ON LINE

Followers

MANUSIA MAMPU DETEKSI LEBIH DARI 1 TRILLIUN BAU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 25 Mei 2014

Hidung manusia diperkirakan hanya mampu mendeteksi sekitar 10.000 jenis bau. Namun, penelitian terbaru tim dari Universitas Rockefeller, New York, AS yang dipublikasikan di jurnal Science menunjukkan, manusia bisa membedakan lebih dari 1 trilliun bau. Kemampuan itu jauh lebih besar dibanding kemampuan mata yang mampu melihat sekitar 10 juta warna dan dan telinga yang mampu membedakan 500.000 jenis bunyi.

Hidung memiliki 400 reseptor penciuman dan mata punya 3 reseptor cahaya. Peneliti menguji penciuman responden terhadap aroma 128 jenis koktail yang mengandung molekul bau berbeda dari bau rumput hingga jeruk. Dengan mengekstrapolasi hasil penciuman para responden, peneliti memperkirakan manusia mampu membedakan lebih dari 1 trilliun bau.



Leslie Vosshall bersama Gigi Mortimer ( kiri ) dan Jeanne Greenberg dalam salah satu acara uji coba  128 jenis koktail.
Leslie Vosshall bersama Gigi Mortimer ( kiri ) dan Jeanne Greenberg ( paling kanan ) dalam salah satu acara uji coba 128 jenis koktail.
" Ini tes pertama yang menunjukkan kemampuan penciuman manusia, " kata salah satu peneliti. Leslie Vosshall, kepada BBC, Kamis ( 20/3 ). Ini menunjukkan indera penciuman binatang 2-3 kali lebih baik dari pada manusia. Namun, manusia tak seburuk yang disangka.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.