ON LINE

Followers

EDWARD GAMSON SALAH NAIK PESAWAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 12 September 2014 0 komentar

Edward Gamson, seorang dokter gigi asal kota North Bethesda, Negara Bagian Maryland, Amerika Serikat, menuntut maskapai penerbangan Inggris, British Airways. Maskapai dia nilai salah memahami pesanan tiketnya. Mengutip UPI, Gamson dan pasangannya memesan tiket liburan ke Granada, Spanyol.

Edward dan pasangan ingin mengunjungi Istana Alhamdra dimana tiket itu dia beli dalam satu rangkaian perjalanan ke Portugal. Namun, saat pesawat telah lepas landas dari Bandara Gatwick di London, pasangan itu baru eling mereka berada di penerbangan yang salah. Saat itu peta elektronik di pesawat menunjukkan mereka terbang menuju Grenada, pulau wisata populer di kawasan Karibia.

Read More..

TELEPON SELULER SARANG BAKTERI DARI TUBUH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Telepon seluler merupakan  pelabuhan bagi ribuan jenis bakteri dari tubuh dan lingkungan. Dalam studi yang melibatkan 17 responden dengan mengambil sampel dari telunjuk dan jempol serta ponsel layar sentuh mereka, mengejutkan hasilnya. Hasilnya  ditemukan 7.000 jenis bakteri.

Bakteri paling umum adala Streptococcus, yang bersarang di mulut, serta Staphyloccocus dan Corynebacterium pada kulit. Sampel mikroba di ponsel 82 persen cocok dengan mikroba di jari. Bakteri pada tubuh seseorang mirip bakteri di ponselnya dan berbeda dengan di ponsel orang lain.

Read More..

BUKAN ANJING HUSKY MELAINKAN RUBAH PUTIH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Zhu, warga kota Xi'an, Provinsi Shaanxi, Tiongkok utara, terlambat menyadari telah kena tipu. Setahun lalu, ia membeli anak anjing di pedagang kaki lima yang mengklaim itu adalah seekor Husky, anjing ras bertampang mirip serigala. Menurut Xi'an Evening News, yang dikutip laman harian Global Times, Zhu merogoh koceknya 5.000 yuan atau Rp 9,5 juta saat itu. Ia mulai curiga saat hewan kesayangannya itu bertingkah aneh dalam pemeliharaannya.

Anjing itu mulai tumbuh makin besar. Si Husky mengeluarkan kotoran aneh, ekornya makin panjang dan berbulu tebal. Bahkan layaknya anjing yang suka menggonggong di malam hari yang dingin, Husky tak pernah menggonggong sekalipun ada orang di dekatnya. Zhu penasaran melihat tingkah aneh Husky dan tak sabar ingin mengetahui soal anjingnya itu.

Read More..

KARAKTER DEBU ANTARIKSA TERIDENTIFIKASI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Untuk pertama kali, para ahli meneliti debu antariksa yang dibawa pulang wahana milik NASA, Stardust. Dengan mengetahui komposisi debu antarbintang, mereka berharap bisa menjelaskan asal-usulnya. Stardust dilucurkan pada 1999 untuk mengumpulkan partikel debu Komet 8IP / Wild atau Wild 2 dan kapsulnya kembali ke Bumi pada 2006.

Sebagian debu dikumpulkan dari komet itu, sebagian berasal dari aliran debu antarbintang dari berbagai bintang di Galaksi Bimasakti. Debu antarbintang rata-rata berukuran 0,4 per sejuta meter, berasal dari proses evolusi bintang mulai dari kelahiran hingga kematian bintang yang terlempar ke ruang antarbintang. Lalu mengalami kondensasi jadi batuan kecil dingin, dan membentuk lingkungan kosmik kini.

Read More..

Mudah datang, mudah pergi. Pemeo lama itu sangat tepat menggambarkan nasib seorang pencuri di Shenzhen, Tiongkok selatan ini. Adalah Zhang nama pencuri itu, baru saja menjarah sebuah rumah di Pantai Dameisha. Sasaran pencurian adalah rumah yang berada di kawasan resor pantai wisata populer di Shenzhen, 10 Juli lalu.

Miturut Southern Metropolis Daily, yang dikutip laman harian Global Times, Zhang mendapatkan barang curian berupa perhiasan, emas, tas-tas karya desainer terkenal. Uang tunai 5.000 yuan atau setara Rp 9,5 juta juga dia sikat dari rumah itu. Begitu selesai mencuri, Zhang tak lari atau bersembunyi, tetapi malah memilih bersantai dulu di pantai.

Read More..

RAHASIA KUPU-KUPU RAJA TERBONGKAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 11 September 2014 0 komentar

Migrasi tahunan kupu-kupu Raja ( Monarch ) sangat mengagumkan. Setiap musim gugur tiba, binatang rapuh ini terbang sejauh 4.800 kilometer dari wilayah timur Amerika Serikat dan Kanada ke hutan-hutan di Oyamel, Meksiko.  Kupu-kupu raja menghabiskan musim dingin di hutan tersebut karena hutan itu dipenuhi pohon-pohon fir ( sejenis cemara ) yang membuat kupu-kupu terlindungi.

Lokasi ini tempat singgah sebelum kupu-kupu itu terbang kembali ke arah utara pada musim semi. Para ilmuwan sebelumnya berpikir bahwa kupu-kupu Raja itu melakukan perjalanan jauh setiap tahun dengan menggunakan navigasi seperti binatang lainnya, yaitu melalui posisi Matahari.

