ON LINE

Followers

INGIN HIDUP SEHAT DALAM KESEHARIAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 05 Oktober 2013

Kemajuan zaman pastinya akan selalu membawa konsekuensi kehidupan kita. Namun nyatanya tidak semua pengaruh yang dihasilkan berdampak positif bagi kehidupan ini. Saat ini hidup kita ada di jaman serba mudah dengan hadirnya perangkat manusia modern yang serba memanjakan sehingga tubuh dibuat ogah bergerak.
Tidak saja di negara-negara maju aktivitas memanjakan tubuh untuk malas bergerak terjadi. Di negara berkembang diperkirakan 80 persen masyarakat  usia 13 - 15 tahun tidak melakukan aktivitas fisik sesuai kebutuhan. Anak muda juga terkadang tidak punya akses dan kesempatan untuk bergerak karena mereka tidak tertarik melakukan aktifitas fisik.

Para ahli mengatakan, anak-anak mulai malas melakukan kegiatan olahraga saat menginjak masa remaja. Mereka sudah capai dengan padatnya acara di sekolah yang menyita waktu dari pagi hingga sore. Akibatnya, pulang sekolah mereka sudah capai dan maunya terus tidur, istirahat.

Data Riskesdas 2007 menunjukkan, di Indonesia, tren ini sudah mulai marak. Lebih dari 48 persen penduduk Indonesia berusia di bawah 10 tahun kurang melakukan aktivitas fisik. Terdengar sederhana tulisan dengan cetak tebal sebelah kiri ini, namun faktanya pola hidup  yang kurang bergerak memiliki korelasi dengan terciptanya berbagai masalah kesehatan.
Di hari libur membiasakan diri untuk berolahraga bersama keluarga di lingkungan sekitar, misalnya jalan kaki sehat di pagi hari.
Di hari libur membiasakan diri untuk berolahraga bersama keluarga di lingkungan sekitar, misalnya jalan kaki sehat di pagi hari.
Generasi kurang gerak di usia muda akan meningkatkan faktor risiko kesehatan dalam jangka panjang, misalnya obesitas, diabetes, dan jantung. Di sisi lain, setiap asupan kalori tentu akan berpengaruh pada tubuh. Banyak orang mengonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman yang berkalori tinggi.

Pada dasarnya semua jenis makanan dan minuman itu baik, selama dalam komposisi yang seimbang dan didukung dengan aktivitas fisik yang cukup. Karena itu untuk menghindari sedini mungkin memicu masalah kesehatan di kemudian hari, pola hidup sehat selain aktif bergerak, pola makan sehat juga harus dijaga mulai sekarang.

Gaya hidup aktif tidak saja bicara soal olahraga, tetapi lebih luas dari itu. Hal ini berkaitan dengan  pola pikir dan cara pandang kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari.  Dengan melakukan hal-hal sederhana seperti memilih bermain bersama anak-anak di luar rumah, berjalan kaki sehat atau bersepeda saat pergi ke pasar hingga mengerjakan pekerjaan rumah dalam keseharian, akan membantu tubuh aktif bergerak.
Menikmati udara segar di pagi hari khususnya di alam pedesaan bersama keluarga.
Menikmati udara segar di pagi hari bersama keluarga.
Dampak tubuh bergerak, maka kalori akan dibakar dan akhirnya tubuh selangkah lebih bugar dan sehat. Kita semua dapat berperan dalam membagikan gaya hidup sehat berikut tips-tips nya. Jika ingin melihat generasi mendatang tumbuh sehat, mari mulai aktif menjadi agen perubahan dan membangun pemahaman akan pentingnya melakoni gaya hidup aktif untuk sehat.

Tidak sulit sebenarnya memulai langkah ini yang dimulai dari diri sendiri lebih dulu. Setelah berhasil barulah tips ini kita bagikan ke orang lain tanpa memaksa. Dari hal sederhana dalam menjalani hidup sehat, mudah-mudahan mengetuk orang lain untuk juga mau menjalankan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, khususnya bergerak untuk sehat.

Sumber : Rehat ( di-edit ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.