ON LINE

Followers

GARAM GANDAKAN RISIKO SERANGAN JANTUNG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 08 September 2014

Pola makan tinggi gula memicu diabetes, sedangkan tinggi garam meningkatkan tekanan darah yang bisa memicu penyakit jantung. Namun, ternyata diet tinggi garam juga meningkatkan risiko penyakit jantung pada penderita diabetes. Studi di Jepang yang melibatkan 1.600 penderita diabetes berusia 40-70 tahun yang dipantau delapan tahun menunjukkan, responden yang mengonsumsi natrium 6 gram per hari berisiko dua kali lebih besar terkena penyakit jantung, dibandingkan pengonsumsi natrium 2,8 gram per hari.

Dokter selalu memberikan nasihat untuk mengurangi konsumsi garam karena tidak baik untuk kesehatan. Tapi sekarang sebuah penelitian baru menunjukkan hal sebaliknya. Mengurangi garam meningkatkan resiko kematian dari serangan jantung dan stroke.
Dokter selalu memberikan nasihat untuk mengurangi konsumsi garam karena tidak baik untuk kesehatan khususnya penderita tekanan darah tinggi. Tapi sekarang sebuah penelitian baru menunjukkan hal sebaliknya. Mengurangi garam meningkatkan resiko kematian dari serangan jantung dan stroke.
Untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, penderita diabetes tipe 2 akibat gaya hidup tak sehat, harus meningkatkan kontrol gula darah serta memperhatikan pola makannya, " kata Chika Horikawa, peneliti dari Universitas Prefektur Nilgata, Jepang, kepada Livescience, Selasa ( 22/7 ). Temuan yang dimuat dalam Jurnal of Clinical Endocrinology and Metabollism itu menunjukkan, konsumsi sedikit garam bisa membantu mencegah komplikasi penyakti diabetes. Efek negatif garam pada tekanan darah dan kesehatan jantung lama diketahui.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.