ON LINE

Followers

SEBUTAN IBU PALING PENYAYANG UNTUK GURITA LAUT DALAM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 06 September 2014

Jika ada yang hendak memberi penghargaan untuk sebutan ibu terbaik tahun ini di kerajaan binatang, hewan laut berjari delapan yang hidup di kedalaman Samudra Pasifik ini, layak menjadi kandidat terkuat untuk meraih penghargaan. Pasalnya kasih sayang tidak hanya milik manusia saja, gurita Pasifik pun bisa melakukannya terhadap buah hatinya. Kasih sayang gurita pada anaknya terungkap dari penelitian sejumlah ahli, Rabu ( 30/7 ).

Selama 4-6 bulan, gurita Pasifik akan mengerami telur yang menempel di sekujur lengannya dan terus menjaganya dari pemangsa hingga telur itu menetas dan bisa mencari makan sendiri. " Gurita juga menjaga telurnya dari debu dan menjamin sirkulasi oksigen dengan cara menyemprotkan air secara teratur. Ia merawatnya dengan baik, " kata Bruce Robison, peneliti ekologi laut dalam dari Monterey Bay Aquarium Research Institute, Moss Landing, California, Amerika Serikat.

Gurita Pasifik ibu penyayang anak, akan memangsa bagi predator laut dalam yang ingin mengganggu telur anak-anaknya.
Gurita Pasifik ibu penyayang anak, akan memangsa predator laut dalam yang ingin mengganggu telur anak-anaknya.
Dengan belalainya gurita Pasifik merawat telur dengan penuh kasih sayang dari ancaman predator laut dalam Pasifik.
Dengan belalainya gurita Pasifik merawat telur dengan penuh kasih sayang dari ancaman predator laut dalam Pasifik.
Saking fokusnya menjaga anak-anaknya, induk gurita tidak terlihat memakan apa pun selama proses pengasuhan itu. Bobot tubuhnya merosot drastis, sementara kulitnya mengelupas. Kesimpulan itu diperoleh setelah para peneliti memonitor induk gurita melalui 18 penyelaman selama lebih dari 53 bulan sejak Mei 1007 hingga September 2011.

Reuters / AIK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.