Read More..

ULAR MENGUTAMAKAN KESELAMATAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Tekanan yang dilakukan ular untuk melilitkan tubuhnya pada batang pohon lima kali lebih kuat dibandingkan besar tekanan yang diperlukan ular agar tidak jatuh. Hasil riset itu menunjukkan, ular mengutamakan faktor keselamatan dengan tidak menoleransi risiko jatuh. Pertimbangan keselamatan lebih tinggi dibandingkan efisiensi energi yang biasa dilakukan mahkluk hidup.

Read More..

Selama ini terapi bagi penderita stroke memakai obat-obatan untuk menormalkan kerusakan otak akibat matinya sel-sel otak. Namun, terapi harus cepat dilakukan sesaat setelah kena stroke. Tim Sekolah Kedokteran Universitas Stanford, AS, menemukan metode agar terapi bisa lebih lama hingga beberapa bulan sesuai serangan stroke. Metode yang digunakan menangani penderita stroke adalah teknik optogenetik.

Teknik ini dilakukan dengan mengirim cahaya ke otak memakai serat optik untuk mengaktifkan sel otak yang sudah direkayasa genetik guna guna merespon cahaya. Metode itu akan meningkatkan senyawa kimia yang memengaruhi pembentukan koneksi baru di antara sel otak dan merangsang koneksi di antara neuron. Neuron sendiri adalah sel penyimpan dan pengirim informasi yang ada di korteks motor ( bagian otak yang bertanggungjawab pada gerakan sukarela ).

Read More..

KUCING JANTAN BERHASIL DISELAMATKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Mitos kucing punya sembilan nyawa rupanya berlaku bagi kucing jantan di Layton, Utah. Kucing ini ditemukan hampir tewas, terjebak di balik dinding rumah kosong yang akan dijual di tengah musim panas. Pegawai Utah Humane Society, Carl Arky , mengatakan, kucing ini ditemukan saat seorang petugas penaksir harga rumah mendengar suara aneh. Setelah diselidiki, sumber suara berasal dari balik dinding rumah.

Read More..

LAUT PERLAMBAT PEMANASAN GLOBAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Meski jumlah karbon dioksida di atmosfer terus meningkat sejak 1999, kenaikan suhu global justru melambat dari 0,12 derajat celcius per dekade pada 1998-2012. Teori hilangnya panas di lautan dianggap paling memungkinkan menjelaskan kondisi itu, yaitu naiknya air dingin dari laut dalam ke permukaan dan sebaliknya turunnya air hangat dari permukaan ke laut dalam. JIka semula kondisi itu diperkirakan terjadi di Samudra Pasifik, studi terbaru Ka-kit Tung dari Universitas Washington, AS dan tim menyebutkan hal itu terjadi di Samudra Atlantik dan Antartika, bukan Pasifik.

Read More..

MENYUSUI KURANGI DEPRESI PASCA PERSALINAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 10 September 2014 0 komentar

Satu di antara 10 ibu mengalami depresi pasca melahirkan. Itu bersumber pada tekanan pasca persalinan, seperti rasa sakit, kurang tidur, dan perasaan cemas. Studi di barat daya Inggris terhadap 13.998 ibu yang berencana menyusui anaknya menunjukkan, risiko depresi itu turun hingga setengahnya saat mereka mulai menyusui. Namun bagi ibu yang berniat menyusui, tetapi tak mampu, risiko depresi justru naik dua kali lipat.

Read More..

KEGEMUKAN MEMICU 10 JENIS KANKER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kegemukan ternyata bisa memicu kanker. Menurut pantauan kesehatan pada 8 juta warga Inggris selama tujuh tahun, makin banyak jumlah orang gemuk, makin tinggi jumlah kasus kanker yang teridentifikasi. Studi yang dipimpin  peneliti dari Sekolah Ilmu Kesehatan dan Kedokteran Tropis, London, Inggris, Krishnan Bhaskaran, menunjukkan, kelebihan berat badan meningkatkan risiko 10 jenis kanker yang paling banyak diderita orang.

Jenis kanker yang paling berisiko diderita seseorang setiap kelebihan berat badan 13 - 16 kilogram dari berat badan rata-rata orang dewasa adalah kanker rahim tertinggi, kantung empedu, ginjal, leher rahim  ( serviks ), tiroid, dan leukemia ( paling rendah ). Sementara itu orang yang memiliki indeks massa tubuh ( IMT ) besar berisiko menderita kanker hati, usus besar, indung telur, dan payudara ( paska menopause ).

Read More..

Polisi lalu lintas di kota Changsha, Provinsi Hunan, Tiongkok selatan, punya cara tersendiri membuat para pelanggar lalu lintas kapok. Menurut Changsha Evening News, yang dikutip laman Globaltimes.cn, mulai pekan lalu polisi menerapkan hukuman baru sebagai pilihan pengganti denda. Apa bentuk hukuman baru itu ?

Agar pengendara kapok dan tidak melanggar peraturan berlalu lintas, maka setiap orang yang tertangkap berjalan sembarangan atau menyeberang jalan di tempat dan waktu yang salah, akan disetrap dengan disuruh berdiri di tengah perempatan jalan yang ramai. Selain disetrap pelanggar lalu lintas juga disuruh membawa poster keselamatan berlalu lintas.

Read More..

