ON LINE

Followers

TEKNIK OPTOGENETIK BANTU PEMULIHAN PASIEN STROKE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 11 September 2014

Selama ini terapi bagi penderita stroke memakai obat-obatan untuk menormalkan kerusakan otak akibat matinya sel-sel otak. Namun, terapi harus cepat dilakukan sesaat setelah kena stroke. Tim Sekolah Kedokteran Universitas Stanford, AS, menemukan metode agar terapi bisa lebih lama hingga beberapa bulan sesuai serangan stroke. Metode yang digunakan menangani penderita stroke adalah teknik optogenetik.

Teknik ini dilakukan dengan mengirim cahaya ke otak memakai serat optik untuk mengaktifkan sel otak yang sudah direkayasa genetik guna guna merespon cahaya. Metode itu akan meningkatkan senyawa kimia yang memengaruhi pembentukan koneksi baru di antara sel otak dan merangsang koneksi di antara neuron. Neuron sendiri adalah sel penyimpan dan pengirim informasi yang ada di korteks motor ( bagian otak yang bertanggungjawab pada gerakan sukarela ).

Graham Creasey (kiri) dan Gary Steinberg (kanan) sudah mulai cedera tulang dan program perbaikan tulang belakang membantu pasien merebut kembali beberapa kemampuan.
Graham Creasey (kiri) dan Gary Steinberg (kanan)  bersama pasien penderita cedera tulang karena stroke. Program perbaikan tulang belakang membantu pasien paska stroke, merebut kembali beberapa  harapan kesembuhan .
" Teknik ini membuat pemulihan bisa lebih lama, " kata pimpinan penelitian Gary Steinberg, Selasa ( 19/8 ). Studi yang dipublikasikan di Proceeding of the National Academy of Science itu menunjukkan, tikus yang distimulasi tujuh hari bisa berjalan lebih dalam pada jalan berputar dan berjalan lebih cepat setelah 10 hari stimulasi daripada yang tak distimulasi. Namun, teknik itu baru dilakukan pada tikus.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW / Steve Fisch Photography.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.