ON LINE

Followers

BURUNG NURI LANGKA EKUADOR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 06 September 2014

Hutan bakau yang berada di sebelah barat Ekuador, Cerro Blanco, merupakan tempat bermukim burung-burung terlangka di dunia. Salah satu burung langka di dunia adalah burung nuri Amazon Ekuador alias Amazona Lilacina. Sekitar 660 burung yang nyaris punah ini hidup di alam liar.

Menurut situs Geo Week dalam paparannya, setiap hari burung nuri Amazon Ekuador terbang dari kawasan bakau ke hutan-hutan kering di sekitarnya untuk mencari makan. Tak banyak yang mengetahui karakter burung yang sulit ditangkap ini.

Tim ekspedisi nuri amazona sedang mempersiapkan diri untuk mengamati perlilaku nuri amazone dalam hutan amazona.
Tim ekspedisi nuri amazona sedang mempersiapkan diri untuk mengamati perilaku nuri di dalam hutan amazona.
Si cantik nuri Amazone alias di keheningan pagi hutan lebat Amazone.
Si cantik nuri Amazone alias Amazona lilacina bertengger di keheningan pagi hutan lebat Amazone.
Berbagai penelitian tentang pola makan dan reproduksi spesies ini menyisakan banyak pertanyaan. Salah satu nya kesulitan menentukan kapan tepatnya periode berkembang biak nuri membuat para peneliti sulit membuat jadwal yang pas untuk melakukan penelitian lapangan. Belum lagi obervasi terhadap perilakunya dalam keseharian di hutan bakau dan hutan tempat tujuan persinggahannya saat mencari makan.

Hutan-hutan kering tempat nuri-nuri mencari makan merupakan area konservasi yang dilindungi di Ekuador. Adanya area konservasi ini mengurangi risiko perburuan burung nuri. Burung nuri Amazon Ekuador awalnya dianggap sebagai subspesies dari nuri merah, sebuah spesies yang tersebar luas dan jumlahnya mencapai jutaan ekor.

Sumber : Geo Weeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.