ON LINE

Followers

PRIA NORWERGIA ITU LUPA PERNAH PUNYA PERAHU MEWAH.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 27 Mei 2014

Penyakit lupa bisa menghinggapi siapa saja, mulai dari remaja hingga orang tua. Faktor usia menuju manula terkadang membuat daya kerja otak untuk mengingat memori mengalami gangguan. Akibatnya, seseorang yang dihinggapi penyakit lupa, sering lupa pada dirinya. Lupa pada kondisi sekitarnya hingga lupa bahwa sebenarnya dia mempunyai barang berharga, namun ditelantarkan tidak terurus hingga bertahun-tahun.

Itulah yang terjadi pada diri seorang pria Norwergia kaya raya, membuatnya lupa bahwa sesungguhnya dia masih punya sebuah yacht senilai 100.000 dollar AS atau setara Rp 1,1 miliar. Pria itu baru eling setelah warga kota Stromstad, Swedia, gempar dengan perahu yacht tak bertuan tertambat di dermaga marina kota itu. Selama perahu yacht tertambat tak seorang pun warga setempat pernah melihat siapa gerangan pemilik yacht mewah tipe Rinker 342 itu.

Yacht Fiesta Vee sepanjang 10 meter itu tetap tertambat di dermaga tanpa orang lain pernah usil mencoba menjalankannya. Warga heran karena kunci kontak perahu itu ditinggalkan begitu saja di dekat pagar perahu. " Kalau ada orang iseng, bisa saja masuk dan berlayar dengan yacht itu, tapi tak ada yang melakukannya, " tutur Inspektur Polisi Christer Fuxborg dari kepolisian Stromstad.

Akah halnya pengelola dermaga marina Stromstad pun mulai gelisah karena biaya sandar perahu tersebut makin besar dan belum dibayar sampai pemiliknya menyadari bahwa yacht mewah itu miliknya. Akhirnya warga pun curiga dan mencari siapa pemilik yacht mewah itu.
Tentu ada apa-apa dengan pemilik yacht itu dan warga pun memanggil polisi setempat untuk menyelidiki. Saat polisi masuk ke kabin perahu, hanya ditemukan dokumen kepemilikan kapal bertanda tahun 2008. Polisi pun kemudian mengumumkan nama pemilik perahu itu ke dalam akun Facebook.
Yacht mewah seharga Rp 1,1 miliar terparkir di dermaga marina kota Stromstad. Pemiliknya lupa dan membiarkan yacht itu parkir selama 2 tahun.
Yacht mewah seharga Rp 1,1 miliar terparkir di dermaga marina kota Stromstad. Pemiliknya lupa dan membiarkan yacht itu parkir selama 2 tahun.
Selanjutnya pengumuman itu dimuat pula di media Norwergia. Akhirnya, sang pemilik perahu pun membaca pengumuman itu dan langsung sadar bahwa dia telah menelantarkan perahu mewahnya itu. " Dia lupa masih punya perahu dan terkejut karena mengira sudah menjual perahu itu ke orang lain," ujar Fuxborg yang menolak menyebut nama pemilik perahu mewah ini.

Saya pikir saking kayanya sampai lupa punya perahu, pemiliknya lupa merawatnya dan menganggap tak merasa punya perahu, kata Fuxborg pada UPI. Meski tak dirawat selama dua tahun, perahu yacht itu masih bagus. Masalah baru muncul bagi pemilik yacht harus membayar biaya parkir sebesar 30-50 dollar AS per 24 jam sejak perahu itu bersandar di Stromstad.

Jadi, mari kita hitung berapa total biaya parkir selama dua tahun, di mana per jamnya dipatok tarip parkir sebesar 30-50 dollar AS. Namun, bagi pemilik perahu mewah itu, total biaya parkir bisa dibayar seluruhnya. Sepertinya tak ada masalah dengan denda parkir itu, kata Inspektur Fuxborg.

UPI / AFP .

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.