne Shultz, ahli biologi evolusi Universitas Manchester, Inggris, kepada BBC, Kamis ( 18/9 ). Studi dilakukan dengan menggabungkan 426 pengamatan di 18 koloni simpanse, 58 di antaranya langsung diamati peneliti, sisanya berdasarkan analisis. Untuk menjaga wilayah koloni, sekelompok simpanse jantan akan berpratoli hingga perbatasan teritorial.

Read More..

Khabar gembira untuk kaum pria yang hobi bersepeda. Banyak pesepeda pria khawatir duduk lama di sadel sempit bisa menyebabkan disfungsi ereksi dan ketidaksuburan. Penelitian di Journal of  Men's Health yang menyurvei 5.200 pria pada 2012 - 2013 membantah hal itu.

Bersepeda lebih dari 8.5 jam per minggu tak meningkatkan risiko disfungsi ereksi dan ketidaksuburan dibandingkan yang bersepeda kurang dari 3.75 jam per minggu.  Namun penelitian sama menunjukkan, 3,5 persen pria yang lebih banyak bersepeda lebih mungkin terdiagnosis kanker prostat dibandingkan lainnya. Kepala Bagian Urologi Rumah Sakit Lenox Hill, New York, AS, David Samadi kepada Livescience, Kamis ( 18/9 ) mengatakan, temuan itu tak menunjukkan sebab-akibat makin sering bersepeda kian meningkatkan risiko kanker prostat.

Read More..

Seorang perempuan Perancis asal kota Sallanches jengkel karena harus menjual mobilnya untuk menggenapi pembayaran pajak. Namun, dia juga membuat jengkel petugas pajak karena membayar sebagian pajaknya dengan uang receh sejumlah 208 euro. Total uang receh logam ini beratnya ditaksir 30 kilogram. Audrey nama pembayar pajak itu akhirnya membayar total pajaknya sebesar 1.434 euro.

Uang pajak yang dibayarkan menggunakan uang logam recehan. Saking banyaknya koin uang logam, membuat petugas pajak bekerja selama dua jam menghitungnya. " Saya bukan anti bayar pajak. Namun sungguh kelewatan kalau untuk membayar pajak jumlahnya sebesar itu, " ujar Audrey lantang.

Read More..

RYAN CAMPBELL JATUH KE JURANG SEDALAM 18 METER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 12 November 2014 0 komentar

Seorang pria warga Ohio, AS, terjatuh ke jurang sedalam 18 meter setelah berjalan dalam tidur. Untungnya, dia selamat dan hanya menderita luka-luka ringan. Ryan Campbell ( 27 ) nama pria itu, sedang berkemah dengan teman-temannya di salah satu sudut Hutan Tanaman Nasional Daniel Boone, Negara Bagian Kentucky, AS, sekitar 259 kilometer sebelah tenggara kota Lousville, Kamis pekan lalu.

Pada dini hari, saat teman-temannya tidur nyenyak, Campbell berjalan-jalan dalam kondisi masih tidur ( sleepwalking ). Baru berjalan beberapa meter, ia terjatuh ke dalam jurang. " Dia menderita trauma di bagian wajah dan luka goresan di kepala, tetapi suasana hatinya bagus, Dia merespons semua instruksi kami, " ujar John May, anggota tim SAR Wolfe County yang pertama tiba di lokasi jatuhnya Campbell.

Read More..

Pasangan suami-istri dari Shanghai, Tiongkok, tiba dengan selamat di kota Birmingham, Inggris setelah menempuh perjalanan darat sangat panjang dengan mobil van mereka. Yanguo Chen (48 ) dan Jie Wu ( 48) berangkat dari Shanghai, 1 Juli lalu dan tiba di Birmingham pada 26 Agustus setelah berkendara sejauh 19.950 kilometer.  Menurut kantor berita Xinhua yang dikutip UPI, mereka menyusuri jalan raya di Mongolia, Rusia, Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Jerman, Belanda, dan Perancis sebelum menyeberang ke Inggris.

" Kami keluar dari pekerjaan kami untuk melakukan ini. Teman dan keluarga bilang kami gila. Saya melakukan perjalanan yang mereka bilang gila,tapi kami menjalaninya dengan senang tak ada beban, " tutur Jie Wu. Alasan perjalanan mereka lebih gila lagi bagi sebagian besar orang.

Read More..

Entah mengantuk yang amat sangat atau memang orangnya suka bertingkah seenaknya sendiri, Nicholas Cunliffe ( 33 ) diganjar dakwaan tambahan memasuki properti orang lain tanpa izin. Tidak tanggung-tanggung, properti yang dibobol Cunliffe adalah milik polisi. Cunliffe Senin lalu ditangkap polisi dengan tuduhan mencuri taksi.

