ON LINE

Followers

MAMORU SAMURAGOCHI KOMPOSER ERA DIGITAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 20 Mei 2014

Seorang komposer musik klasik yang dijuluki sebagai Beethoven Jepang, Rabu ( 5/2 ), mengaku bahwa ia sebenarnya membayar orang lain sebagai komposer hantu untuk mengubah karya-karya terbaiknya. Pengakuan ini membuat sejumlah kalangan di Jepang terkejut, malu, dan marah-marah. Komposer bernama Mamoru Samuragochi ( 50 ) itu melejit pada pertengahan 1990 - an setelah membuat sejumlah komposisi musik klasik sebagai musik pengiring gim video, termasuk gim Resident Evil.

Dia disamakan dengan Ludwig van Beethoven, komposer legendaris Jerman, karena menderita kelainan pendengaran dan menjadi tunarungu total pada usia 35 tahun, tetapi terus membuat komposisi musik. Majalah Time mewawancarai Samuragochi tahun 2001 dan menjuluki dia Beethoven Era Digital. Maret tahun lalu, stasiun televisi NHK menayangkan film dokumenter khusus tentang Samuragochi.


Komposer musik klasik era digital, Mamoru dalam salah satu aksinya.
Komposer musik klasik era digital, Mamoru Samuragochi dalam salah satu aksinya. Foto : AP.
Stasiun televisi itu pula yang mengabarkan tentang kepalsuan Sang Beethoven dan minta maaf secara terbuka. Samuragochi mengaku, ia mulai membayar orang untuk mengubah musik untuknya sejak 1996 karena kondisi pendengarannya makin parah. Perusahaan rekaman Nippon Columbia Co, yang mengedarkan CD dan DVD Samuragochi, menyatakan sangat terkejut dan geram setelah mengetahui kenyataan tersebut.

" Kami telah diyakinkan oleh dia bahwa dia sendiri yang mengubah karya-karyanya, " ungkap perusahaan yang sedang mempertimbangkan langkah hukum terhadap komposer itu. Salah satu karya terpopuler Samuragochi adalah Symphony No. 1, Hiroshima yang dibuat untuk menghormati para korban bom atom di Hiroshima tahun 1945. Ternyata karya itu pun buatan orang lain.

AFP / DHF.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.