ON LINE

Followers

AIR TERJUN DI BAWAH LAUT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 20 Mei 2014

Semakin rincinya hasil rekaman gambar satelit membuat tampilan planet bumi semakin menarik. Air terjun di bawah permukaan laut kedengarannya ganjil dan kontradiktif. Namun, itulah yang terlihat di Mauritius, sebuah negara pulau di Samudra Hindia.

Celah di antara ujung selatan pulau membentuk air terjun di bawah laut. Air itu jatuh dari permukaan yang dangkal ke arah ceruk yang dalam. Ilusi optik yang terekam bukanlah datang dari gerakan air, melainkan dari gerakan pasir.


Jika ada satu tempat di dunia ini yang menawarkan ilusi air terjun bawah laut yang indah di pantainya, pastilah nama tempat itu adalah Kepulauan Mauritius.
Tempat di dunia yang menawarkan ilusi air terjun bawah laut yang indah di pantainya, pastilah nama tempat itu adalah Kepulauan Mauritius.
Ilusi air terjun di bawah laut ini tercipta berkat adanya limpasan pasir dan endapan lumpur di pantai tersebut
Gambaran air terjun di bawah laut tercipta karena adanya limpasan pasir dan endapan lumpur di pantai tersebut.
Terletak sebelah timur Madagaskar, Mauritius memiliki luas 1865km, bersama dengan 330 kilometer dari garis pantai, pantai Mauritius banyak dikunjungi para turis dari berbagai penjuru. Daerah di Mauritius yang dinamakan Le Morne Brabant ini telah lama dijadikan cagar budaya dan juga diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.
Mauritius memiliki luas 1865km, terletak di sebelah timur Madagaskar. Pantai Mauritius banyak dikunjungi para turis dari berbagai penjuru. Daerah di Mauritius yang dinamakan Le Morne Brabant telah lama dijadikan cagar budaya, diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.
Arus bawah air bukan gravitasi adalah mekanisme yang membentuk fenomena alam yang menakjubkan. Ilusi itu dimungkinkan karena adanya perairan dangkal sedalam 20 meter yang membuat air terjun itu bisa terlihat dari atas. Platfom digital seperti Google Earth memungkinkan pemandangan tak biasa ini ditampilkan kepada pemirsa di dunia.

Monolit yang terlihat di gambar adalah Le Morne Brabant, lahan bentukan yang tingginya 1.824 meter di atas permukaan laut dan pernah menjadi tempat berlindung pada budak yang melarikan diri dari wilayah itu.

Sumber : Geo Week.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.