Selepas diproses verbal, Cunliffe dibebaskan dengan jaminan. Saat melangkah keluar dari kantor polisi Boston, pria itu melihat mobil polisi diparkir di halaman depan. Entah pikiran sedang tidak benar, yang ada dalam benaknya adalah mencari kesempatan untuk istirahat sejenak karena mengantuk. Cunliffe pun menyelinap masuk ke mobil untuk tidur siang.

Read More..

Silvia Hohaus, warga Berlin, Jerman, menghabiskan waktu berjam-jam mencari paket berisi abu jenazah ayahnya. Tindakan ini Silvia lakukan karena paket berharga itu tak juga kunjung datang diantarkan ke gereja, tempat upacara pemakaman berlangsung. Paket itu begitu berharga di mata Silvia sebagai anak yang patuh kepada ayahnya, maka penantian Silvia atas kedatangan paket abu jenazah begitu mencekam.

Pasalnya kurir yang telah mengantarkan paket berisi abu jenazah ayah Silvia setiba di gereja tak menjumpai seorang pun di gereja yang dia tuju. Miturut Hohaus, si kurir dari perusahaan DHL lalu meninggalkan begitu saja paket tersebut. Ia meletakkan paket itu di salah satu toko kelontong di daerah itu.

Read More..

LINTASAN LARI BERBENTUK PERSEGI PANJANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 11 November 2014 0 komentar

Karena renovasi stadion akan ditinjau pejabat lebih tinggi, pejabat wilayah Tonghe, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok, buru-buru mengambil keputusan drastis. Pejabat itu menyuruh anak buahnya untuk mengecat garis lintasan lari berbentuk persegi panjang. Foto yang diunggah di media sosial memperlihatkan, tiap lajur lintasan punya empat sudut.

Kekonyolan itu pun menjadi bulan-bulanan. " Pemimpin, ini adalah lintasan lari bersudut yang baru dikembangkan, " demikian tulisan yang menyertai foto itu. Ucapan itu dilontarkan pejabat rendahan kepada atasannya.

Read More..

PIL KB PENGARUHI CARA PANDANG PEREMPUAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kandungan estrogen pil KB memengaruhi pandangan perempuan pada perempuan lain. Simpulan itu dari studi pada 42 perempuan pengguna pil KB dengan kandungan estrogen ultrarendah 0,015 - 0,020 miligram dan rendah 0,030 - 0,035 mg. Mereka lalu diminta menilai foto laki-laki dan perempuan berdasar penampilannya, seperti daya tarik fisik dan seksualnya. Ataupun yang tak terkait penampilan seperti kesehatan atau semangatnya.

Read More..

STRES MEMICU PENUAAN DIRI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sering kali terdengar ucapan bercanda bahwa stres membuat kita cepat tua. Studi terbaru di University of  California San Franelsen alias UCSF membuktikan hal itu. Stres memang bisa membuat sel-sel tubuh menua secara dini. Namun, dampak negatif penuaan itu bisa dikurangi dengan menjaga kualitas makanan, olahraga, dan cukup tidur.

" Responden dalam penelitian ini yang berolahraga, tidur cukup dan makan-makanan seht lebih sedikit pemendekan telomerenya dibandingkan yang tidak menjaga kesehatan, " kata Eli Puterman, ketua tim peneliti dari Departemen Psikiatri, UCSF, Senin ( 28/7 )/. Telomere adalah pelindung di ujung kromosom yang memengaruhi seberapa cepat sel-sel menua.

Read More..

Cukup banyak spesies ikan tropis yang bermigrasi ke kutub memperbanyak rentang habitatnya. Begitu memperluas habitatnya, ikan-ikan itu dengan sendirinya menyerbu kelp, sejenis lumut yang berada di dasar laut dan padang rumput laut yang merupakan sumber makanan. Di wilayah tropis, ikan pemakan tumbuhan tersebut merupakan bagian penting dari ekosistem.

Dalam wilayah bertemperatur sedang, perusakan rumput laut yang masif  bisa membahayakan ekosistem, bahkan bisa berakibat fatal. Ikan-ikan unicorn ( ikan bertanduk ), ikan burung kakatua ( karena badannya berwarna-warni ), dan ikan kelinci adalah tiga jenis ikan yang menjadi penyebab. Jika ketiga jenis ikan ini jumlahnya kian banyak, perusakan padang rumput laut akan merusak karang dan mengubah ekologi laut.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.