ON LINE

Followers

WAJAH PENCURI DISEMPROT CAT HIJAU ZAMRUD.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 06 Oktober 2013

Ide bisa datang dari mana saja dan setiap saat orang pasti punya ide. Entah ide untuk perbaikan  seandainya dirinya merasa masih banyak kekurangan dalam berbagai hal. Atau ide memberi  solusi positif demi perbaikan  kinerja pemerintah, seandainya masih banyak kelemahan dan kekurangan dalam sebuah bidang.

Nah berkaitan dengan perbaikan, ide ini menarik ditiru penegak hukum Indonesia. Pasalnya seorang pria asal London bernama Yafet Askale ( 28 ) menyangkal telah mendobrak masuk sebuah mobil dan mencuri barang di dalamnya.  Namun dia tak bisa mengelak, ketika polisi menunjukkan foto wajahnya tertutup cairan berwarna hijau zamrud.

Wajah foto diri Yasef tidak kelihatan dalam kondisi normal, akan tetapi polisi London telah mencoba terobosan jitu. Polisi telah memasang jebakan berupa semprotan cat yang hanya bisa dilihat di bawah sinar ultraviolet di sejumlah rumah dan mobil di Harlesden, utara London. Tujuan pemakaian semprotan cat agar mudah menjebak pencuri yang semakin lihai dalam meninggalkan jejak agar tidak diketahui polisi.
Police using new tracking technology to reduce crime rates.
Police using new tracking technology to reduce crime rates. Untuk mengurangi tingkat kejahatan di kota London, polisi menggunakan jebakan dengan menggunakan cat semprot hijau zamrud pada foto Yafet Askale.
Namun sepandai-pandai tupai melompat tinggi, sekali waktu akan gagal juga alias sial. Pepatah kuno ini ternyata berlaku untuk Askale kali ini setelah  dia mengakui perbuatannya. Hakim pun menjatuhkan hukuman 49 jam kerja sosial dan membayar denda sebesar 400 pounds.

Denda setara Rp 7,3 juta harus ditanggung Askale. Polisi lalu memublikasikan foto Askale dengan harapan mengurungkan niat calon pencuri lain. Atau kalau nekat ingin mencuri sangsinya mukanya disemprot cat warna hijau setelah ketangkap basah.

Reuters / WAS.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.