PENTINGNYA PEMANASAN SEBELUM BEROLAHRAGA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Olahraga memberikan manfaat yang luar biasa bagi kebugaran tubuh. Jika dilakukan secara rutin, tidak hanya kebugaran tubuh yang bisa Anda peroleh, tetapi juga kesehatan jiwa. Karena itu tidak heran mereka yang secara rutin olahraga cenderung sehat dan bagi yang malas berolahraga jangan mengeluh jika badan merasa tidak fit hanya gara-gara masuk angin saja. 

Begitu pentingnya olahraga bagi kebugaran tubuh yang perlu kita perhatikan adalah pemanasan sebelum aktifitas olahraga dilakukan agar tidak menimbulkan cedera. Apa pun jenis olahraga yang kita lakukan, ada baiknya melakukan pemanasan sebelum memulainya. Untuk pemanasan tidak perlu berlama-lama, cukup 10 menit saja sudah bagus. 

Read More..

Perairan pantai barat Amerika Serikat yang menjadi lokasi paus mencari makan,  beriringan dengan jalur perairan yang dilewati kapal. Ini membuat mamalia terbesar di samudra itu rentan bertabrakan dengan kapal. Temuan para peneliti ini diharapkan membantu upaya perlindungan bagi paus.

Paus biru atau blue whale, diyakini fauna terbesar di bumi. Beratnya 130 ton, panjang 33 meter. Meski berukuran raksasa, fauna ini dengan tenang menyusuri laut untuk memperoleh makanan berukuran kecil dengan mulut menganga yang mampu menampung 100 orang. Namun,  status paus biru bersama jenis paus lain kian terancam punah karena perburuan komersial.

Read More..

CHEN GAGAL BUNUH DIRI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 09 September 2014 0 komentar

Seorang perempuan warga kota Guangshui, Provinsi Hubei, Tiongkok tengah, menuduh sebuah toko menjual pestisida palsu setelah ia gagal bunuh diri. Tuduhan dia alamatkan ke toko itu karena pestisida itu tidak mempan membuatnya mati setelah dia berusaha meminumnya. Karena itulah Chen, nama perempuan itu melaporkan toko di Distrik Haodian tersebut ke dinas perindustrian setempat, Minggu pekan lalu.

Chen mengaku telah meminum sebotol penuh pestisida dari toko itu, tetapi tidak mati. Karena tidak juga mati, Chen malah penasaran dan komplain ke toko itu. " Saya komplain. Mau minum pestisida saja ketemu yang palsu, " kata Chen seperti dilaporkan Global Times.

Read More..

Jalan bebas hambatan A-602 sepanjang lebih kurang 10 kilometer di sebelah barat kota  Trier, Schweich, Jerman, ditutup di kedua ujungnya. Ada apa ya kok jalan bebas hambatan ditutup ? Ternyata usut punya usut akhir pekan lalu ada kejadian seorang pria berusia 83 tahun berjalan mendorong sepedanya di tengah jalan.

Karena ulah pria manula itu aneh, terpaksa polisi menghentikan lalu lintas di jalan raya itu setelah mendapat laporan warga. Saat ditanyai polisi, pria tua itu mengaku kelelahan mengayuh sepeda menuju Luksemburg. Di negara kecil itu, pria yang dilaporkan hilang oleh kerabatnya, tiga hari sebelum kejadian, bermaksud menarik lebih dari 100.000 euro atau Rp 1,579 miliar simpanan uang di bank.

Read More..

ANTHONY STALLARD JADI HANTU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Seorang pria di Portsmouth, Inggris tenggara, ditangkap polisi setelah berpura-pura menjadi hantu di kuburan. Anthony Stallard ( 24 ), nama pria itu dilaporkan sedang bermain sepak bola bersama seorang teman di sebuah pemakaman di kota itu. Saat polisi datang untuk mengecek, Stallard justru menakut-nakuti polisi dengan berpura-pura menjadi hantu.

Polisi pun tidak takut dengan ulah orang iseng itu. Stallard pun ditangkap dan digelandang ke kantor polisi dan ditanya apa maksud perbuatannya di makam itu. Akhirnya polisi menahan Stallard dengan tuduhan bertingkah tidak sopan di pemakaman. 

Read More..

PENELITIAN VAKSIN CIKUNGUNYA MENJANJIKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Virus cikungunya menyebar lewat nyamuk. Penyakit itu banyak ditemukan di Afrika dan Asia Tenggara. Sejak tahun 2013, penyakit ini menyebar ke Amerika dan Karibia. Meski tak fatal, penderita akan merasakan demam dan nyeri sendi. Belum ada pengobatan atau vaksin sebagai penangkalnya.

Demikian hasil uji awal vaksin cikungunya oleh Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular ( NIAHD ) ) Amerika Serikat menggembirakan. Vaksin aman dan menghasilkan respon imun melindungi seseorang dari infeksi. Namun, 10 dari 5 responden uji vaksin jadi pusing, mual, dan tak nyaman.

Read More..

Christoph Huttner, petani asal Weilheim, Jerman, kaget karena tiba-tiba ladang gandumnya didatangi ribuan orang, pekan lalu. Rupanya ribuan orang yang datang itu tanpa diundang, penasaran ingin melihat lingkaran tanaman alias crop circle yang muncul tiba-tiba di ladang Huttner. Lingkaran tanaman yang sering dikaitkan dengan fenomena UFO di ladang gandum Huttner, awalnya ditemukan penerbang balon udara hanya berselang jam telah menjadi viral.

Read More..

