ON LINE

Followers

PERUBAHAN IKLIM PICU INTENSITAS KEBAKARAN HUTAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 31 Mei 2014

Perubahan iklim dan kekeringan dituding menjadi penyebab memburuknya kebakaran hutan dan intensitasnya di bagian barat Amerika Serikat dalam 30 tahun terakhir. Kejadian kebakaran hutan melonjak menjadi tujuh kali setiap tahunnya sejak 1984, yang menambah luas lahan terbakar 36.000 hektar setiap tahunnya. Hasil penelitian ini dipublikasikan secara daring dalam Jurnal Geophysical Research Letters edisi 4 April 2014.

" Tiap wilayah di barat mengalami kenaikan kasus kebakaran. Tren ini konsisten dengan segala sesuatu yang kami tahu tentang bagaimana perubahan iklim akan berdampak pada kebakaran di sana, " kata penulis utama studi Phil Dennison, ahli geografi dari Universitas Utah, AS, seperti dikutip Livescience, Jumat ( 18/4 ).


Phill Dennison mendatangi bekas lokasi kebakaran lahan di Pegunungan Rocky, AS.
Phill Dennison mendatangi bekas lokasi kebakaran lahan di Pegunungan Rocky, AS.
Dennison menganalisis data satelit Monitoring Trends in Burn Severity Proyect. Data sejak tahun 1984 itu berisi data 6.800 kebakaran di lebih 400 hektar lahan di AS. Mereka memeriksa 8 ekoregion, terdiri atas Pegunungan Rocky, gurun pasir di barat daya, dan daratan di selatan.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / GSA.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.