ON LINE

Followers

CABE BISA HAMBAT TUMOR PADA USUS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 07 September 2014

Diet capsaicin, zat yang terdapat dalam cabe, memicu aktivitas sel-sel reseptor usus yang mendorong reaksi pengurangan risiko kanker usus. Ion penerima yang disebut TRPV1 awalnya ditemukan pada saraf sensor yang berfungsi menyalurkan panas, keasaman, dan zat kimia di lingkungan sekitarnya. " Semua itu rangsangan berbahaya bagi sel, " ujar Eyal Raz, profesor kedokteran dan penulis senior penelitian itu.

Cabe rawit kecil bentuknya akan tetapi pedas sekali rasanya jika dibuat sambal untuk penambah lezatnya masakan. Konon, cabe rawit juga bisa dijadikan obat herbal atasi ambein.
Cabe rawit kecil bentuknya akan tetapi pedas sekali rasanya jika dibuat sambal untuk penambah lezatnya masakan. Konon, cabe rawit juga bisa dijadikan obat herbal atasi ambein.
 " TRPV1 bisa dikatakan penerima rasa sakit pada level molekul di sistem saraf, " kata Raz. Ia dan tim menemukan, TRPV1 yang diaktivasi reseptor faktor pertumbuhan epidermis ( EGFR ), pendorong pengurangan sel pada usus yang lapis epitelnya berganti 4-6 hari sekali, juga ada pada sel-sel epitel usus. Gilirannya, pertumbuhan sel epitel usus yang tak dikehendaki bisa dikurangi.

Artinya mengurangi risiko tumbuhnya tumor pada usus. Penelitian University of  California, San Diego School of  Medicine, AS, itu dimuat di The Journal of  Clinical Investigation edisi 1 Agustus 2014.

Sumber : Kilas Iptek / Science Daily / ISW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.