JEJAK MISTERIUS ELIZABETH POLES.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 08 September 2014 0 komentar

Wanita berpakaian hitam berjalan lamban seakan menuju alamat tak jelas yang dicarinya.
Wanita berpakaian hitam berjalan lamban diidentifikasi sebagai Elizabeth Poles.
Seorang perempuan bergaun panjang warna hitam yang berjalan secara misterius menarik perhatian orang. Ia berjalan di jalan raya beberapa negara bagian Amerika Serikat. Dia dijuluki wanita berpakaian hitam oleh stasiun televisi, polisi, dan pengguna media sosial di halaman depan Facebook.

Read More..

GARAM GANDAKAN RISIKO SERANGAN JANTUNG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Pola makan tinggi gula memicu diabetes, sedangkan tinggi garam meningkatkan tekanan darah yang bisa memicu penyakit jantung. Namun, ternyata diet tinggi garam juga meningkatkan risiko penyakit jantung pada penderita diabetes. Studi di Jepang yang melibatkan 1.600 penderita diabetes berusia 40-70 tahun yang dipantau delapan tahun menunjukkan, responden yang mengonsumsi natrium 6 gram per hari berisiko dua kali lebih besar terkena penyakit jantung, dibandingkan pengonsumsi natrium 2,8 gram per hari.

Read More..

HALLIE BIBEAU KENA DENDA 100 DOLLAR AS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Hallie Bibeau ( 33 ), wanita asal New Hampshire, AS, Senin lalu,  sedang menyetir mobil di Jalan Raya 101. Tiba-tiba dia melihat sekawanan bebek yang kebingungan hendak menyeberang. Bibeau menduga kawanan bebek itu kebingungan karena sang induk tewas diterjang mobil yang melintas.

Bibeau kemudian menghentikan mobilnya di median jalan untuk menolong beberapa anak bebek yang belum bisa melintas. Dia juga menelepon layanan darurat 911 untuk meminta bantuan mengevakuasi anak-anak bebek yang malang itu. Bersamaan dengan bantuan datang, petugas patroli jalan raya pun datang langsung mendenda Bibeau 100 dollar AS.

Read More..

NENEK PREMLATA MELUMPUHKAN DUA PENCURI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Nenek sepuh pada umumnya fisiknya sudah lemah. Gerakan tubuhnya lamban jika dipakai berjalan entah hanya sekedar menyiram tanaman atau menyapu halaman rumah. Namun dibalik lemah fisiknya, spirit nenek sepuh tetap ada untuk melawan kemalasan karena usia lanjut.

Karena itulah jika kepepet spirit nenek bisa muncul untuk melawan gangguan yang datang dari lingkungan. Dengan kata lain jangan pernah meremehkan nenek. Meski sudah sepuh dalam usia 85 tahun, Premlata mampu melumpuhkan dua pencuri yang berupaya menjarah rumahnya di Ratlam, India.

Read More..

ALLEN HALL BERURUSAN DENGAN HUKUM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Hanya gara-gara tiga potong kue, seorang pria asal Decatur, Illinois, AS, harus berurusan dengan hukum, bahkan dengan dakwaan percobaan pembunuhan. Allen Hall ( 23 ),  Senin lalu, dituduh hendak membunuh kawan seapartemennya, wanita berusia 49 tahun yang disangkanya telah memakan tiga kue Chips Ahoy. Kue Chips Ahoy adalah kue favorit Allen saat sarapan pagi.

Read More..

IKLAN MIRAS DI TELEVISI PENGARUHI ANAK MUDA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 07 September 2014 0 komentar

Anak di bawah umur yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol cenderung mengonsumsi minuman bermerek yang diiklankan di televisi. Sebuah penelitian menunjukkan hubungan kuat antara iklan minuman keras atau miras dan perilaku minum muda. Itu kesimpulan studi The Center on Alcohol Marketing and Youth pada Johns Hopkins Bloomberg School of  Public Health dan Boston University Schoold of  Public Health, AS.

Penelitian mengkaji paparan iklan minuman beralkohol di 20 televisi yang digemari anak muda dan  melihat pengaruhnya terhadap peminum di bawah umur. Penelitian itu kelanjutan dari kajian serupa yang menunjukkan anak-anak di bawah umur juga terpapar majalah berisi iklan minuman beralkohol.

Read More..

CABE BISA HAMBAT TUMOR PADA USUS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Diet capsaicin, zat yang terdapat dalam cabe, memicu aktivitas sel-sel reseptor usus yang mendorong reaksi pengurangan risiko kanker usus. Ion penerima yang disebut TRPV1 awalnya ditemukan pada saraf sensor yang berfungsi menyalurkan panas, keasaman, dan zat kimia di lingkungan sekitarnya. " Semua itu rangsangan berbahaya bagi sel, " ujar Eyal Raz, profesor kedokteran dan penulis senior penelitian itu.

Read More..

DI BULAN SATURNUS ADA 101 GEISER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Ilmuwan luar angkasa menghitung sedikitnya terdapat 101 geiser pada permukaan Enceladus, bulan Saturnus. Geiser, mata air panas yang menyemburkan air dan uap panas secara periodik, itu ditemukan wahana antariksa Sassini yang sejak 2005 mengorbit di Saturnus. " Geiser itu bukanlah fenomena dekat permukaan, tetapi lebih dalam, " kata pemimpin program citra misi Cassini, Carolyn Porco dari Space Science Institute di Boulder, Colorado, AS, kepada National Geographic, 28 Juli 2014.

Read More..

