ON LINE

Followers

KARAKTER DEBU ANTARIKSA TERIDENTIFIKASI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 12 September 2014

Untuk pertama kali, para ahli meneliti debu antariksa yang dibawa pulang wahana milik NASA, Stardust. Dengan mengetahui komposisi debu antarbintang, mereka berharap bisa menjelaskan asal-usulnya. Stardust dilucurkan pada 1999 untuk mengumpulkan partikel debu Komet 8IP / Wild atau Wild 2 dan kapsulnya kembali ke Bumi pada 2006.

Sebagian debu dikumpulkan dari komet itu, sebagian berasal dari aliran debu antarbintang dari berbagai bintang di Galaksi Bimasakti. Debu antarbintang rata-rata berukuran 0,4 per sejuta meter, berasal dari proses evolusi bintang mulai dari kelahiran hingga kematian bintang yang terlempar ke ruang antarbintang. Lalu mengalami kondensasi jadi batuan kecil dingin, dan membentuk lingkungan kosmik kini.

NASA Stardust pesawat ruang angkasa, yang dikumpulkan debu komet dan antar tahun 2004 dan kemudian menyampaikan tenis-raket berbentuk kolektor debu ke Bumi melalui parasut. Courtesy NASA.
Stardust Pesawat ruang angkasa NASA, mengumpulkan debu komet dan  kemudian  membawanya ke Bumi melalui parasut. Courtesy NASA.
Adapun debu komet lebih tua karana dari sisa pembentukan tata surya, sebelum Matahari terbentuk, dan memanas, meleleh, serta terbentuk saat mendekati Matahari. Menurut analisis sementara Andrew Westphal dari Laboratorium Sains Antariksa, Universitas California, materi antarbintang terdiri dari beragam ukuran, komposisi kimia, dan struktur. " Ini berbeda dengan pandangan sebelumnya bahwa semua debu antariksa serupa, " kata Westphal, Kamis ( 14/8 ).

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.