UMUR MENSTRUASI PERTAMA DITENTUKAN GEN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Menstruasi pertama pada remaja putri dikendalikan ratusan gen. Oleh karena kondisi genetik itu pula, umur menstruasi pertama pada anak-anak perempuan bisa berbeda meski berasal dari ayah dan ibu yang sama. " Dengan mempelajari faktor genetik, hubungan antara waktu menstruasi pertama dan kesehatan mereka saat dewasa bisa dipahami lebih baik, " kata Joanne Murabito dari Sekolah Kedokteran Uniaversitass Boston, AS, Senin ( 4/8 ).

Studi yang dipublikasikan di jurnal Nature itu dilakukan ilmuwan dari 166 lembaga yang menganalisis asam deoksiribonukleat ( DNA ) lebih dari 180.000 responden. " Waktu pertama menstruasi ditentukan gen salah satu orangtua, " kata pemimpin penelitian, John Perry, dari Universtas Cambridge, Inggris.

Read More..

KAMPANYE STOP HEWAN UJI LABORATORIOM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kampanye penghentian penggunaan hewan uji di laboratoriom kembali muncul. Di Inggris, desakan itu disampaikan menteri yang mengatur hewan percobaan, Norman Baker. Setiap tahun, di Inggris saja ribuan hewan uji menerima bermacam perlakuan hingga berakhir kematian untuk berbagai maksud.

Uji obat-obatan dan kosmetik dua hal yang terhitung banyak menggunakan hewan. Sejumlah hewan uji itu di antaranya tikus, ikan, dan hewan pengerat lain. Data statistik resmi Inggris menunjukkan, jumlah percobaan memanfaatkan berbagai hewan di Inggris naik 52 persen pada 1995 - 2-13. " Saya mendorong industri mencari alternatif selain hewan percobaan, " ujar Baker seperti dikutip BBC News, awal Agustus 2014.

Read More..

SEBUTAN IBU PALING PENYAYANG UNTUK GURITA LAUT DALAM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 06 September 2014 0 komentar

Jika ada yang hendak memberi penghargaan untuk sebutan ibu terbaik tahun ini di kerajaan binatang, hewan laut berjari delapan yang hidup di kedalaman Samudra Pasifik ini, layak menjadi kandidat terkuat untuk meraih penghargaan. Pasalnya kasih sayang tidak hanya milik manusia saja, gurita Pasifik pun bisa melakukannya terhadap buah hatinya. Kasih sayang gurita pada anaknya terungkap dari penelitian sejumlah ahli, Rabu ( 30/7 ).

Selama 4-6 bulan, gurita Pasifik akan mengerami telur yang menempel di sekujur lengannya dan terus menjaganya dari pemangsa hingga telur itu menetas dan bisa mencari makan sendiri. " Gurita juga menjaga telurnya dari debu dan menjamin sirkulasi oksigen dengan cara menyemprotkan air secara teratur. Ia merawatnya dengan baik, " kata Bruce Robison, peneliti ekologi laut dalam dari Monterey Bay Aquarium Research Institute, Moss Landing, California, Amerika Serikat.

Read More..

BURUNG NURI LANGKA EKUADOR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Hutan bakau yang berada di sebelah barat Ekuador, Cerro Blanco, merupakan tempat bermukim burung-burung terlangka di dunia. Salah satu burung langka di dunia adalah burung nuri Amazon Ekuador alias Amazona Lilacina. Sekitar 660 burung yang nyaris punah ini hidup di alam liar.

Menurut situs Geo Week dalam paparannya, setiap hari burung nuri Amazon Ekuador terbang dari kawasan bakau ke hutan-hutan kering di sekitarnya untuk mencari makan. Tak banyak yang mengetahui karakter burung yang sulit ditangkap ini.

Read More..

MISTERI BONEKA PORSELEN DI SERAMBI RUMAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sedikitnya delapan keluarga di kawasan Talega, San Clemente, California Selatan mendapat boneka porselen dengan cara sama. Sebuah boneka porselen ditinggalkan di serambi rumah mereka tanpa catatan apa pun. Karena sebagian besar keluarga tersebut saling kenal, kisah mengenai boneka porselen itu beredar di kalangan warga setempat.

Para keluarga yang mendapat boneka porselen menjadi khawatir karena setiap boneka yang ditinggalkan tersebut mirip dengan wajah puteri-puteri keluarga itu yang berusia sekitar 10 tahun. Karena khawatir akhirnya polisi pun dilibatkan untuk mengungkap misteri adanya boneka di serambi rumah masing-masing keluarga yang menerimanya. Seorang wanita anggota jamaah gereja setempat datang ke polisi dan mengaku sebagai pelaku penempatan boneka tersebut.

Read More..

JENAZAH PIA FARRENKOFP DITEMUKAN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Polisi akhirnya mengetahui identitas sesosok mayat yang ditemukan di sebuah garasi rumah di kota Pontiac, Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat. Jenazah Pia Farrenkopf ditemukan di kursi belakang mobilnya, Maret lalu dalam keadaan termumikan. Polisi kemudian melakukan tes DNA untuk mengetahui identitas mayat tersebut.

Jenazah Farrenkopf diduga telah berada di tempat itu selama lima tahun tanpa seorang pun tahu. Berdasarkan hasil penyelidikan, dia diketahui telah mengatur agar semua tagihan rutin dibayar secara otomatis dari rekening banknya. Ia juga telah meminta tetangganya untuk memotong rumput di halamannya secara rutin.

Read More..

KOIN KUNO SUKU DI INGGRIS DITEMUKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Sekelompok arkeolog menemukan 26 koin emas dan perak kuno milik suku Corieltauvi di sebuah gua di Inggris tengah. Tahun 2000 juga ditemukan sekitar 5.000 koin kuno serupa di Leicestershire. Koin-koin itu diyakini milik suku Corieltauvi yang hidup pada masa sebelum Romawi.

Read More..

ES LILIN BERBUNGKUS SARUNG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 05 September 2014 0 komentar

Para orangtua dan aktivis dunia maya di kota Shenyang, Provinsi Liaoning, Tiongkok timur laut, akhir-akhir ini dihebohkan munculnya produk es lilin yang bungkusnya mirip kondom. Menurut Shenyang Evening News yang dikutip laman Global Times, es lilin bermerek Buble Cream itu dibungkus semacam sarung dari karet.

Pembelinya harus menggigit ujung sarung itu untuk menikmati es di dalamnya. " Saya kaget karena bentuknya mirip kondom. Saya sebagai orang dewasa saja malu memakan es lilin itu, apalagi memberikannya ke anak-anak, " ujar seorang pengguna situs media sosial Sina Weibo, bernama Jiang.

Read More..

PONSEL KEVIN WHITNEY HIDUP LAGI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Kevin Whitney ( 53 ), petani asal Tuba, Oklahoma, AS, tahun lalu kehilangan ponselnya saat tengah bekerja di ladang gandumnya. Ponsel idaman Kevin terjatuh masuk elevator gandum. Boleh jadi ponsel itu langsung lumat tergilas mesin elevator dan harapan menemukan bangkai ponsel nyaris sirna.

Namun ajaib setelah delapan tahun ponsel idaman hilang, hati Kevin Whitney yang semula hancur berkeping-keping karena ponsel idaman lumat dimakan mesin elevator gandum, berubah gembira. Pasalnya, ponsel Iphone miliknya kembali dalam kondisi utuh setelah melanglangbuana sampai Jepang. Peristiwa jatuhnya ponsel Kevin pada Oktober 2013 saat dia tengah memindahkan tumpukan gandum ke dalam penampungan yang berisi 290.000 gantang gandum.

Read More..

LUCAN BATTISTON KENA SKORS SEKOLAHNYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Pengadilan Wellington, Selandia Baru, pekan lalu, membatalkan keputusan pihak sekolah yang melarang siswa berambut gondrong untuk mengikuti kegiatan belajar.  Bulan lalu, Lucan Battiston ( 16 ) diskors oleh sekolahnya, St John'n College hanya gara-gara di berambut gondrong. Rambut gondrong jika dipelihara dengan rapi memang indah dilihat, akan tetapi jika pemiliknya tak merawat dengan baik rambutnya, orang lain pun akan risi melihat rambut gondrongnya itu.

Kepala St John College mengatakan, siswa sekolahnya harus berpenampilan rapi dengan rambut pendek dan rapi. Namun, Battiston beragumen, rambutnya yang ikal secara alami sulit ditata menurut aturan sekolah. Bukannya memotong rambutnya, Battiston dan keluarganya mengadukan keputusan sekolah ke pengadilan.

Read More..

SUMBER ZAT METANA DI LAUT TERKUAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Permukaan laut yang kaya oksigen mengandung metana atau CH4. Namun, sumber metana belum diketahui pasti hingga Oregon State University, AS, menguaknya. Menurut studi terbaru, metana yang diproduksi pada kondisi anaerob atau miskin oksigen bisa dihasilkan dari strain virus SAR11.

Pada jurnal Nature Communications, 7 Juli 2014, riet itu menunjukkan strain virus SAR11 menghasilkan metana sebagai sampingan pemecahan komponen atau unsur fosfor. " Proses biogenesis metana pada kondisi anaerob itu satu-satunya proses yang diketahui memproduksi metana di laut. Itu butuh lingkungan amat minim oksigen, " kata Angelicque White, peneliti Ilmu Bumi, Laut, dan Atmosafer OSU.

Read More..

RAWA GAMBUT TERLUAS DI BUMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Hanya sekitar 3 persen dari permukaan Bumi diselimuti rawa gambut alias peat bog. Namun, area basah tersebut mengandung karbon sebanyak dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan gabungan seluruh hutan di muka Bumi. Contohnya, Skotlandia memiliki wilayah rawa gambut terluas di dunia.

Meski demikian, area rawa gambut kolosal baru-baru ini ditemukan di Afrika tengah. Boleh jadi penemuan baru ini diklaim sebagai area rawa gambut terluas di planet bumi ini. Situs Geo Week dalam paparannya menyebut, rawa gambut itu luasnya berkisar 100.000 sampai 200.000 kilometer persegi di sebelah utara Kongo-Brazzaville.

Read More..

PAMERAN TOILET PINTAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 04 September 2014 0 komentar

Di Jepang yang dikenal dengan sebutan negeri Matahari Terbit dengan teknologi tinggi toilet pintarnya, saat ini sedang menggelar pameran soal canggihnya alat bantu buang hajat manusia, yaitu toilet. Pameran ini menampilkan perosotan berbentuk toilet raksasa yang menarik perhatian warga Tokyo Jepang.

Kegembiraan adanya replika toilet pintar raksasa, membuat anak-anak yang memakai topi berbentuk poo, meluncur dengan penuh ceria pada toilet setinggi 5 meter. Inilah yang ditampilkan dalam Journey of Poo di Museum Nasional Sains dan Inovasi. Tujuan pameran yang dimeriahkan juga dengan paduan suara tersebut untuk mendidik pengunjung soal pembuangan kotoran manusia.

Read More..

Jamur patogen yang merebak telah menjadi ancaman besar terhadap keanekaragaman hayati pada amfibi, kelelawar, karang, lebah, dan ular dibandingkan grup parasit lain. Penelitian University of  South Florida dalam jurnal Nature menunjukkan, hewan amfibi bisa membentuk perilaku atau pertahanan imun dari jamur jenis chytrid mematikan.

" Mendapat resistensi amat penting karena jadi dasar mendapat imunitas, " kata Jason Rohr, peneliti dari University of  South Florida, AS, dalam Sciencedaily, Rabu ( 9/7 ). Riset dilakukan bersama Taegan McMahon, lulusan USF yang mengajar di Universitas Tampa, Florida. Percobaan menunjukkan, saat katak terpapar jamur chytrid, amfibi itu belajar menjauhi patogen mematikan.

Read More..

Berdiam seorang diri, hanya berpikir, bagi mayoritas orang adalah sesuatu tak menyenangkan. Mereka memilih melakukan sesuatu, seperti mendengarkan musik dan membaca. Kecenderungan itu berlaku pada semua kelompok usia dari latar belakang profesi apa pun.

Bahkan, mayoritas pria cenderung berbuat hal tak menyenangkan, seperti mendapat kejutan listrik ringan daripada berdiam diri dan berpikir. Demikian hasil riset psikolog Universitas Virginia Charlottesville, AS Timothy Wilson, dan rekan tentang bagaimana orang menghabiskan waktu saat sendiri.

Read More..

SAKIT MAAG TETAP NYAMAN BERPUASA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 03 September 2014 0 komentar

Puasa di bulan Ramadhan 1435 H tahun 2014 ini sudah selesai dan saat ini sudah masuk musim haji 2014. Semoga semua sahabat sehat dengan reiki yang saat  itu tengah menjalankan puasa mendapatkan ampunan, rahmat karunia, sehat jasmani terbebas dari sakit maag. Bagi yang sakit maag sering bertanya ke medis, apakah orang dengan penyakit maag boleh berpuasa ?

Kalau kita taat menjalankan ajaran agama dengan ikhlas termasuk kewajiban puasa yang harus ditunaikan dan tidak bisa diwakilkan pada orang lain, siapa bilang penderita maag tidak boleh puasa ? Justru dengan berpuasa penderita maag akan merasakan efek positif dan kondisi penyakitnya membaik. Boleh jadi selepas puasa keluhan maag akan hilang dan penderitanya sembuh total.

Read More..

FRANK POSPISIL MENYESAL ATAS TINDAKANNYA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Jadi anak jangan nakal karena akan kualat. Demikian nasehat orangtua bagi anak-anak nya yang akan menginjak remaja. Petuah ini pernah juga saya dengar dari ibu guru, saat duduk di bangku sekolah dasar dulu.

Petuah bijak memang ada yang masuk telinga anak dan dijalankan dengan benar menjadi anak penurut, akan tetapi ada yang masuk telinga kanan lalu keluar telinga kiri. Artinya petuah bijak boleh saja diberikan pada anak akan tetapi tak ada yang bisa menjamin apakah akan dilaksanakan dengan baik oleh anak.

Read More..

KURANG TIDUR ALIRKAN REIKI KE KEPALA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 02 September 2014 0 komentar

Setelah semalam begadang nonton bola dan pagi tadi bangun tidur dalam kondisi lesu, maka stamina tubuh akan melorot. Pasalnya jika orang kurang tidur maka badan akan ada tanda-tanda tak nyaman. Entah itu pada bagian punggung, dada, kepala apalagi rasa pening kliyengan muncul tiba-tiba.

Untuk membuat pandangan mata kembali normal, langkah terbaik segera cuci mata dan jika praktisi reiki, cobalah berbaring dengan kaki lurus terjuntai. Saat mata sudah kering dari bilasan air dingin, kita atur napas, mulai meletakkan kedua telapak tangan ke organ mata. Rasakan sensasinya, akan ada semburat hawa hangat mulai mengalir masuk ke kornea mata.

Read More..

KARYA SENI THE BRIDGE ON THE RIVER KWAI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

The Bridge on the River Kwai, film tentang Perang Dunia II yang dibuat tahun 1957 dan diadaptasi dari novel Perancis berjudul Le Pont de Riviere Kwai karya Pierre Boulle, merupakan kisah fiksi. Sekalipun demikian kisah ini tetap memiliki latar belakang sejarah. Meskipun tak ada sungai bernama Kwai, juga tak ada jembatan yang dibuat dari kayu dan bambu oleh para prajurit Inggris yang menjadi tahanan pada Perang Dunia II.

Kisah itu berdasarkan pada pembangunan jalur kereta api sepanjang 415 kilometer antara Bangkok ( Thailand ) dan Rangoon ( Myanmar ) oleh kekaisaran Jepang dengan memanfaatkan kerja paksa penduduk setempat. Jalur kereta api ini  melintasi jembatan yang berada di atas Sungai Mekong dan beroperasi dari tahun 1943 sampai tahun 1947. Selain penduduk setempat yang dipekerjakan paksa, lebih dari 180.000 warga sejumlah negara di Asia dan 60.000 tahanan Sekutu, turut serta membangun jalur kereta api maut tersebut.

Read More..

REIKI UNTUK MAKANAN DAN MINUMAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 01 September 2014 0 komentar

Sungguh memprihatinkan jika kita sebagai konsumen selalu diliputi kecemasan saat berbelanja bahan makanan di pasar tradisional atau modern. Pasalnya saat ini banyak beredar bahan makanan dan minuman yang mengandung bahan pengawet sehingga konsumen sulit membedakan bahan makanan yang mengandung pengawet atau polos tanpa bahan pengawet. Untuk itu kita sebagai konsumen dituntut jeli memilih bahan makanan dan minuman yang hendak dibeli, agar terhindar dari apa yang disebut terkontaminasi pada tubuh dengan munculnya penyakit, salah satunya kanker.

Penjual nakal sudah sering ditayangkan di televisi mengapa dia memakai bahan pengawet makanan dari unsur kimia ketika tim investigasi liputan menyorot wajahnya yang disamarkan berikut tone suara yang dimodifikasi frekuensinya. Namun, alih-alih menyesal, satu penjual berurusan dengan pihak berwajib saat tertangkap tangan menjajakan makanan dengan bahan pengawet kimia, penjual lain sudah siap meneruskan jejak langkah pendustaan jualan. Artinya hilang satu tumbuh satu atau dua penjual nakal dengan motif sama, memakai bahan pengawet yang dicampurkan ke makanan dan minuman.

Read More..

MANFAAT KONSUMSI BUAH UNTUK SEMUA UMUR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Selalu digaungkan sebagai salah satu sumber gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, nyatanya masih banyak yang mengaku tak suka buah. Padahal kalau dicermati dengan seksama, penganan ini termasuk jenis yang bersahabat untuk segala usia. Mulai dari balita, remaja hingga lansia pasti pernah merasakan buah dan mengatakan suka.

Beberapa manfaat yang bisa dipetik dari kita rajin mengonsumsi buah antara lain:

MENGHINDARI OBESITAS.

Obesitas kini menjadi momok dalam perkembangan generasi muda, khususnya di benua Paman Sam. Menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Public AS, 16 persen dari anak usia 6-19 tahun mengalami obesitas. Resiko obesitas bagi tubuh selalu dikaitkan dengan diabetes tipe dua dan kolesterol tinggi.

Kurangnya aktivitas anak menjadi salah satu penyebab ditambah pola makan yang tak sehat. Dengan memperbanyak buah dan sayur tentunya dalam pola diet harian amat diperlukan sebagai pengganti makanan yang mengandung banyak gula dan lemak. Menurut Laras Keluarga, kandungan dalam buah dan sayur bersifat rendah lemak, tetapi tinggi kalori.

Mengonsumsi buah-buah secara rutin juga mencegah anak mudah lapar dan memiliki kebiasaan ngemil yang berbahaya bagi kesehatan.
Setiap organ tubuh dapat bekerja maksimal asalkan peredaran darahnya lancar, termasuk otak dan jantung. Nah, meski alpukat termasuk mengandung banyak lemak, orang tua tak perlu khawatir karena lemaknya termasuk menguntungkan, ia melancarkan peraliran darah dan memicu pertumbuhan sel otak.     Sehari, cukup berikan 1/4 alpukat untuk si Kecil. Penyajianya bisa langsung, dipping atau jus dengan gula palem.
Setiap organ tubuh anak dapat bekerja maksimal asalkan peredaran darahnya lancar, termasuk otak dan jantung. Nah, buah alpukat salah satunya  mengandung banyak lemak. Perlu juga dikonsumsi anak karena alpukat, melancarkan peraliran darah dan memicu pertumbuhan sel otak.
PENCERNAAN BAIK.
Konsumsi makanan yang tinggi serat amat berguna untuk membantu sistem perncernaan berjalan baik. Anak-anak pun terhindar dari masalah konstipasi. Sistem pencernaan yang baik akan berpengaruh terhadap kinerja metabolisme tubuh secara keseluruhan.

IMUNITAS TUBUH.

Buah-buahan kaya akan vitamin A, B, C, D tergantung dari jenisnya yang dibutuhkan untuk membangun sistem imunitas tubuh yang baik. Vitamin C juga bekerja untuk meningkatkan stamina dan sumber antioksidan yang diperlukan tubuh.

Pola makan sehat diperlukan untuk mencetak anak-anak yang sehat dan berkualitas. Berbagai hasil penelitian dalam jurnal kesehatan mancanegara maupun dalam negeri menyebutkan, kualitas kesehatan anak berpengaruh terhadap kualitas akademik. Anak jarang tidak masuk sekolah, akhirnya proses belajar pun menjadi lancar.

Sumber : Laras Keluarga / ADT.

Read More..

TOM PARSONS PENELITI GEMPA BESAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI 0 komentar

Jumlah gempa besar tiga bulan pertama tahun 2014 lebih banyak, lebih dua kali lipat, dibandingkan rata-rata gempa besar sejak 1979, pada periode sama. " Kita ada dalam periode jumlah gempa tertinggi yang pernah terjadi, " ujar geofisikawan peneliti pada Lembaga Survei Geologi AS ( USGS ), Tom Parsons, di Menlo Park, California, Jumat ( 27/6 ).

Namun, gempa itu baru bisa dijelaskan terjadi secara acak. Parsons bersama rekannya, Eric Geist, menyajikan laporan ilmiah itu pada Jurnal Ilmiah Geophysical Research Letter, Sabtu ( 21/6 ). Selama ini banyak penelitian mencoba menghubungkan satu gempa besar dengan gempa besar lain, dalam deretan waktu dan jarak, tetapi belum berhasil.

Read More..

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.